Loading...

Jual Sapi Hidup Rp55.000* Per Kilogram

Sedia berbagai macam jenis sapi sistem timbang hidup.Minimal order 8 ekor (free ongkir dalam pulau jawa). Untuk pembelian minimal 18 ekor harga bisa nego lg.

Call: 082244266683

*Harga bisa berubah setiap saat

------------------

Kenaikan harga sapi qurban di Jawa kerap terjadi setiap jelang Idul Adha. Misalnya, di Pulau Jawa, harga sapi potong mengalami peningkatan antara Rp500.000 hingga 1.000.000 per ekor per tahun. Kenaikan harga jual sapi, salah satunya disebabkan oleh peningkatan jumlah permintaan hewan qurban. Di samping itu, lokasi daerah juga memengaruhi harga sapi.

Timbang hidup merupakan salah satu cara menjual hewan qurban yang dipraktikkan oleh beberapa peternak di Jawa. Jadi, dengan mempertimbangkan jenis, pembeli akan membayar sejumlah uang sesuai bobot badan sapi.

Misalnya, pembeli menginginkan sapi simental bobot 400 kg. Harga per kilonya (hidup) saat ini mencapai Rp52.000 hingga Rp55.000. Dengan demikian, pembeli tersebut harus membayar sebesar Rp52.000 (asumsi harga terendah) dikalikan 400, yakni Rp20.800.000.

Selain timbang hidup, sistem taksiran atau dalam istilah Jawa dikenal dengan “jogrok” merupakan cara menjual yang paling banyak dipraktikkan oleh pedagang sapi qurban. Jika kamu pergi ke pasar hewan, hampir tidak ada pedagang menggunakan sistem timbang hidup. Alasannya beragam, mulai dari kebiasaan atau tradisi di tempat tinggal sampai terkait laba rugi penjualan.

Namun, benarkah menjual dengan sistem jogrok lebih menguntungkan? Sebenarnya, pemahaman ini kurang tepat. Orang yang menjual sapi qurban menggunakan sistem timbang maupun jogrok, sama-sama bisa mendapatkan laba tinggi.

Contoh, harga sapi PO bobot 350 kg taksiran sekitar Rp17.000.000. Jika dihitung berdasarkan bobot hidup (timbang), dengan asumsi bobot hidup 350 kg, berarti jatuhnya sekitar Rp16.800.000—17.500.000. Sama menguntungkannya, bukan?

Akan tetapi, kerugian atas sistem jogrok tersebut tetap tak terhindarkan. Salah satunya, kerugian oleh pembeli. Saat melihat sapi, bisa jadi tampak besar dan tinggi. Karena itu, si pembeli berani menaksir dengan harga tinggi. Namun, usai dipotong, jumlah dagingnya tidak seberapa banyak. Bahkan, di luar taksiran si pembeli.

Kerugian atas sistem taksiran juga kerap dialami para pedagang sapi pemula. Saat ia menjual sapinya di pasar, otomatis akan bertemu makelar atau blantik sapi. Pedagang pemula memasang harga rendah untuk satu ekor sapi. Sebaliknya, blantik akan menawarkan harga tinggi kepada pembeli. Jadi, jelas siapa yang mendapatkan keuntungan besar, bukan? (kitabisa.com)

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Dr. Ir. L. Hardi Prasetyo, Pakar Ternak Bebek Hibrida

Peluang usaha ternak bebek hibrida hingga kini kian menjanjikan. Lihat saja di berbagai kota, permintaan daging bebek untuk kuliner terus meningkat. Dari warung kali lima hingga resto mewah, menu masakan bebek menjadi pilihan dilirik setelah menu olahan ayam. Rasa khas daging bebek goreng menjadi rekomendasi untuk para pemburu kuliner. Sementara itu, di sisi peternak hingga distribusi daging, kebutuhan dan kesediaan suplai daging bebek yang meningkat menjadi masalah. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.