Loading...
iden

Aziz Gagap: Bisnis Ternak Bisa Dijadikan Sumber Rezeki

Muhammad Azis atau dikenal luas dengan nama Azis Gagap, adalah pelawak dan pemeran Indonesia kelahiran lahir di Jakarta, 22 Desember 1973.Azis mengawali karier melawak melalui panggung lenong dari satu kelurahan ke kelurahan lain. Pada tahun 1999 ia mulai bekerja dengan Bagito dalam acara "Paviliun 21" di TVRI. Di acara inilah Azis berkenalan dengan Patrio yang nantinya bersama-sama dengan Sule, Andre Taulany, dan Nunung melawak dalam Opera Van Java pada tahun 2008.

Melalui acara ini karier Azis mulai menanjak dan Azis juga sudah merambah dunia menyanyi dengan mengeluarkan album. Namun pada tanggal 31 Maret 2020, Azis Gagap resmi mengundurkan diri dari Opera Van Java yang telah membesarkan namanya tersebut. Alasannya adalah faktor usia dan juga karena ia ingin mengurus pondok pesantren yang diasuhnya. Rupanya Azis Gagap memiliki bisnis yang tak kalah menggiurkan. Selain menjadi komedian, Azis Gagap ternyata sudah 11 tahun melakoni bisnis ternak sapi dan kambing.

Lokasi peternakannya berada di Bogor, dengan nama "Azis Gagap Farm Bandot". Berbagai kegiatan di peternakannya diperlihatkan dalam vlog YouTube terbaru Gagap Official. Salah satunya ia tampil sederhana hanya memakai kaus putih dan celana pendek, sedang mencukur bulu kambing bersama beberapa karyawan. Aziz cukup terampil dan telaten karena ia terbiasa turun tangan untuk merawat ternaknya, mulai dari memberi makan, memandikan hingga membersihkan kotorannya.

Azis pun mengakui bahwa bisnis ternak bisa dijadikan sebagai salah satu sumber rezeki. Ia mempromosikan hewan kurban yang akan ia jual di Instagram. Untuk sapi dijual dengan harga Rp16,5 juta per ekor, sedangkan kambing sekitar Rp2 juta. Ditanya soal keuntungan, Azis tak menampik. Azis juga tak khawatir jika hewan yang ia jual tidak laku. Bagi Aziz, hewan ternak sudah menjadi satu bagian dari kehidupannya.

Ada satu pernyataan lucu, bahwa Azis ini mengaku kerap mencurahkan isi hatinya pada hewan-hewan yang ia rawat pada saat ia sedang mengalami masalah. Ia memang pria yang melankolis, terbukti ketika air matanya tampak menetes saat ia mengumumkan untuk mundur dari OVJ. Azis menyampaikan keputusannya itu sudah dipikirkan sejak delapan bulan lalu.

Azis mengaku, selama itu juga meminta petunjuk Sang Pencipta untuk mengambil keputusan. Azis tak lupa meminta maaf pada semua pemain dan kru OVJ apabila selama ini ada kesalahan.

Sumber; Tribunnews.com

 

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Reza Abdul Jabbar, Peternak Sapi Perah Asal Indonesia Yang Sukses di Selandia Baru

Tak salah rasanya jika menilik pada ungkapan yang umum didengar di masyarakat bahwa ‘merantaulah untuk memperbaiki nasib’. Meski tak sedikit orang tak juga berhasil setelah merantau jauh dari kampung halaman, tetapi banyak pula orang yang menuai sukses besar setelah beranjak jauh dari tanah kelahirannya. Hal ini salah satunya dirasakan oleh Reza Abdul Jabbar, seorang peternak sapi perah di Selandia Baru, tetapi asal Indonesia. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.