Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Menampilkan item berdasarkan tag: heryaki

Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ayam broiler adalah ransum. Ransum merupakan faktor penting dalam pertumbuhan, selain karena merupakan biaya produksi yang proporsinya paling tinggi, juga akan menentukan  baik tidaknya pertumbuhan ayam broiler yang dipelihara.

Di tag dibawah

Penelitian ini, dilakukan dengan metode eksperimental dan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan yang terdiri atas; P0:silase jeramijagung tampa bahan aditif, P1:silase jerami jagung + 0,5%Heryaki powder, P2:silase jerami jagung + 5% tepung gaplek dan P3:silase jerami jagung + 5% tepung sagu dan 5 ulangan.

Di tag dibawah

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan probiotik Heryaki Powder pada ransum komplit yang menghasilkan kecernaan bahan kering dan protein kasar tertinggi pada domba lokal jantan. Penelitian menggunakan metode eksperimental dengan rancangan acak lengkap (RAL).

Di tag dibawah

Pertambahan bobot badan atau Average Dailly Gain (ADG) domba lokal masih sangat rendah, hanya mampu kurang 50 gram per hari. Melihat problematika tersebut membuat Hery Supratman, Dosen Nutrisi dan Makanan Ternak, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Bandung membuat inovasi teknologi melalui complete feed (pakan komplet).

Di tag dibawah

I. UNTUK MENGAWETKAN PAKAN HIJAUAN (SILASE)

  1. Siapkan wadah (drum) yang bisa ditutup rapat.
  2. Siapkan 100 kilogram hijauan yang telah dicacah/dipotong dengan ukuran panjang 2-5 cm.
  3. Siapkan 0,5 kilogram HERYAKI Powder
  4. Campurkan secara merata dengan cara diaduk.
  5. Masukkan kedalam wadah, tutup rapat
  6. Simpan ditempat teduh selama 5 hari.
  7. Hari ke-6 sudah siap digunakan.
Di tag dibawah
Kamis, 22 Februari 2018 22:18

Probiotik HERYAKI, Obat Stres Para Peternak Sapi

Sedang stres mengurus usaha ternak sapi, domba dan kambing? Anda bukan satu-satunya, ada banyak peternak mengalami hal yang sama. Rata-rata  mengeluhkan semakin menipisnya keuntungan yang bisa diperoleh. Saat ini memang terjadi penurunan permintaan akan produk lokal, akibat kebijakan pemerintah yang memperbolehkan produk impor membanjiri pasar.

Di tag dibawah

Tidak hanya menyebarkan pengetahuan tentang peternakan di kampus, Dr. Ir. Rd. Hery Supratman MS adalah pakar ternak yang  turun langsung sebagai narasumber dan pelatihan untuk peternak, konsultan pakan pada beberapa usaha ternak skala besar (feedlot), formulator pakan pada salah satu Industri Vitamin dan Obat-obatan terbesar di Indonesia, dan tenaga ahli yang turut  merancang pabrik pakan sapi perah milik UPP KPBS.

Kategori Tokoh
Di tag dibawah