Loading...

Usus Sapi Rp15.000* Per Kilogram

Usus sudah bersih. Seminggu stok 1 kintal

Silahkan di order 087880444949, Lokasi Cimanggis Depok

*Harga bisa berubah setiap saat

------------------

Usus sapi adalah salah satu jeroan yang hasil olahannya sangat disukai, seperti Gulai Tambusu, dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Namun harus menjadi perhatian karena usus sapi rentan terkontaminasi kuman dari sisa-sisa kotoran di dalamnya. Jika ingin mengolahnya, usahakan untuk membersihkan usus sapi tersebut sebelum 4 jam sejak proses penyembelihan sapi.

Selain membuang kotorannya, membersihkan usus sapi juga menghilangkan bau amis. Bagaimana cara membersihkan usus sapi yang baik dan benar?. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sediakan selang yang tersambung dengan saluran air bersih.Pastikan posisi usus sapi tak dalam kondisi terplilin, lalu masukkan selang pada salah satu bagian ujung usus sapi yang terbuka. Kemudian alirkan airnya, maka kotoran yang terdapat dalam usus tersebut akan terbawa oleh air dan keluar lewat sisi usus yang lain.
  2. Biarkan mengembang agak besar; lalu pukul dan goyangkan usus sapi menggunakan tangan, supaya kotoran yang menempel di dinding usus sapi tersebut dapat terlepas. Ulangi setidaknya 3 kali untuk lebih memastikan bahwa usus sapi itu telah bersih dan usus sapi berubah warna  smenjadi lebih cerah.
  3. Tiriskan, balurkan jeruk nipis dan tepung tapioka, remas hingga menyatu dengan usus sapi;  Lalu, cuci kembali. Gunakan air mengalir, agar sisa-sisa kotoran  ikut terbuang bersama air yang mengalir tersebut. Alternatif lain untuk mengakali bau amis yaitu merendam usus sapi dalam air kapur sirih selama 30-60 menit.
  4. Bersihkan, rebus dalam air mendidih, tunggu hingga empukJika usus sapi tersebut sudah mudah ditembus oleh tusukan garpu, maka usus sapi itu sudah siap diolah kedalam masakan. (idntimes.com)

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Beralih Menjadi Peternak Sapi, Kini Jadi Pengusaha Sukses di Indonesia

Sukses hanya pantas disematkan kepada mereka yang telah lebih dulu mengalami kegagalan. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka. Banyak contoh di dunia ini, orang-orang yang berhasil mencapai puncak kesuksesan setelah mengalami kegagalan besar. Hal ini pula yang pernah terjadi pada Malin Nasir. Sempat bangkrut menjadi petani cabai, kini pria Minang tersebut menjadi pengusaha sukses di Indonesia khusus bidang peternakan sapi. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.