Loading...

Kornet Daging Sapi Rp8.300 Per Kaleng (110 Gram)

Kornet Daging Sapi Merk Tornado

 

 110 gram  Rp8.300 
 200 gram  Rp11.640
 340 gram  Rp18.900

 

Harga untuk partai, minat WA 0813 8010 7831

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

--------------- 

Kornet adalah daging sapi giling yang diawetkan dalam air garam kemudian dimasak dengan cara direbus. Daging yang digunakan dipilih yang mengandung serat memanjang seperti brisket atau paha atas.

Di pasar swalayan, kornet dijual dalam bentuk frozen food dan kalengan, yang dibuat dengan tambahan tepung terigu, gula, garam, bumbu, serta polifosfat dan natrium nitrit.

Polifosfat digunakan untuk membantu proses pembuatan kornet dan meningkatkan kualitasnya. Sementara natrium nitrit berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan mikroorganisme, mengawetkan, serta memberi rasa khas dan warna merah atau pink pada kornet. Itu sebabnya, kornet kalengan memiliki masa simpan lebih lama dibanding kornet frozen food dan tidak perlu disimpan di kulkas jika belum dibuka.

Daging kornet kalengan sudah matang dan siap disantap, tapi apakah tidak berbahaya bagi tubuh?

Prof. Dr. Nuri Andarwulan, Kepala SEAFAST Center IPB Prof. Dr. Nuri Andarwulan, memastikan bahwa Anda boleh langsung mengonsumsi kornet setelah dibuka kemasannya. Tapi, setelah dibuka makanan ini harus bebas udara atau diletakkan di tempat yang sejuk supaya tidak ada mikroba yang masuk.

Dikalangan masyarakat luas, telah terbentuk satu budaya dimana makanan kalengan seperti kornet, harus diolah kembali. Tidak sepenuhnya salah, karena pada dasarnya, makanan kalengan memiliki rasanya relatif tawar. Jadi perlu diolah lagi dengan menambahkan berbagai bumbu.

Namun demikian, sebaiknya memperhatikan kemasannya. Jangan membeli makanan ikalengan jika kondisi kemasan sudah penyok, muncul karat dibagian penutupnya, atau sudah berlubang.

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Beralih Menjadi Peternak Sapi, Kini Jadi Pengusaha Sukses di Indonesia

Sukses hanya pantas disematkan kepada mereka yang telah lebih dulu mengalami kegagalan. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka. Banyak contoh di dunia ini, orang-orang yang berhasil mencapai puncak kesuksesan setelah mengalami kegagalan besar. Hal ini pula yang pernah terjadi pada Malin Nasir. Sempat bangkrut menjadi petani cabai, kini pria Minang tersebut menjadi pengusaha sukses di Indonesia khusus bidang peternakan sapi. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.