Prabowo Ingin Menurunkan Harga Daging Sapi

Prabowo Ingin Menurunkan Harga Daging Sapi
12 Jan
2019

Harga Daging Sapi Stabil Di Angka Rp120.000 Per Kilogram

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan harga daging sapi bisa berada di bawah Rp 100.000/kg, bahkan bisa menyentuh Rp 80.000/kg. Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh detikFinance, harga daging sapi terlihat stabil.

Menurut salah satu pedagang di pasar Kebayoran Lama, Aris, harga daging sapi lokal tidak mengalami perubahan sejak tahun lalu, yaitu sekitar Rp110.000/kg sampai Rp120.000/kg. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh stok daging di Rumah Potong Hewan (RPH) yang cukup.

Berbeda dengan keterangan yang diberikan oleh seorang pedagang bernama Imron, menurutnya, harga daging di akhir tahun 2108 sekitar Rp115.00, namun pada awal tahun 2019 ada kenaikan sebesar Rp5.000/kg menjadi Rp120.000 seperti sekarang ini.

Berdasarkan data dari harga pangan.id, untuk wilayah DKI Jakarta per 16 Januari 2019, harga daging sapi kualitas 1 terpantau stabil di harga Rp 129.150/kg. Hal yang sama juga berlaku untuk daging sapi kualitas 2 yang berada di angka Rp 118.350/kg.

Menanggapi kondisi tersebut diatas, calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan akan menurunkan harga komoditas pangan apabila terpilih menjadi Presiden.

Sumber: finance.detik.com

Di tag dibawah

Artikel terkait

Semua Tentang Sapi

  • Mari Beternak Sapi Potong Mari Beternak Sapi Potong
    "Belum banyak orang yang tahu atau berani untuk menginvestasikan uangnya pada usaha sapi potong. Bayangan akan modal awal yang besar, keterbatasan lahan, serta perawatan yang merepotkan, menjadi penghalang terbesar untuk menjalankan usaha ini."
  • Ternak Sapi PO Ternak Sapi PO
    "Sapi Peranakan Ongole atau sering dikenal dengan sapi PO adalah sapi yang dihasilkan dari persilangan sapi Ongole dan sapi lokal Jawa. Sapi jenis ini biasanya dikenal sebagai sapi pedaging yang cukup unggul dan kerap digunakan sebagai sapi pekerja. Sapi PO banyak dikembangkan oleh peternak sapi di Indonesia, meski kadang sering…
  • Lantai Kandang Sapi Potong Lantai Kandang Sapi Potong
    "Salah satu kebutuhan dalam menjalankan usaha ternak sapi adalah kandang yang memadai dan sesuai standar yang ditentukan. Dalam hal ini, standar untuk kandang sapi potong harus sesuai dengan Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) dan mendapatkan izin resmi dari pemerintah. Hal ini semata-mata hanya agar usaha peternakan tersebut lancar."

SEJARAH

ford model a truk pengangkut susu di indonesia 2

SEJARAH TRUK PENGANGKUT SUSU DI INDONESIA

Sejak awal didirikan, target market dari produk "Soesoe Tjap Bendera" memang cukup luas. Oleh sebab itu diperlukan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Lantas jenis mobil apa yang menjadi pilihannya?. Simak disini...

KULINER

CARA MUDAH MEMBUAT BAKSO DAGING SAPI

Bahan-bahan:

  • 50 gr tepung sagu/kanji
  • 350 gr daging sapi
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 100 cc air es
  • 3 sdt garam
  • 1 butir telur

Info lengkap klik DISINI

bakso jumbo mas bejo bogor

 

KOMUNITAS PETERNAK

pendiri ppski
 
Sekitar tahun 1970-an, peternak sapi perah di Jawa Barat mengalami kesulitan untuk  memasarkan produk susu sapi segarnya melalui koperasi ke Industri Pengolah Susu (IPS). Sebagian besar sapi segar yang tidak diterima oleh IPS, akhirnya harus dibuang.  Simak Perjuangan Komunitas Peternak tertua di Indonesia ini.
 

 

Supaya untung besar, ternak saya diberi makan apa ya?

-------------------------

Dengan aplikasi ini, anda dapat mengetahui perkiraan laba harian usaha ternak secara mudah dan cepat, hanya dengan meng-input berat sapi, jenis kelamin, lama penggemukan, harga jual sapi, jenis pakan dan komposisinya.

Buktikan sendiri!

 

 Download DISINI