Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Buntut Sapi BX Rp78.000* Per Kilogram

Ready kembali

  • Buntut BX 78rb/KG ( -/+ 100KGAN )
  • Hati Sapi BX 25rb/KG ( -/+ 100KGAN )

Lokasi Cileungsi-Kab. Bogor, Ambil Sendiri - Cash Keras

Info: https://wa.me/6281293097339

*Harga bisa berubah setiap saat

---------------------

Buntut adalah bagian dari tubuh sapi yang hasil olahannya disukai banyak orang. Jika diolah dengan baik dan benar, teksturnya yang empuk citarasa gurih yang sangat kuat. sedikit kenyal​. Bagaimana cara mengolah buntut sapi? Perhatikan beberapa hal berikut ini:

 

  • Memilih Buntut Sapi; ​Buntut sapi yang dijual di pasar ada 2 jenis yaitu yang berasal dari sapi impor atau lokal. Buntut sapi yang impor mengandung banyak lemak. Sedangkan buntut sapi lokal lebih sedikit lemaknya dan dagingnya lebih tebal. ​Jika membeli di Supemarket biasanya sudah berupa potongan. Namun jika membeli di pasar, minta kepada penjualnya untuk memotongnya dengan panjang 2 cm. Kemudian jika lemaknya terlalu tebal, minta si penjual untuk menguranginya.

 

  • Cara Merebus; ​Untuk 1 kg buntut sapi, didihkan 2 lliter air. Masukkan buntut sapi dan kecilkan api​, didihkan hingga ada buih kecokelatan di permukaannya. Angkat buih. Tambahkan 2 lembar daun salam. Didihkan hingga kaldu bening dan daging buntut lunak. Jika ingin lebih singkat, rebus dalam panci bertekanan (pressure cooker). Hitung 40 menit setelah panci berdesis.

 

  • Cara Membuat Sup Buntut; Tumis 1/2 buah bawang bombay yang dicincang halus dan 3 siung bawang putih yang dicincang kasar. Masukkan ke dalam rebusan buntut. Tambahkan merica bubuk, pala bubuk, garam dan sedikit gula pasir. Masak beberapa saat hingga bumbu meresap dan buntut benar-benar empuk. Tambahkan wortel, kentang, tomat, daun bawang dan daun seledri. Masak hingga semua sayuran lunak. (detik.com)