Loading...

Usus Sapi Rp15.000* Per Kilogram

Usus sudah bersih. Seminggu stok 1 kintal

Silahkan di order 087880444949, Lokasi Cimanggis Depok

*Harga bisa berubah setiap saat

------------------

Usus sapi adalah salah satu jeroan yang hasil olahannya sangat disukai, seperti Gulai Tambusu, dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Namun harus menjadi perhatian karena usus sapi rentan terkontaminasi kuman dari sisa-sisa kotoran di dalamnya. Jika ingin mengolahnya, usahakan untuk membersihkan usus sapi tersebut sebelum 4 jam sejak proses penyembelihan sapi.

Selain membuang kotorannya, membersihkan usus sapi juga menghilangkan bau amis. Bagaimana cara membersihkan usus sapi yang baik dan benar?. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sediakan selang yang tersambung dengan saluran air bersih.Pastikan posisi usus sapi tak dalam kondisi terplilin, lalu masukkan selang pada salah satu bagian ujung usus sapi yang terbuka. Kemudian alirkan airnya, maka kotoran yang terdapat dalam usus tersebut akan terbawa oleh air dan keluar lewat sisi usus yang lain.
  2. Biarkan mengembang agak besar; lalu pukul dan goyangkan usus sapi menggunakan tangan, supaya kotoran yang menempel di dinding usus sapi tersebut dapat terlepas. Ulangi setidaknya 3 kali untuk lebih memastikan bahwa usus sapi itu telah bersih dan usus sapi berubah warna  smenjadi lebih cerah.
  3. Tiriskan, balurkan jeruk nipis dan tepung tapioka, remas hingga menyatu dengan usus sapi;  Lalu, cuci kembali. Gunakan air mengalir, agar sisa-sisa kotoran  ikut terbuang bersama air yang mengalir tersebut. Alternatif lain untuk mengakali bau amis yaitu merendam usus sapi dalam air kapur sirih selama 30-60 menit.
  4. Bersihkan, rebus dalam air mendidih, tunggu hingga empukJika usus sapi tersebut sudah mudah ditembus oleh tusukan garpu, maka usus sapi itu sudah siap diolah kedalam masakan. (idntimes.com)

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...