Loading...

Buntut Sapi BX Rp78.000* Per Kilogram

Ready kembali

  • Buntut BX 78rb/KG ( -/+ 100KGAN )
  • Hati Sapi BX 25rb/KG ( -/+ 100KGAN )

Lokasi Cileungsi-Kab. Bogor, Ambil Sendiri - Cash Keras

Info: https://wa.me/6281293097339

*Harga bisa berubah setiap saat

---------------------

Buntut adalah bagian dari tubuh sapi yang hasil olahannya disukai banyak orang. Jika diolah dengan baik dan benar, teksturnya yang empuk citarasa gurih yang sangat kuat. sedikit kenyal​. Bagaimana cara mengolah buntut sapi? Perhatikan beberapa hal berikut ini:

 

  • Memilih Buntut Sapi; ​Buntut sapi yang dijual di pasar ada 2 jenis yaitu yang berasal dari sapi impor atau lokal. Buntut sapi yang impor mengandung banyak lemak. Sedangkan buntut sapi lokal lebih sedikit lemaknya dan dagingnya lebih tebal. ​Jika membeli di Supemarket biasanya sudah berupa potongan. Namun jika membeli di pasar, minta kepada penjualnya untuk memotongnya dengan panjang 2 cm. Kemudian jika lemaknya terlalu tebal, minta si penjual untuk menguranginya.

 

  • Cara Merebus; ​Untuk 1 kg buntut sapi, didihkan 2 lliter air. Masukkan buntut sapi dan kecilkan api​, didihkan hingga ada buih kecokelatan di permukaannya. Angkat buih. Tambahkan 2 lembar daun salam. Didihkan hingga kaldu bening dan daging buntut lunak. Jika ingin lebih singkat, rebus dalam panci bertekanan (pressure cooker). Hitung 40 menit setelah panci berdesis.

 

  • Cara Membuat Sup Buntut; Tumis 1/2 buah bawang bombay yang dicincang halus dan 3 siung bawang putih yang dicincang kasar. Masukkan ke dalam rebusan buntut. Tambahkan merica bubuk, pala bubuk, garam dan sedikit gula pasir. Masak beberapa saat hingga bumbu meresap dan buntut benar-benar empuk. Tambahkan wortel, kentang, tomat, daun bawang dan daun seledri. Masak hingga semua sayuran lunak. (detik.com)

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

Loans Low Interest for Cow Breeders

The Easy loans low interest for the Cow Breeder from the Government. The Indonesian government has been concerning about small business done by its people. A lot of people, especially those who live far from the city, do the local business by cultivating field on the village or breeding cattle. Breeding cow is one of the businesses done by many villagers. And the government has already planned to give a loan for those breeders in village through a program called Kredit Usaha Rakyat (KUR) or… Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...