Pendidikan Dan Pelatihan Wirausaha Ternak

Pendidikan Dan Pelatihan Wirausaha Ternak
22 Apr
2017

"Wirausaha Ternak Pilihan Bijak"

Memulai wirausaha sesungguhnya tidaklah sulit. Bidang yang memang menarik minat anda dan memiliki peluang pasar yang bagus, bisa menjadi bahan pertimbangan. Salah satunya adalah bidang peternakan. Dengan semakin bertambahnya jumlah manusia, maka kebutuhan akan daging, susu, telur, termasuk hasil olahan produk peternakan akan terus meningkat. Artinya, hewan ternak berikut produk ternak dan hasil turunannya akan tetap menjadi komoditas yang menghasilkan keuntungan.

Apalagi dengan pesatnya perkembangan teknologi, limbah yang sejak dahulu dianggap sebagai masalah kini telah menjadi sumber pendapatan dari suatu peternakan, bahkan menjadi pendapatan utama. Termasuk potensi dari industri pakan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan demikian peluang sukses untuk menjadi seorang wirausaha di bidang peternakan sesungguhnya sangatlah besar !

Saat kita berbicara mengenai wirausaha, tentunya tidak terlepas dari modal yang dibutuhkan sebagai start awal.  Modal ini bisa berupa uang dan tenaga (keahlian). Modal uang biasa digunakan untuk membiayai berbagai keperluan usaha, seperti biaya prainvestasi, pengurusan izin, biaya investasi untuk membeli aset, hingga modal kerja. Sedangkan modal keahlian adalah kepiawaian seseorang dalam menjalankan suatu usaha.

Perhitungan modal awal sangat penting untuk dilakukan, karena akan memberi gambaran mengenai kesiapan untuk menjalankan wirausaha peternakan yang dipilih. Jumlah modal yang tidak mencukupi, selain dapat menghentikan usaha ternak yang sedang dirintis, juga beresiko menimbulkan kerugian di masa yang akan datang.

Modal awal juga akan menjadi faktor penentu keuntungan yang akan didapatkan. Memang ada pemeo yang mengatakan bahwa "semakin besar modal, semakin tinggi produktivitas". Namun hal tersebut tentu akan tergantung pada tingkat keberhasilan bisnis peternakan yang dijalankan. Jadi, apapun jenis usaha peternakan yang telah dipilih, lakukan hal tersebut dengan penuh perhitungan.

Untuk itu, kami menawarkan Program Pendidikan dan Pelatihan bagi para calon wirausaha ternak, untuk memilih dan memulai bisnis ternak dengan sebuah perencanaan matang, agar bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal.

Program profesional ini dirancang dan dilaksanakan oleh para tokoh peternakan, para ahli dari Balai Penelitian Ternak dan para trainer berpengalaman, dengan materi  yang tidak hanya menarik namun juga sistematis, logis, benar, ilmiah dan disesuaikan dengan kemampuan peserta.

Menarik, karena kepada para peserta akan diberikan informasi seluas-luasnya mengenai manfaat usaha peternakan selain keuntungan finansial yang didapat. Sistematis artinya program disusun dalam suatu urutan teratur, sehingga para peserta memahami materi yang diberikan.  Logis dan benar, materi yang diajarkan berlandaskan teori yang kuat, tidak menyimpang dari disiplin ilmu peternakan, serta dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

 

Target Peserta

  • Pelajar Yang Ingin Menambah Wawasan.
  • Ibu Rumah Tangga Yang Ingin Memiliki Penghasilan Sendiri.
  • Wirausaha Yang Ingin Alih Profesi.
  • Karyawan Yang Ingin Memiliki Usaha Sampingan.
  • Purnabakti Yang Ingin Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan Yang Menyenangkan dan Bemanfaat.
  • Peternak Pemula, yang ingin meningkatkan keahlian dan ketrampilan

 

Materi Diklat

Materi dibagi menjadi 3 bagian yaitu:

  • Pengembangan mental dan kepribadian
  • Mengenal dunia ternak sebagai bidang usaha
  • Pengetahuan tentang pasar dan jaringan bisnis di bidang peternakan

 

Jenis-jenis Diklat Wirausaha:

  1. Ternak Sapi (potong dan perah)
  2. Ternak Kambing & Domba (potong dan perah)
  3. Ternak Ayam
  4. Ternak Itik
  5. Ternak Kelinci

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui telpon/Whatsapp Messenger: 087839370699 (Sony) atau 0811112227 (Abrianto)

Di tag dibawah
Selanjutnya di kategori ini: « "FIELD TRIP" For Kids And Teens

ANEKA OLAHAN DAGING SAPI