Loading...
iden

Battle of The Queens, Lomba Sapi di Swiss Tanpa Pertumpahan Darah

Lomba peragaan busana atau lomba nyanyi? Ahh… ini sudah biasa bukan?! Bagaimana ceritanya dengan lomba sapi? Ya, sapi pun punya ajangnya tersendiri untuk berkompetisi. Di banyak negara di dunia, sapi mendapatkan tempat di arena pertandingan. Ada yang sekedar lomba ‘adu kemolekan’ ada pula yang ‘adu ketangkasan alias kekuatan’. Di Indonesia ada Karapan Sapi yang dikenal dari Madura.

Di India ada Maramadi yang jenis pertandingannya sangat mirip dengan Karapan Sapi. Nah, di Swiss ternyata juga ada adu hewan serupa. Seperti apa kira-kira lomba-lomba sapi di Swiss itu? Berikut Dunia Sapi berikan ulasannya.

 

 

SAPI BAK RATU

Swiss ini memiliki pertarungan sapi yang cukup unik. Mengusung nama Battle of The Queens, adu sapi ini diadakan di kampung Aproz, Swiss. Sapi yang dipertandingkan adalah Herens, yaitu sapi yang dikenal memiliki sifat agresif. Meski sekilas terdengar mengerikan, tetapi jangan bayangkan pertandingan sapi ini layaknya adu banteng di Spanyol yang bisa sampai ada pertumpahan darah.

Sebaliknya, para peternak akan memperlakukan sapinya bak ratu alias queen, sehingga mereka tak membiarkan para sapinya mengalami luka serius. Lomba sapi ini tak cukup membuat senam jantung. Pasalnya, dalam lomba ini kebanyakan akan diisi dengan saling dorong satu sama lain sambil mengunci tanduk lawan. Apabila salah satu sapi telah berbalik dan berjalan pergi, maka sapi tersebut terhitung kalah.

Dalam permainan ini, mulanya seluruh sapi kelas berat dilepas di sebuah arena. Mereka pun lantas menandai kekuasaannya. Sapi yang lemah akan terusir dengan sendirinya. Sementara itu, sapi yang kuat bakal bertahan hingga akhirnya tersisa dua sapi yang saling mendorong dengan kepalanya. Sapi yang pergi atau berpaling maka dianggap kalah dalam pertandingan ini. Namun, jika sapi sampai kehilangan kontrol dan menyerang sembarangan, maka akan ada pemilik sapi yang masuk dan menenangkan keduanya agar tak terjadi pertumpahan darah.

Oddity Central pernah melansir jika sejumlah sapi peternak dilaporkan pernah kehilangan tanduk dan memiliki bekas luka. Akan tetapi, luka tersebut tidaklah serius. Ajang adu sapi ini menarik perhatian para peternak di seluruh penjuru Swiss. Mereka ingin menguji ketahan sapinya dan dilihat oleh kerumunan orang.

 

 

LOMBA BERDASARKAN USIA

Di dunia fauna dikenal siapa yang kuat dia-lah yang menang. Tak peduli senior dan junior dari segi usia. Namun, pertandingan Battle of The Queens berbeda! Dalam adu sapi ini, peserta dibagi menjadi 5-6 kategori berdasarkan berat badannya. Kontestan pun harus berusia antara 3-11 tahun. Dengan demikian, lawan bermainnya dalam kondisi sepadan.

 

 

MENJADI PERTANDINGAN PENTING

Pertandingan sepakbola, basket, voli, renang atau kejuaraan olahraga lain hampir selalu menyedot animo masyarakat. Gelaran sepakbola bahkan mampu menyedot gempita di seluruh penjuru negeri bahkan dunia. Tak ingin kalah dengan perhelatan olahraga manusia, sapi yang berlaga dalam Battle of The Queens pun memiliki caranya sendiri untuk menyedot animo warga Swiss.

Tak tanggung-tanggung, pertandingan sapi ini bukan saja bisa dilihat secara langsung, melainkan juga melalui televisi. Eloknya lagi, ada pula radio khusus yang menyiarkan jalannya pertandingan tersebut. Dengan demikian, warga yang berada jauh dari lokasi pertandingan tetap tak kehilanan informasi.

Wah-wah benar-benar bak raja bukan para sapi Herens tersebut?! Pemenang dalam lomba ini praktis akan menambah prestise bagi pemiliknya sekaligus nilai jual sapi tersebut.

Di tag dibawah

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Haji Mat Aji, Pengusaha Sukses Mulai Dari Nol Hingga Menjadi "RAJA SAPI"

Bak roda kendaraan, kehidupan pun demikian, terkadang berada di bawah, terkadang pula berada di atas. Di mana pun posisinya, sebaiknya manusia tetaplah harus berusaha, agar tetap bertahan hidup bahkan menjadi kemajuan dan memperbaiki taraf hidupnya sendiri. Hal ini pula yang telah coba dilakukan oleh Haji Mat Aji, pengusaha sukses mulai dari nol hingga memiliki peternakan sapi skala besar. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.