Loading...
iden

Babat Putih Rp 60.000* Per Kilogram

Frezeemart.id, Supliyer daging sapi lokal segar

  1. Babat putih Rp 60rb / kg
  2. Lidah sapi Rp 95 RB / kg
  3. Urat penis Rp 75 rb/ kg
  4. Buntut sapi Rp 110 / kg
  5. Otak sapi Rp 35 / satuan

Info 085782668284

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

-----------

Babat adalah sebutan untuk jeroan sapi bagian lambung atau perut, jika diolah menjadi makanan memiliki cita rasa khas yang disukai banyak orang. Ada beberapa jenis babat yang dijual di pasar, masing-masing memiliki tekstur dan rasa yang berbeda, antara lain:

 

  • Babat RumenBabat rumen disebut juga sebagai babat handuk, karena teksturnya lembut dan halus seperti handuk. Babat rumen sangat cocok dimasak menjadi masakan berkuah misalnya sop atau soto.

 

  • Babat Retikulum; Babat ini disebut juga sebagai babat tawon karena bermotif seperti sarang tawon. Tekstur yang lebih keras, liat dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pematangannya. Masakan yang bisa dibuat dari babat ini ada soto atau gulai.

 

  • Babat Omasum; Disebut juga sebagai babat buku karena bentuknya berlembar-lembar mirip buku. Beberapa pedagang di pasar memberi nama sebagai babat jarit. Dibandingkan jenis babat lainnya, babat jarit adalah jenis yang paling gurih, diolah dengan cara diungkep, digoreng atau dimasak berkuah seperti halnya soto dan gulai. (fimela.com)

KOMONITAS bakul sapi wirosari

Siapa saja bisa melihat siapa anggota grup ini dan apa yang diposting.
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Dengan 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), kami hanya menawarkan produk-produk pilihan yang berkualitas.

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…