Saat Idul Adha Tiba, Ma'ruf Amin Rutin Sumbang Sapi Untuk Lingkungannya

Saat Idul Adha Tiba, Ma'ruf Amin Rutin Sumbang Sapi Untuk Lingkungannya
13 Agu
2018

Cerita Ma'ruf Amin Di Lingkungannya

Maruf Amin setiap tahun rutin berkurban pada saat Hari Raya Idul Adha, demikian yang dikatakan oleh Ketua RT.07, RW. 08, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Malawi (50). Menurutnya, walaupun warganya tergolong sedikit, Maruf Amin berkurban satu ekor sapi. Sapi kurban tersebut diserahkan ke Musala Baitul Huda, tak jauh dari kediamannya, pada H-1 sebelum Idul Adha.

Terkadang ada juga sumbangan sapi kurban dari pihak lain seperti pada tahun 2018 kemarin, ada satu ekor sapi diserahkan oleh Kapolres Koja,untuk dibagikan kepada warga. Walaupun Maruf Amin seringkali tidak ada ditempat pada saat hari raya Idul Adha karena diundang menjadi khotib ditempat lain, Rais Aam Pengurus Besar Nadhatul Ulama tersebut rajin salat jumat di lingkungan rumahnya.

Sumber: suara.com

Di tag dibawah

Artikel terkait

Semua Tentang Sapi

SEJARAH

ford model a truk pengangkut susu di indonesia 2

SEJARAH TRUK PENGANGKUT SUSU DI INDONESIA

Sejak awal didirikan, target market dari produk "Soesoe Tjap Bendera" memang cukup luas. Oleh sebab itu diperlukan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Lantas jenis mobil apa yang menjadi pilihannya?. Simak disini...

KULINER

CARA MUDAH MEMBUAT BAKSO DAGING SAPI

Bahan-bahan:

  • 50 gr tepung sagu/kanji
  • 350 gr daging sapi
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 100 cc air es
  • 3 sdt garam
  • 1 butir telur

Info lengkap klik DISINI

bakso jumbo mas bejo bogor

 

KOMUNITAS PETERNAK

pendiri ppski
 
Sekitar tahun 1970-an, peternak sapi perah di Jawa Barat mengalami kesulitan untuk  memasarkan produk susu sapi segarnya melalui koperasi ke Industri Pengolah Susu (IPS). Sebagian besar sapi segar yang tidak diterima oleh IPS, akhirnya harus dibuang.  Simak Perjuangan Komunitas Peternak tertua di Indonesia ini.
 

 

Supaya untung besar, ternak saya diberi makan apa ya?

-------------------------

Dengan aplikasi ini, anda dapat mengetahui perkiraan laba harian usaha ternak secara mudah dan cepat, hanya dengan meng-input berat sapi, jenis kelamin, lama penggemukan, harga jual sapi, jenis pakan dan komposisinya.

Buktikan sendiri!

 

 Download DISINI