Loading...
iden

Kaldu Probiotik Sapi Rp11.000 Per Pack

Kaldu Sapi adalah salah satu bahan yang umum digunakan untuk membuat kuah sop agar memiliki cita rasa yang gurih. Anda bisa membuat kaldu sapi sendiri dirumah, menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan antara lain:

  • 300 gram daging sapi
  • 25 siung bawang putih
  • 1 butir bawang bombay, cincang kasar
  • 10 butir ketumbar
  • 100 gram wortel (potong-potong)
  • 1 batang daun bawang/prei (potong-potong)
  • garam secukupnya

Langkah pertama adalah menghaluskan semua bahan-bahan tersebut dengan menggunakan food processor tanpa menambahkan air. Beri 1 atau 2 sendok makan minyak goreng jika bahan sulit dihaluskan. Setelah semua bahan tercampur rata kemudian masak dengan menggunakan wajan anti lengket, sambil diaduk-aduk untuk mengurangi air yang terdapat didalamnya. Hasilnya adalah kaldu sapi berbentuk pasta yang siap digunakan.

Jika ingin disimpan. taruh pasta kaldu sapi  dalam wadah yang steril kemudian masukkan ke dalam kulkas agar bisa bertahan selama 1 bulan,  atau freezer untuk jangka waktu lebih lama.

Selain temperatur penyimpanan, saya tahan dari kaldu sapi berbentuk pasta ini juga dipengaruhi oleh kandungan garam yang terdapat didalamnya. Semakin banyak garam yang digunakan, maka pasta kaldu sapi ini akan semakin awet.

Cara pengawetan lainnya adalah dengan dibuat menjadi kaldu bubuk. Pada saat proses pemasangan dan telah berubah menjadi pasta, ratakan diatas loyang kemudian panggang sekitar 30 menit pada suhu 1500C atau sampai agak kering.

Cek dan bolak balik sesekali, jangan sampai gosong. Jika sudah hampir kering, keluarkan lalu blender hingga menjadi bubuk. Lalu panggang kembali hingga benar-benar kering. Pastikan jangan sampai gosong. Kemudian di blender sekali lagi, maka kaldu bubuk siap disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Kaldu bubuk bisa bertahan hingga 3 bulan penyimpanan.

Selain untuk digunakan sendiri, kaldu bubuk cita rasa sapi juga bisa dijual seperti Kaldu Probiotik Halawa, bumbu kaldu yang sehat, alami, dan bebas pengawet, sekaligus asli benar-benar kaldu, buka perasa kaldu. 

Halawa dibuat dari daging sapi dan ayam asli yang diolah dengan beragam rempah dan bumbu khas nusantara tanpa MSG, kemudian ditambahkan probiotik. 

Tidak ada penambahan bahan pengawet makanan, pewarna makanan, maupun perasa sintetis untuk menguatkan rasa daging sapi dan rasa daging ayam karena:

  1. Menggunakan bahan daging asli, sudah cukup memberikan rasa kaldu yang kuat.
  2. Pengolahan dan racikan yang tepat, sudah cukup membuat produk bertahan lama tanpa pengawet sintetis.
  3. Bahan yang segar dan berkualitas juga menhadirkan warna produk alami tanpa perlu pewarna makanan.

Kaldu Probiotik Halawa dapat dibeli di TOKO PRIBUMI, Bukalapak.com

-------------------------------------------

JUAL DIBAWAH HARGA PASAR

Sebidang tanah siap bangun, luas 4.020 meter, sudah ada IMB, berada di tepi Jalan Raya Puncak Cianjur KM.79, Kopo Cisarua, dekat dengan Cimory Dairyland Puncak. Baca selengkapnya...

jual tanah dekat dengan Cimory Dairyland Puncak 

-------------------------------------------

Gambar Mata Di Pantat Sapi, Cara Cerdik Menghindari Pemangsa

Hutan adalah adalah rumah bagi predator alias pemangsa, yaitu jenis hewan karnivora (pemakan daging) yang memburu, menangkap, dan memakan hewan lain. Seiring meningkatkan kebutuhan lahan, banyak terjadi peralihan lahan hutan menjadi kebun dan pemukiman, maupun eksploitasi berlebihan terhadap sumber pakan satwa liar di alam. Baca Selengkapnya...

Perbedaan Sapi Perah Biasa Dengan Jenis A2?

Belum lama ini telah ditemukan jenis sapi baru, dinamakan dengan sapi A2. Kelebihan dari sapi perah ini dibandingkan dengan jenis yang biasa adalah, bisa menghasilkan susu yang tidak menyebabkan gangguan pencernaan, utamanya bagi mereka yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Baca Selengkapnya...

Ongole, Jenis Sapi Favorit Untuk Kurban

Sapi adalah salah satu hewan yang banyak dikurbankan saat hari raya Idul Adha di Indonesia. Harga sapi per tanggal 10/7/2021 berkisar antara Rp 15-50 juta per ekor, tergantung bobotnya. Saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, bobot yang paling laris adalah 200 kilogram. Untuk sapi dengan bobot lebih dari satu ton, biasanya dibeli oleh para penjabat dan selebritas. Baca Selengkapnya...

Sop Balungan Gajah, Olahan Daging Dan Tulang Sapi Yang Bikin Begah

Sudah pernah dengan kuliner sop balungan gajah? Sedang viral di media sosial lho. Tak perlu takut menikmatinya, karena 'gajah' hanyalah istilah untuk menunjukkan isi sop berupa daging dan tulang sapi yang luar biasa besar. Uniknya harganya ternyata tak se'besar' porsinya. Menu tersebut tersedia di Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu, yang berlokasi di kota gudeg, Yogyakarta. Baca Selengkapnya...

Sate Jando Maranggi Kini Dapat Dinikmati Di Kedai Duniasapi

Sate adalah kuliner khas Indonesia yang telah mendunia. Olahan sate juga lahir di setiap daerah dengan ciri khas bumbu berbeda. Di kota Bogor ada Sate Maranggi yang digandrungi karena cita rasa lezat berkat bumbu rempahnya menyerap hingga ke dalam daging, termasuk satu jenis sate yang saat ini tengah hits, yakni sate jando maranggi. Baca Selengkapnya...
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Dengan 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), kami hanya menawarkan produk-produk pilihan yang berkualitas yaitu: