Loading...

Paket Daging Rendang Rp84.000* Per Kilogram

Semoga bermanfaat dan berkah 0895614534599

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

------------------

Sebenarnya daging sapi bagian mana yang paling enak untuk diolah menjadi rendang? Menurut pakar kuliner Minang, Uni Reno Andam Suri, masyarakat Minang biasanya menggunakan potongan daging sapi bagian paha, sengkel atau kelapa. Yang dimaksud dengan daging kelapa adalah bagian daging sapi yang berasal dari paha belakang bagian atas yang berada di antara penutup dan gandik.

Berbeda dengan masyarakat Minang, warga Jakarta justru lebih menyukai daging yang lebih empuk. Jadi rendang ala Jakarta menggunakan bagian daging sapi has dalam atau has luar.

Jika sudah memilih jenis daging yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah memperhatikan kualitasnya. Daging sapi yang baik memiliki ciri-ciri antara lain: mengkilap, berwarna cerah (merah) atau tidak pucat, tidak berbau asam atau busuk. Saat dipegang daging juga akan terasa basah namun tidak lengket di tangan, elastis dan tidak lembek.

Setelahnya ikuti cara memotong daging yang benar. Daging sebaiknya dipotong melintang serat. Tujuannya agar daging menjadi lebih mudah lunak dan menyerap bumbu. Untuk membuat rendang, sebaiknya potong daging sekitar 50-70 gram. (detik.com)

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

Easy to Breed is the Superiority of Bali Cattle

Bali cattle are one of the Indonesia’s native cattle species. Despite a declining trend, it has quite large population in Indonesia. Indeed, Bali cattle have some advantages compared to the other species of cattle in Indonesia. Bali cattle are one of the Indonesia’s native cattle species. Despite a declining trend, it has quite large population in Indonesia. Indeed, Bali cattle have some advantages compared to the other species of cattle in Indonesia. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...