Loading...
iden

Aziz Gagap: Bisnis Ternak Bisa Dijadikan Sumber Rezeki

Muhammad Azis atau dikenal luas dengan nama Azis Gagap, adalah pelawak dan pemeran Indonesia kelahiran lahir di Jakarta, 22 Desember 1973.Azis mengawali karier melawak melalui panggung lenong dari satu kelurahan ke kelurahan lain. Pada tahun 1999 ia mulai bekerja dengan Bagito dalam acara "Paviliun 21" di TVRI. Di acara inilah Azis berkenalan dengan Patrio yang nantinya bersama-sama dengan Sule, Andre Taulany, dan Nunung melawak dalam Opera Van Java pada tahun 2008.

Melalui acara ini karier Azis mulai menanjak dan Azis juga sudah merambah dunia menyanyi dengan mengeluarkan album. Namun pada tanggal 31 Maret 2020, Azis Gagap resmi mengundurkan diri dari Opera Van Java yang telah membesarkan namanya tersebut. Alasannya adalah faktor usia dan juga karena ia ingin mengurus pondok pesantren yang diasuhnya. Rupanya Azis Gagap memiliki bisnis yang tak kalah menggiurkan. Selain menjadi komedian, Azis Gagap ternyata sudah 11 tahun melakoni bisnis ternak sapi dan kambing.

Lokasi peternakannya berada di Bogor, dengan nama "Azis Gagap Farm Bandot". Berbagai kegiatan di peternakannya diperlihatkan dalam vlog YouTube terbaru Gagap Official. Salah satunya ia tampil sederhana hanya memakai kaus putih dan celana pendek, sedang mencukur bulu kambing bersama beberapa karyawan. Aziz cukup terampil dan telaten karena ia terbiasa turun tangan untuk merawat ternaknya, mulai dari memberi makan, memandikan hingga membersihkan kotorannya.

Azis pun mengakui bahwa bisnis ternak bisa dijadikan sebagai salah satu sumber rezeki. Ia mempromosikan hewan kurban yang akan ia jual di Instagram. Untuk sapi dijual dengan harga Rp16,5 juta per ekor, sedangkan kambing sekitar Rp2 juta. Ditanya soal keuntungan, Azis tak menampik. Azis juga tak khawatir jika hewan yang ia jual tidak laku. Bagi Aziz, hewan ternak sudah menjadi satu bagian dari kehidupannya.

Ada satu pernyataan lucu, bahwa Azis ini mengaku kerap mencurahkan isi hatinya pada hewan-hewan yang ia rawat pada saat ia sedang mengalami masalah. Ia memang pria yang melankolis, terbukti ketika air matanya tampak menetes saat ia mengumumkan untuk mundur dari OVJ. Azis menyampaikan keputusannya itu sudah dipikirkan sejak delapan bulan lalu.

Azis mengaku, selama itu juga meminta petunjuk Sang Pencipta untuk mengambil keputusan. Azis tak lupa meminta maaf pada semua pemain dan kru OVJ apabila selama ini ada kesalahan.

Sumber; Tribunnews.com

 

Pipa Rokok Tanduk Kerbau Super Panjang Rp115.000

Pipa Rokok Tanduk Kerbau Super Panjang Rp115.000

Merokok menggunakan pipa memang terasa beda, karena dapat menyaring tembakau agar lebih ringan dihisap, mengurangi racun (nikotin), meningkatkan gengsi karena nilainya bisa sangat tinggi.

Baca selengkapnya...