Gagal Lahir Kembar, Ternak Sapi Perah Ini Memiliki Enam Kaki

"Mutasi pada saat pembuahan, ditengarai menjadi penyebabnya."

Tak hanya manusia, hewan pun bisa menjadi selebritas di media. Seperti yang terjadi pada Lili, seekor sapi yang memiliki keistimewaan yang lain bila dibandingkan dengan sapi sejenis. Lili sangat terkenal karena menjadi topik pembahasan media-media di Swiss. Bukan karena kualitas ataupun kuantitas susu yang dihasilkan, melainkan pada bentuk fisiknya.

Lili adalah ternak sapi yang memiliki kaki berjumlah enam buah. Saat ia dilahirkan, dokter yang menangani persalinannya memprediksi ia tidak akan bertahan hidup. Pemiliknya, Andres Knutti dari Weissenburg, juga mengkhawatirkan kurva tulang belakang Lili yang bermasalah. Pada kenyataannya, hingga kini Lili bisa hidup normal dan sehat. Ia tetap bisa bergabung dengan kawanannya, serta bermain di padang rumput saat musim panas tiba.

Kelainan pada Lili, menurut penelitian dokter hewan Auto Zardiashvili, kemungkinan terjadi  dikarenakan mutasi yang terjadi saat proses pembuahan. Seharusnya akan terjadi kelahiran kembar, namun karena satu dan lain hal kemudian embrio tersebut bersatu. Dan maka terjadilah penyimpangan bentuk tubuh seperti Lili.

Sumber : sidomi.com

  • Manfaat Susu Sapi Murni A2 Manfaat Susu Sapi Murni A2
    Sejak kecil, kita sudah mengenal yang namanya susu sapi. Susu sapi ini ialah minuman yang sangat diakui dan dipercayai mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.
    Read more...
  • Fakta Nutrisi Susu Sapi Fakta Nutrisi Susu Sapi
    Apabila ditanya mengenai seberapa sering anda mengkonsumsi susu, pasti anda menjawab sering. Susu bisa dikatakan sebuah minuman yang bisa dikonsumsi untuk semua usia.
    Read more...

Pakar Ternak

Artikel Paling Populer

  • Cara Tepat Mengolah Daging Sapi agar Rendah Kolesterol Cara Tepat Mengolah Daging Sapi agar Rendah Kolesterol
    Bagi anda yang memiliki permasalahan kadar kolesterol tinggi, mungkin banyak yang sudah membatasi konsumsi makanan tertentu, termasuk daging merah seperti daging sapi. Tips dan trik mengolah daging sapi juga penting agar daging sapi yang dimasak tak akan terlalu banyak mengandung kolesterol sehingga tetap aman dikonsumsi.
    Read more...

Most Popular Articles

  • "Karapan Sapi Brujul" Probolinggo: One of Cultural Wealth of the City "Karapan Sapi Brujul" Probolinggo: One of Cultural Wealth of the City
    What is Karapan Sapi Brujul Probolinggo? - Probolinggo is regency located on the east of East Java province. It has many kinds of tourism objects; the most popular is Mount Bromo. With its cultural tradition ceremony of Kasada by Tengger people around the mountain, Bromo has become the most attractive spot for tourists both local and abroad.
    Read more...

KOMUNITAS PETERNAK

Serba serbi Lebaran Sapi Bagaimana Sejarah dan Tradisinya

Serba-serbi Lebaran Sapi: Bagaimana Sejarah dan Tradisinya?

Siapa yang tidak bahagia saat lebaran tiba? Banyak orang merayakannya dengan melakukan tradisi mudik lebaran, silaturahmi, dan menyantap ketupat bersama keluarga. Namun, apakah perayaan itu juga berlaku untuk lebaran sapi? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sejarah, tata cara, peralatan, hingga filosofinya.

Baca Selengkapnya...