FESTIVAL HEWAN KURBAN 2018 - Program Pemasaran Produk Unggulan Desa

"Selamatkan Peternak Indonesia" adalah tagline Festival Hewan Kurban 2018, yang digagas oleh  duniasapi.com, Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Selain untuk menyambut dan memeriahkan Hari Raya Iduladha, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 08 Agustus 2018 hingga 22 Agustus 2018 ini merupakan bagian dari program Pemasaran Produk Unggulan Desa dari Kementerian tersebut.

FHK 2018 kuliner sapro foodtruckKonsepnya adalah memadukan sisi commercial, education dan entertaintment, melalui aneka bursa, berbagai jenis seminar dan sebagai ajang rekreasi keluarga. Oleh sebab itu festival ini dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat sebagai media promosi sekaligus ajang transaksi bisnis.

Uniknya, Festival Hewan Kurban ini adalah event bursa hewan kurban pertama di Indonesia, yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan, yaitu Bellanova Country Mall yang berlokasi di kawasan elit dan strategis Sentul, Bogor.

Perancang dan pengelola seluruh kegiatan adalah sebuah tim yang terdiri dari para profesional, tenaga ahli dari instansi terkait dan para peternak yang tergabung dalam organisasi PPSKI, siap memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk berbelanja aneka produk seperti:

  1. Sapi/kambing/domba kurban, dengan jaminan kesehatan serta jaminan harga yang sesuai kualitas produk yang dipasarkan.
  2. Sarana Produksi Peternakan, mulai dari vitamin, obat-obatan, suplement, pakan ternak, dll.
  3. Kuliner, terdiri dari berbagai jenis jajanan enak.
  4. Seminar tentang wirausaha ternak dan pengolahan produk peternakan.

FHK 2018 kandang 1

Untuk mencapai tujuan tersebut, telah disiapkan lapak-lapak yang dapat digunakan tanpa perlu membayar sewa alias GRATIS!

Jumlah dan jenis lapak yang  tersedia terdiri dari:

  • 10 lapak sapi (1 lapak dapat menampung +/- 40 ekor sapi). GRATIS, hanya mengganti ongkos kebersihan, pakan,  akomodasi anak kandang sebesar Rp250.000* per hari per lapak dan sharing profit 2,5% dari total penjualan.
  • 20 lapak kambing/ domba (1 lapak dapat menampung +/- 40 ekor kambing/domba). GRATIS, hanya mengganti ongkos kebersihan, pakan, akomodasi anak kandang sebesar Rp100.000* per hari per lapak, dan sharing profit 5% dari total penjualan.
  • 20 lapak sarana produksi peternakan. GRATIS, hanya deposit Rp500.000* per lapak (dikembalikan pada H+14) dan sharing profit 10% dari total penjualan.
  • 20 lapak kuliner. GRATIS, hanya deposit Rp500.000* per lapak (dikembalikan pada H+14) dan sharing profit 10% dari total penjualan.
  • Area Foodtruck seluas 1.000 m2. GRATIS, hanya deposit Rp500.000* per lapak (dikembalikan pada H+14) dan sharing profit 10% dari total penjualan.
* Bebas biaya sarana dan prasarana, khusus untuk BUMDesa seluruh Indonesia.
  Diskon 30% biaya sarana dan prasarana, khusus untuk anggota PPSKI

 

FHK 2018 denah lokasi

Pengelola juga memberi ruang untuk berekspresi bagi komunitas-komunitas peternak, hobi serta para kreatif melalui program Kumpul Komunitas, antara lain:

  1. Lomba Ternak Unggulan.
  2. Cow Mural Contest bagi anak-anak.
  3. Pet community Show.

Festival yang asik dan unik ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis nasional seperti Dik Doank dan Budi Cilok sebagai guest star.

FHK 2018 dik doang

 

Para pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk membeli kambing atau domba dengan harga murah dengan program Flash Sale.

Cara untuk mendapatkannya adalah dengan kupon Doorprize. Kupon Doorprize akan diberikan kepada para pengunjung yang melakukan transaksi di area Festival Jajanan Enak dan area Bazzar Produk Peternakan minimal Rp 10.000,- dan berlaku untuk kelipatannya.

Kupon Doorprize tersebut akan diundi untuk berkesempatan mendapatkan kupon Flash Sale. Bagi pengunjung yang memenangkan undian berhak untuk membeli hewan kurban dengan harga yang murah.

Namun jika ada pengunjung yang  tidak ingin menggunakan kesempatan Flash Sale ini, akan tetap mendapatkan hadiah doorprize dan kupon Flash Sale akan diundi kembali pada hari berikutnya.

Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi:

  • Dwiki - 087726038088
  • Hesti - 082140060446
Di tag dibawah

Mohon Maaf.......

Sehubungan dengan penyelenggaraan

FESTIVAL HEWAN KURBAN

di

BELLANOVA COUNTRY MAL SENTUL - BOGOR

08-22 AGUSTUS 2018

Pelatihan Wirausaha Ternak Kami Tiadakan

 

Jadwal Berikutnya Akan Kami Susun Kembali Setelah Selesainya Event Tersebut.

Terima Kasih.

---------------------------------------------------------

INGIN MEMBUKA USAHA TERNAK?

Silahkan pilih program pendidikan dan pelatihan khusus untuk pemula, yang dibagi berdasarkan komoditas ternaknya yaitu :

  1. Ternak Sapi
  2. Ternak Kambing & Domba
  3. Ternak Ayam
  4. Ternak Itik
  5. Ternak Kelinci

 

 UNTUK PETERNAK YANG SUDAH BERPENGALAMAN

Tersedia beberapa program khusus, untuk mengoptimalkan pendapatan usaha ternak yang sedang dijalankan yaitu:

  1. Pakan Sapi ++
  2. Pakan Domba Kambing ++

APLIKASI UNTUK MEMBUAT FORMULA KONSENTRAT PAKAN TERNAK SAPI DAN DOMBA

FORPATE 10 ribu

Info selengkapnya

KLIK DISINI

 

Semua Tentang Sapi

SEJARAH

ford model a truk pengangkut susu di indonesia 2

SEJARAH TRUK PENGANGKUT SUSU DI INDONESIA

Sejak awal didirikan, target market dari produk "Soesoe Tjap Bendera" memang cukup luas. Oleh sebab itu diperlukan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Lantas jenis mobil apa yang menjadi pilihannya?. Simak disini...

Breaking News LogoRencana pemerintah yang terburu-buru mendatangkan daging sapi dari Brasil dapat melanggar UU No. 41 Tahun 2014 Tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

KULINER

CARA MUDAH MEMBUAT BAKSO DAGING SAPI

Bahan-bahan:

  • 50 gr tepung sagu/kanji
  • 350 gr daging sapi
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 100 cc air es
  • 3 sdt garam
  • 1 butir telur

Lanjutkan DISINI

bakso jumbo mas bejo bogor