Loading...

Otak Sapi Rp65.000* Per Kilogram

100% halal luar dalam, dari sembelihnya maupun proses kemasannya, harga murah:

  • Hati Rp60.000/Kg
  • Buntut Pendek Rp75.000/Kg
  • Buntut Panjang Rp65.000/Kg
  • Iga Rp75.000/Kg
  • Kikil Rp65.000/Kg
  • Kulit Rp35.000/Kg
  • Lulur Rp105.000/Kg
  • Paru Rp75.000/Kg
  • Limpa Rp85.000/Kg
  • Lidah Rp95.000/Kg
  • Cingur Rp75.000/Kg
  • Otot Rp90.000/Kg
  • Sandung Lamur + Daging Rp105.000/Kg
  • Daging No.1 Rp107.000/Kg
  • Daging No.2 Rp105.000/Kg
  • Daging Rawon Bagus Rp100.000/Kg
  • Daging Rawon Gajih Rp95.000/Kg
  • Otak Rp65.000/Kg

 

Order: 085230655758

*Harga dapat berubah setiap saat

-----------------

Kepala sapi adalah salah satu bagian tubuh ternak sapi yang difavoritkan,  lantaran di dalamnya terdapat beragam bahan makanan. Selain daging, dalam kepala sapi terdapat otak yang kerap diolah menjadi beraneka ragam makanan, seperti rendang, gulai, atau diolah menjadi otak goreng. Akan tetapi sebagian orang justru tidak berani mengkonsumsi otak sapi, karena kandungan kolesterol tinggi yang terdapat didalamnya. 

Padahal sebenarnya otak sapi mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan. Dalam 100 gram otak sapi terdapat kandungan 150 kalori, kolesterol 3100 miligram, natrium 108 miligram, kalium 224 miligram karbohidrat 1,5 gram dan protein 12 gram.

Mengkonsumsi otak sapi diyakini bakal memiliki otak dan sistem saraf yang sehat. Pasalnya kandungan nutrisi dalam otak sapi bakal diubah menjadi minyak alami yang baik untuk kesehatan otak.

Kandungan kolesterol yang ditakutkan tidak beralasan, karena otak sapi memiliki kandungan kolesterol baik. Kandungan inilah yang nantinya memproduksi hormon esensial yang berguna bagi tubuh.

Termasuk kandungan protein yang cukup tinggi dalam otak sapi bisa mencukupi kebutuhan rata-rata orang dewasa. Protein dalam otak sapi bukanlah zat tunggal namun berupa kumpulan dari berbagai zat organik seperti oksigen, hidrogen, nitrogen, maupun fosfor dan digolongkan sebagai asam amino.

Protein tersebut akan mendukung pembentukan sel-sel dalam tubuh sehingga otot bisa berkembang dan tumbuh dengan baik. Selain itu protein juga bermanfaat untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas. Itulah sebabnya mengonsumsi otak sapi akan membuat kesehatan tubuh tetap terjaga.

Otak sapi juga dikenal kaya akan kandungan vitamin, antara lain B5 dan B12. Satu porsi otak sapi memiliki kandungan vitamin B5 seberat 2,3 miligram serta 11 miligram vitamin B12. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari.Vitamin B5 berfungsi menjaga metabolisme yang membuat tubuh tidak mudah sakit. Sedangkan vitamin B12 berfungsi memproduksi berbagai hormon yang bisa menyehatkan tubuh.

Namun perlu diingat, otak sapi bisa memiliki dampak negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Makanlah dalam jumlah wajar dan terkontrol. Jika dikonsumsi berlebihan, kadar kolesterol buruk akan meningkat dan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. (kastara.id)

 

 

 

iac cow

JADWAL BAKSOS BULAN INI

 

 

 

  • Probiotik HERYAKI, Obat Stres Para Peternak Sapi

    Sedang stres mengurus usaha ternak sapi, domba dan kambing? Anda bukan satu-satunya, ada banyak peternak mengalami hal yang sama. Rata-rata mengeluhkan semakin menipisnya keuntungan yang bisa diperoleh. Saat ini memang terjadi penurunan permintaan akan produk lokal, akibat kebijakan pemerintah yang memperbolehkan produk impor membanjiri pasar.

Apa Penyebab Sapi Mengamuk, Menangis Atau Berpura-pura Mati?

Stres adalah sebuah reaksi baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis) apabila ada perubahan dari lingkungan yang mengharuskan untuk menyesuaikan diri. Stres adalah bagian alami dan penting dari kehidupan, tetapi apabila berat dan berlangsung lama dapat merusak kesehatan. Selain terjadi pada manusia, stres juga bisa dialami oleh hewan seperti sapi yang membuatnya mengamuk, menangis atau berpura-pura mati. Baca Selengkapnya...

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

DR. Ashari, Pakar Studi Kelayakan dan Manajemen Usaha Ternak

Dr. Ashari a biology degree (Department of Zoology / Ecology) in 1970 from the University of Gadjah Mada. Education S3 (Department of Animal Sciences) Doctoral degree (Dr.) in 1992 with a dissertation titled "Goat Ranch perspective on the various Agro-ecosystem in the Road (A Survey on the road and in the case study of two village-Bogor District Ciawi)". Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…

Australia Feels Threatened by The Model of Meat Selling Through Social Media in Indonesia

Nowadays, people can buy anything using social media such as Instagram to fulfill your needs without going to the store directly. You can buy anything including meat. However, this selling model can disturb the trade of Australian cattle traditionally. This worry is delivered right away by the entrepreneur who has the Australian cow trade, Jimmy Halim. Indonesian people prefer chicken which is freshly cut from the traditional market right away.