Loading...
iden

Anakan Sapi Aneh di Indonesia: Dari Kepala Dua Hingga Mirip Kucing Persia

Warga Dusun Ajang Matekko, Desa Lebbae, Kecamatan Ajangale, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan dengan lahirnya anakan sapi berkepala dua, Minggu (23/6). Namun anak sapi aneh ini kemudian mati setelah dilahirkan. Menurut keterangan warga setempat, Jamal sebagaimana dilansir detikcom, induk anak sapi tak lazim itu sudah lemas dan dia bersama para tetangga menarik anakan sapi itu dari perut induknya.

Anak sapi berwujud tak biasa itu menjadi tontonan warga sekalipun sudah tidak bernyawa. Warga langsung menguburnya karena bangkainya sudah busuk dan dikhawatirkan menjadi makanan anjing.

Jamal menjelaskan sebelum anak sapi itu lahir, sudah terdapat beberapa keanehan saat sang induk hamil. Usia kehamilan mencapai 10 bulan, tetapi si induk mengalami penurunan berat badan sekalipun makannya banyak.

“Sebelum-sebelumnya memang H. Sabang (pemilik sapi) selalu terkejut jika melihat sapi yang hamil. Katanya kuat sekali makan. Namun, berat badannya menurun. Dari situlah H. Sabang merasa ada yang janggal. Begitu melahirkan ternyata anaknya berkepala dua,” beber Jamal sebagaimana dilansir Berita Bersatu.

Kepala Dinas Peternakan Bone Drh.Aris Handono turut mengomentari kehebohan warga atas ‘hadirnya’ anak sapi berkepala dua ini. Menurutnya, bentuk sapi yang aneh tersebut dipicu kelainan genetik, tetapi kasus seperti itu sangat jarang terjadi.

"Kasus-kasus seperti ini biasanya satu kelahiran dari 1000 yang ada penyimpangan genetik seperti itu," jelas Aris kepada Tribunnews.com

Kejadian-kejadian aneh yang berkaitan dengan sapi tidak hanya di Bone saja. Berikut beberapa fenomena sapi berbentuk tak wajar.

 

 

SAPI BERKAKI DUA

Semua orang tahu sapi binatang berkaki empat. Namun, bagaimana jika ada sapi berkaki dua? Fenomena langka ini terjadi di Nigeria. Entah bagaimana kisah sapi berkaki dua ini. Apakah memang punya kelainan atau hal lain. Jalannya yang tidak biasa membuat sapi ini menjadi tontonan dan terkenal.

Bentuknya yang aneh membuat banyak yang mengira sapi ini adalah sapi jadi-jadian. Padahal, ini sapi sungguhan lho!

 

 

 

ANAKAN SAPI DENGAN DUA MATA

Hal ini terjadi sekitar Februari 2019. Sebuah video menunjukkan anak sapi dengan dua mata di tengah kepala mendadak viral di Madura. Dalam video yang diunggah akun Facebook T dan T, terlihat dua mata itu ada di tengah. Lalu,kulitnya tampak terkelupas dan lidahnya panjang menjulur keluar, demikian menurut pantauan Okezone.

Saat direkam, anak sapi itu tampak tak bergerak sekalipun disekitarnya begitu ramai karena banyaknya warga yang menonton di lokasi. Seperti biasa, warganet pun beramai-ramai memberikan komentar ada yang beranggapan wajar karena kelainan genetik bisa terjadi, tetapi ada yang takut melihat wujud anak sapi buruk rupa itu.

 

 

 

ANAKAN SAPI BERKEPALA DUA

Kehebohan sapi berkepala dua tidak hanya terjadi di Bone. Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi. Tidak hanya di Indonesia, tetapi fenomena serupa juga terjadi di Amerika Serikat (AS).

April 2018, kelahiran bayi sapi berkepala dua di Desa Alang Kepayang, Rengat Barat, Riau juga menghebohkan warga setempat. Posisinya dua kepala berdempetan (seperti kembar siam), tetapi tetap punya empat kaki.

Sempat ada yang mengkaitkan dengan hal mistis. Namun, peneliti peternakan Bram Brahmantiyo sebagaimana dilansir detikcom, kejadian seperti ini terjadi karena pembelahan sel tidak berlangsung sempurna (dipicu kekurangan gizi).

Sementara itu kelahiran sapi berkepala dua juga terjadi di Sragen, April 2019. Menurut Purwoko, anak sapi ini memang lahir lebih telat dan setelah mantri datang, ternyata ada ketidak beresan di dalam perut sang induk.

Kelahiran anak sapi berkepala dua juga terjadi di sebuah peternakan di Montana,AS.  Sang pemilik peternakan, Heather Herman terkejut saat melihat penampakan anak sapi tersebut saat tengah melakukan pemeriksaan harian.

Hal yang membuat Heather takjub, si induk sapi mampu melahirkan bayi yang berbentuk langka tersebut tanpa bantuan siapapun. Namun, anak sapi aneh tersebut tidak bertahan lama dan mati beberapa saat setelah lahir.

Menurut Heather, kejadian ini bukan pertama kalinya di peternakan milik  keluarganya. Nenek Heather mengaku pernah melihat fenomena ini beberapa kali.

 

 

 

ANAKAN SAPI BERWUJUD KUCING PERSIA

Warga Probolinggo sempat terkejut dengan kehadiran anak sapi berbulu lebat menyerupai kucing Persia.  Rumah Misid, pemilik sapi ajaib itu, langsung dikerumuni warga yang ingin menonton sang sapi.

Wujud sapi ini memang tak biasa. Sapi tersebut tidak memiliki moncong seperti umumnya sapi dan wajahnya dipenuhi bulu putih lebat, demikian menurut berita dari inews Februari 2018.

Seperti kebanyakan kisah kelahiran sapi langka, selalu ada kejadian tak biasa yang mendahului. Misid mengakui mengalami hal-hal aneh seperti mendadak jatuh dan batu bata dirumahnya ambruk.

Misid bahkan sempat mengira si induk sapi bakal melahirkan bayi kembar karena perutnya sangat besar melebihi ukuran normal. Saat mengetahui yang lahir adalah sapi berwujud kucing tentu saja ini diluar nalar.

Uniknya, kebanyakan warga memilih berpikir rasional dengan tidak mengaitkan kelahiran sapi unik ini dengan hal mistis. Intinya, sapi berbentuk aneh ini ada karena ada kelainan genetik.

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

Apparently, Sausages in Indonesia Are Not From Beef

Sausage is certainly one of favorite foods in the world. It is produced in different countries under different names. As a result, people know different types of sausage, depending upon the ingredients, production process, taste, and casing. For instance, Italian people have Bologna sausage, French people have Lyon Sausage, and people of England know Berkshire, Lincolnshire, or Wiltshire sausage. The sausage is mostly named after the city or area, where it is made. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...