Loading...

Babat Hitam Rp30.000* Per Kilogram

Babat hitam ready.tuk order via wa 081296117408

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

----------

Jeroan adalah bagian dalam hewan ini umum dijadikan bagian menu masakan di Indonesia. Salah satunya adalah babat. Di pasar-pasar tradisional babat dijual dengan 2 kondisi, yaitu babat yang belum dibersihkan dan berwarna hitam. Yang kedua babat yang sudah dibersihkan dan berwarna putih.

Hitam adalah warna alami babat yang sebenarnya tidak terlalu masalah, namun bila babat dibersihkan hingga putih pastinya akan tampak lebih cantik dan menggugah selera saat diolah. Bagaimana cara membersihkan babat hitam menjadi putih?

 

1, Direndam Air Kapur

Siapkan larutan air kapur secukupnya, kemudian masukkan daging babat sampai tenggelam. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, permukaan daging babat hitam dikerok menggunakan dengan sendok dapur atau pisau yang agak tumpul.

Untuk menghilangkan bau amis, rendam babat dengan air perasan jeruk nipis atau belimbing wuluh. Diamkan beberapa saat, cuci bersih, kemudian rebus dengan air mendidih sebentar dan bilas pakai air dingin. 

 

2. Dilumuri dengan Garam

Untuk mengangkat kotoran yang ada disela-sela daging babat, lumuri daging babat dengan garam secara merata. Lalu gosok dengan sikat dan bilas dengan cuka. Ulangi lagi untuk memastikan babat benar-benar bersih.

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

"Marosok", A Unique Transaction System in West Sumatra

What is Marosok Sumatera Barat? A Special tradition in doing a transaction system called marosok in West Sumatra is a unique way of transaction. The word marosok can be described as an activity of touching, feeling and holding something without seeing it but just trying to feel it using the brain and the feeling. The tribe of Minangkabau is one of Indonesia’s ethnics which is famous for the ability of doing transaction system. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...