Prabowo Ingin Menurunkan Harga Daging Sapi

Harga Daging Sapi Stabil Di Angka Rp120.000 Per Kilogram

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan harga daging sapi bisa berada di bawah Rp 100.000/kg, bahkan bisa menyentuh Rp 80.000/kg. Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh detikFinance, harga daging sapi terlihat stabil.

Menurut salah satu pedagang di pasar Kebayoran Lama, Aris, harga daging sapi lokal tidak mengalami perubahan sejak tahun lalu, yaitu sekitar Rp110.000/kg sampai Rp120.000/kg. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh stok daging di Rumah Potong Hewan (RPH) yang cukup.

Berbeda dengan keterangan yang diberikan oleh seorang pedagang bernama Imron, menurutnya, harga daging di akhir tahun 2108 sekitar Rp115.00, namun pada awal tahun 2019 ada kenaikan sebesar Rp5.000/kg menjadi Rp120.000 seperti sekarang ini.

Berdasarkan data dari harga pangan.id, untuk wilayah DKI Jakarta per 16 Januari 2019, harga daging sapi kualitas 1 terpantau stabil di harga Rp 129.150/kg. Hal yang sama juga berlaku untuk daging sapi kualitas 2 yang berada di angka Rp 118.350/kg.

Menanggapi kondisi tersebut diatas, calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan akan menurunkan harga komoditas pangan apabila terpilih menjadi Presiden.

Sumber: finance.detik.com

Di tag dibawah

Artikel terkait

Pakar Ternak

Artikel Paling Populer

  • Sapi Hereford Sapi Hereford
    Jenis ternak sapi subtropis yang berasal dari daratan Eropa ini sejatinya adalah sapi potong keturunan bos Taurus yang dikembangbiakkan di daerah Hereford, dekat Lembah Severn River, Wales, Inggris Raya.
    Read more...

Most Popular Articles

KOMUNITAS PETERNAK

Serba serbi Lebaran Sapi Bagaimana Sejarah dan Tradisinya

Serba-serbi Lebaran Sapi: Bagaimana Sejarah dan Tradisinya?

Siapa yang tidak bahagia saat lebaran tiba? Banyak orang merayakannya dengan melakukan tradisi mudik lebaran, silaturahmi, dan menyantap ketupat bersama keluarga. Namun, apakah perayaan itu juga berlaku untuk lebaran sapi? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sejarah, tata cara, peralatan, hingga filosofinya.

Baca Selengkapnya...