Loading...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Probiotik bukanlah pupuk namun sangat bermanfaat untuk tanaman, karena mengandung mikroorganisme efektif yang secara aktif dapat mendekomposisi dan meningkatkan kualitas bahan organik melalui proses fermentasi,  yang hasilnya berguna untuk: 

  1. Menyediakan nutrisi bagi tanaman serta membantu proses penyerapan dan penyaluran unsur hara dari akar ke daun
  2. Memperbaiki kualitas tanah
  3. Meningkatkan kualitas pertumbuhan vegetatif dan generatif tanaman
  4. Membantu meningkatkan kapasitas fotosintesis tanaman
  5. Menghambat pertumbuhan hama dan penyakit tanaman dalam tanah

Kotoran sapi dan sekam padi adalah contoh bahan organik yang diproses dengan menggunakan probiotik. Untuk keperluan tanaman hias, kami menjual Kotoran Sapi yang telah dicampur dengan sekam padi, kemudian difermentasi. Produk ini sangat cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat media tanam yang dapat disesuaikan dengan jenis tanamannya. 

Mengapa ditambahkan sekam padi?

Sekam Padi adalah kulit padi setelah diambil bulir berasnya. Walaupun tergolong limbah, sekam padi memiliki manfaat untuk berbagai jenis tanaman ketika digunakan sebagai media tanam, yaitu:

  1. Mengikat unsur unsur hara dalam tanah, sehingga selalu tersedia untuk tanaman.
  2. Tanaman yang diberi sekam bakar, lebih tegak daun daunnya karena kandungan silika yang ada didalamnya.
  3. Mendorong perkembangan sel sel tanaman berkat kandungan phospatnya.
  4. Meningkatkan jasad renik (mikroba bermanfaat), dengan menyediakan tempat yang hidup yang sesuai dengan kebutuhannya.

Bagi para penghobi tanaman hias, duniasapi.com dan Clarisa Flora telah membuat produk fermentasi dari kotoran sapi yang telah dicampur dengan sekam padi yang diberi nama KOHE++

Probiotik yang digunakan dibuat khusus dari olahan beberapa jenis biji-bijian, untuk mendapatkan cairan yang mengandung bakteri asam laktat. Bakteri ini sudah lama diketahui sangat bermanfaat untuk melindungi bahan organik dari pencemaran bakteri patogen yang merugikan, meningkatkan kandungan nutrisinya, serta memberikan dampak positif bagi kesehatan mahluk hidup.

Hasil fermentasi dari kotoran sapi yang telah dicampur dengan sekam padi initelah diujicoba oleh Agung Sumedi pada berbagai jenis tanaman di kebun CLARISA FLORA BOGOR, dengan hasil yang sangat memuaskan.

Bagi anda yang membutuhkan, kami menjual produk ini dengan harga Rp10.000 per pack, cukup untuk membuat media tanam sebanyak 2 pot diameter 22 cm. Jika berminat silahkan kontak kami 0811112227, atau 

whatsapp button

 

 

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

Dr. Ir. Rochadi Tawaf, MS., Pakar Sosial Ekonomi Dari Universitas Padjadjaran Bandung Yang Sangat Peduli Dengan Nasib Peternak

Rochadi Tawaf memang terkenal sebagai aktifis di organisasi profesi, sejak ia masih menjadi mahasiswa jenjang S-1 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Bandung. Bahkan dipercaya untuk menjabat Ketua Senat Mahasiswa. Suatu hari Rochadi diundang oleh suatu organisasi profesi untuk melakukan kegiatan di bidang peternakan. Sejak saat itulah ia mulai berpikir akan dunia dan masa depan bidang yang ia geluti. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:
Try Bone Carving to Complete Your Traveling in Bali

Try Bone Carving to Complete Your Traveling in Bali

Its natural beauty and unique culture make Bali become one of the most famous and popular tourist destinations in the world. This island of gods is always crowded with visitors and tourists all over the year. Besides its culture and nature, the arts also become one of the tourist attractions in Bali. From dances, paintings, sculptures, and carvings. For you who love carvings, you should try bone carvings when you are traveling to Bali, especially to Tampak Siring.