Loading...

Hati Sapi Rp32.000* Per Kilogram

Minat WA 089636316632

*Harga bisa berubah setiap saat

------------

Hati adalah salah satu jeroan yang paling populer. Namun, jangan lupa memperhatikan kesehatan dan kebersihannya agar terhindar dari penyakit.Lantas, bagaimana cara memilih hati sapi yang sehat untuk dikonsumsi?

 

  • Periksa permukaannya:  Jika menemukan guratan putih, kemungkinan besar hati tersebut telah terjangkit cacing. Guratan putih tersebut merupakan jalur pergerakan cacing di dalam hati sapi. Untuk memastikannya, potong hati dan cek bagian dalamnya apakah terdapat cacing atau tidak.

 

  • Pilihlah hati sapi yang masih segar; Tips ini hanya dapat dilakukan pada hati yang segar, tidak berlakuk pada hati yang dibekukan.Ciri khas hati sapi yang masih segar memiliki warna merah terang yang merata khas seperti hati pada umumnya.

 

  • Cium aromanya; Pastikan tidak mengeluarkan aroma amis, anyir, atau beraroma kuat lainnya karena ditakutkan ada zat-zat kimia didalamnya. Pengecekan aroma hanya dapat dilakukan pada hati sapi yang masih segar dan bukan pada hati sapi yang masih beku.

 

  • Perhatikan ujungnya; Pada hati sapi yang sehat dan segar adalah tipis dan juga tajam pada bagian ujungnya. Pada hati sapi yang tidak bagus cenderung tumpul dan sedikit membengkak. (idntimes.com)

 

 

iac cow

JADWAL BAKSOS BULAN INI

 

 

 

  • Probiotik HERYAKI, Obat Stres Para Peternak Sapi

    Sedang stres mengurus usaha ternak sapi, domba dan kambing? Anda bukan satu-satunya, ada banyak peternak mengalami hal yang sama. Rata-rata mengeluhkan semakin menipisnya keuntungan yang bisa diperoleh. Saat ini memang terjadi penurunan permintaan akan produk lokal, akibat kebijakan pemerintah yang memperbolehkan produk impor membanjiri pasar.

Apa Penyebab Sapi Mengamuk, Menangis Atau Berpura-pura Mati?

Stres adalah sebuah reaksi baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis) apabila ada perubahan dari lingkungan yang mengharuskan untuk menyesuaikan diri. Stres adalah bagian alami dan penting dari kehidupan, tetapi apabila berat dan berlangsung lama dapat merusak kesehatan. Selain terjadi pada manusia, stres juga bisa dialami oleh hewan seperti sapi yang membuatnya mengamuk, menangis atau berpura-pura mati. Baca Selengkapnya...

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

DR. Ashari, Pakar Studi Kelayakan dan Manajemen Usaha Ternak

Dr. Ashari a biology degree (Department of Zoology / Ecology) in 1970 from the University of Gadjah Mada. Education S3 (Department of Animal Sciences) Doctoral degree (Dr.) in 1992 with a dissertation titled "Goat Ranch perspective on the various Agro-ecosystem in the Road (A Survey on the road and in the case study of two village-Bogor District Ciawi)". Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…

Australia Feels Threatened by The Model of Meat Selling Through Social Media in Indonesia

Nowadays, people can buy anything using social media such as Instagram to fulfill your needs without going to the store directly. You can buy anything including meat. However, this selling model can disturb the trade of Australian cattle traditionally. This worry is delivered right away by the entrepreneur who has the Australian cow trade, Jimmy Halim. Indonesian people prefer chicken which is freshly cut from the traditional market right away.