TRANSLATE

Buntut Sapi BX

Ready kembali

  • Buntut BX 78rb/KG ( -/+ 100KGAN )
  • Hati Sapi BX 25rb/KG ( -/+ 100KGAN )

Lokasi Cileungsi-Kab. Bogor, Ambil Sendiri - Cash Keras

Info: https://wa.me/6281293097339

*Harga bisa berubah setiap saat

---------------------

Buntut adalah bagian dari tubuh sapi yang hasil olahannya disukai banyak orang. Jika diolah dengan baik dan benar, teksturnya yang empuk citarasa gurih yang sangat kuat. sedikit kenyal​. Bagaimana cara mengolah buntut sapi? Perhatikan beberapa hal berikut ini:

 

  • Memilih Buntut Sapi; ​Buntut sapi yang dijual di pasar ada 2 jenis yaitu yang berasal dari sapi impor atau lokal. Buntut sapi yang impor mengandung banyak lemak. Sedangkan buntut sapi lokal lebih sedikit lemaknya dan dagingnya lebih tebal. ​Jika membeli di Supemarket biasanya sudah berupa potongan. Namun jika membeli di pasar, minta kepada penjualnya untuk memotongnya dengan panjang 2 cm. Kemudian jika lemaknya terlalu tebal, minta si penjual untuk menguranginya.

 

  • Cara Merebus; ​Untuk 1 kg buntut sapi, didihkan 2 lliter air. Masukkan buntut sapi dan kecilkan api​, didihkan hingga ada buih kecokelatan di permukaannya. Angkat buih. Tambahkan 2 lembar daun salam. Didihkan hingga kaldu bening dan daging buntut lunak. Jika ingin lebih singkat, rebus dalam panci bertekanan (pressure cooker). Hitung 40 menit setelah panci berdesis.

 

  • Cara Membuat Sup Buntut; Tumis 1/2 buah bawang bombay yang dicincang halus dan 3 siung bawang putih yang dicincang kasar. Masukkan ke dalam rebusan buntut. Tambahkan merica bubuk, pala bubuk, garam dan sedikit gula pasir. Masak beberapa saat hingga bumbu meresap dan buntut benar-benar empuk. Tambahkan wortel, kentang, tomat, daun bawang dan daun seledri. Masak hingga semua sayuran lunak. (detik.com)

Jadwal Pertunjukan Kesenian Tradisional Terdekat Di Minggu Ini

Informasi lengkap tentang jadwal pertunjukkan kesenian tradisional di seluruh Indonesia, dalam bentuk aplikasi tidak tidak hanya GRATIS, tapi juga sederhana dan mudah digunakan karena dikelompokkan berdasarkan tanggal dan lokasinya. Baca selengkapnya...