Loading...
iden

Paket Daging Rendang Rp84.000* Per Kilogram

Semoga bermanfaat dan berkah 0895614534599

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

------------------

Sebenarnya daging sapi bagian mana yang paling enak untuk diolah menjadi rendang? Menurut pakar kuliner Minang, Uni Reno Andam Suri, masyarakat Minang biasanya menggunakan potongan daging sapi bagian paha, sengkel atau kelapa. Yang dimaksud dengan daging kelapa adalah bagian daging sapi yang berasal dari paha belakang bagian atas yang berada di antara penutup dan gandik.

Berbeda dengan masyarakat Minang, warga Jakarta justru lebih menyukai daging yang lebih empuk. Jadi rendang ala Jakarta menggunakan bagian daging sapi has dalam atau has luar.

Jika sudah memilih jenis daging yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah memperhatikan kualitasnya. Daging sapi yang baik memiliki ciri-ciri antara lain: mengkilap, berwarna cerah (merah) atau tidak pucat, tidak berbau asam atau busuk. Saat dipegang daging juga akan terasa basah namun tidak lengket di tangan, elastis dan tidak lembek.

Setelahnya ikuti cara memotong daging yang benar. Daging sebaiknya dipotong melintang serat. Tujuannya agar daging menjadi lebih mudah lunak dan menyerap bumbu. Untuk membuat rendang, sebaiknya potong daging sekitar 50-70 gram. (detik.com)

PETERNAK SAPI SAMARINDA

Komunitas ternak sapi area Samarinda Kaltim sebagai wadah untuk berdiskusi dan berbagi informasi. Salam ngarit!
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Dengan 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), kami hanya menawarkan produk-produk pilihan yang berkualitas.

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…