Loading...

Daging Kerbau Paha Depan IAF Rp67.500* Per Kilogram

THREESOME PROMO

3 brand of FQ 18 Indian Buffalo: "IAF - AMBER - RUSTAM"

Paha depan 95cl Bulk Pack dari 3 merk premium kerbau India:

  • FQ18 IAF Rp 67.500,- / kg
  • FQ18 AMBER Rp 68rb / kg
  • FQ18 RUSTAM Rp 68rb / kg

HERMANTO, PT SARANA INTI PANGAN (S??P) JAKARTA

Kontak kami sbb:

wa.ku/6281210115088

wa.ku/6281932739333

wa.ku/62816717361

*Harga bisa berubah setiap saat

------------------------

Kerbau selain sebagai ternak pekerja juga ternak yang menghasilkan daging. Konsumen daging kerbau masih tergolong sedikit bila dibandiingkan dengan daging sapi di Indonesia sendiri.  Alasan kurangnya peminat daging kerbau selain warna daging kerbau yang lebih gelap akibat kandungan mioglobin yang lebih tinggi (National Research Council, 1981), juga serat lebih kasar dan tektur daging lebih keras karena rata-rata umur penyembelihan ternak di umur tua.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, sebenarnya daging kerbau tidak kalah bergizinya dengan daging sapi. Berikut beberapa keunggulan dari daging kerbau: 

  1. Harga Lebih Murah; berkisar Rp 60.000/kg, harga jual daging kerbau lebih murah dibanding daging sapi dengan harga jual berkisar 120.000 per kilogram (kg). Hal ini juga yang menjadi faktor pertimbangan pemerintah mengimpor daging beku sebagai upaya menurunkan harga daging sapi di pasaran. (Mustinda, 2016).
  2. Kandungan Protein Lebih Tinggi dan Lemak Lebih Rendah; Kadungan protein kerbau tidak jauh berbeda dengan kandungan protein daging. Bahakan beberapa literatur menunjuikan bahwa kandungan protein daging kerbau jauh lebih tinggi dibanding sapi, ditunjukan pada tabel perbandingan kandungan nutrisi antara daging kerbau dan daging sapi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kurnia (2013), bahwa protein yang terkandung didalam daging kerbau presentasenya 20-30% sedangkan protein daging sapi sebesar 15-19%. Selain keunggulan tingkat protein lebih tinggi, Kadar lemak dalam daging kerbau lebih rendah dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, obesitas, jantung koroner, dan kalangan manula (Mahmudah, )

Keunggulan lain juga didapat dari daging kerbau seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Merry Yuliesday (2018) bahwa, daging kerbau mengandung vitamin B12, asam linoleat dan asam lemak dalam daging kerbau. Menurut Triako (2017) kandungan ommega 3 pada daging kerbau bagus untuk perkembangan otak, otot dan tulang.

Juga beberapa kandungan nutrisi lainnya yang dilaporkan Beryy (2018), kandungan kalsium dan zat besinya daging kerbau lebih tinggi dari daging sapi. Jika dalam 100 gram daging kerbau terdapat kandungan kalsium 14 mg, zat besi 3,3 mg, dan lemak sebesar 0,5 gram. (cattlebuffaloclub.peternakan.unpad.ac.id)

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

"Marosok", A Unique Transaction System in West Sumatra

What is Marosok Sumatera Barat? A Special tradition in doing a transaction system called marosok in West Sumatra is a unique way of transaction. The word marosok can be described as an activity of touching, feeling and holding something without seeing it but just trying to feel it using the brain and the feeling. The tribe of Minangkabau is one of Indonesia’s ethnics which is famous for the ability of doing transaction system. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...