Gagal Lahir Kembar, Ternak Sapi Perah Ini Memiliki Enam Kaki

Gagal Lahir Kembar, Ternak Sapi Perah Ini Memiliki Enam Kaki
11 Feb
2017

"Mutasi pada saat pembuahan, ditengarai menjadi penyebabnya."

Tak hanya manusia, hewan pun bisa menjadi selebritas di media. Seperti yang terjadi pada Lili, seekor sapi yang memiliki keistimewaan yang lain bila dibandingkan dengan sapi sejenis. Lili sangat terkenal karena menjadi topik pembahasan media-media di Swiss. Bukan karena kualitas ataupun kuantitas susu yang dihasilkan, melainkan pada bentuk fisiknya.

Lili adalah ternak sapi yang memiliki kaki berjumlah enam buah. Saat ia dilahirkan, dokter yang menangani persalinannya memprediksi ia tidak akan bertahan hidup. Pemiliknya, Andres Knutti dari Weissenburg, juga mengkhawatirkan kurva tulang belakang Lili yang bermasalah. Pada kenyataannya, hingga kini Lili bisa hidup normal dan sehat. Ia tetap bisa bergabung dengan kawanannya, serta bermain di padang rumput saat musim panas tiba.

Kelainan pada Lili, menurut penelitian dokter hewan Auto Zardiashvili, kemungkinan terjadi  dikarenakan mutasi yang terjadi saat proses pembuahan. Seharusnya akan terjadi kelahiran kembar, namun karena satu dan lain hal kemudian embrio tersebut bersatu. Dan maka terjadilah penyimpangan bentuk tubuh seperti Lili.

Sumber : sidomi.com

Program Pendidikan & Pelatihan

Semua Tentang Sapi

  • Penyakit "TRYPANOSOMIASIS" Penyakit "TRYPANOSOMIASIS"
    "Cukup banyak masyarakat di Indonesia yang beternak sapi, tetapi belum banyak yang benar-benar menjadikannya sebagai suatu peluang bisnis."

ANEKA OLAHAN DAGING SAPI

Bursa Produk Peternakan