Loading...
iden

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang kita remehkan sekalipun bisa berfungsi dengan baik apabila kita kreatif dalam memaksimalkan fungsinya pada tempat yang benar, termasuk dengan kotoran sapi ini. Contohnya adalah modifikasi mobil dengan kotoran sapi. Apa? Bagaimana hal itu bisa dilakukan?

Nah sebelum kita membahasnya lebih jauh lagi, kita cari tahu, sebenarnya apa saja manfaat dari kotoran sapi ini? Kotoran sapi sendiri bisa kita manfaatkan sebagai pakan ikan, pupuk organik, biogas, dan lain sebagainya. Namun selain manfaat-manfaat diatas, ternyata kotoran hewan ini juga bisa sebagai modifikasi mobil loh!

Pasti Anda yang membaca tulisan ini, akan merasa sedikit geli membayangkan adanya kotoran sapi yang digunakan sebagai modifikasi mobil. Namun, nyatanya di India ada beberapa orang yang memanfaatkan kotoran sapi ini, sebagai pelindung mobil dari cuaca panas. Mari kita intip fakta uniknya.

 

Mrs Sejal Shah, Melapisi Mobilnya dengan Kotoran Sapi ditahun 2019

Terkadang hal-hal aneh memang bisa dijadikan lelucon, termasuk juga keterkaitan antara mobil dan kotoran sapi ini. Meskipun begitu, beberapa orang di India memang masih menggunakan kotoran sapi sebagai meterial insulasi termal yang harganya sangat terjangkau.

Insulasi termal sendiri adalah suatu proses, yang biasanya dilakukan dengan makhsud untuk mengurangi laju perpindahan suhu panas yang masuk.

Meskipun kotoran sapi ini terlihat aman-aman saja saat dilumuri di atas mobil, namun sebenarnya juga memiliki risiko tersendiri yang cukup bahaya. Hal ini disebabkan karena, kotoran sapi yang telah mengering dapat memicu api menyebar lebih cepat.

Dengan begitu, orang yang melumuri mobilnya dengan kotoran sapi sebenarnya bisa meningkatkan dampak kebakaran pada kendaraannya sendiri. Memang kotoran sapi saat mengering sudah tak ada lagi baunya, selain itu pun sangat baik untuk meredam suhu panas, namun jangan lupa juga dengan risiko kebakarannya yang cukup besar.

 

Mobil Suzuki Ignis, yang Dilumuri Kotoran Sapi Seberat 21 Kilogram

Wow, ternyata ada cukup banyak orang India yang bisa menghubungkan keterkaitan antara mobil dan kotoran sapi, salah satunya adalah seorang lelaki bernama Rajesh yang memiliki mobil Suzuki Ignis ini!

Seolah seperti cat, kotoran sapi pun berhasil menghiasi mobil ini dengan rapi, bahkan mobil Suzuki Ignis ini membawa kemenangan di ajang modifikasi! Tampil beda, kreatif dan menarik memang hal utama saat ajang perlombaan, termasuk juga dengan mobil dan kotoran sapi, siapa yang menyangka perpaduan ini bisa menorehkan prestasi? Luar biasa, kan!

Berhasil menjadi juara, mobil yang dibaluri dengan kotoran sapi ini pun akhirnya menang dengan menggeser 30 kontestan lain yang ikut dalam ajang ini!

Selain menang lomba, ternyata mobil milik Rajesh ini juga dipakai untuk sehari-hari, alhasil mobil dengan tempelan kotoran sapi ini pun berhasil memiliki daya tariknya sendiri dan menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar.

Saat ikut lomba modifikasi mobil ini, Rajesh juga mengakui bahwa tema modifikasinya memang berjudul “daur ulang”, sehingga sangat pas kaitannya antara mobil dan kotoran sapi. Kekreatifan Rajesh yang beda dari lainnya pun akhirnya benar-benar membuahkan hasil yang maksimal.

Sekian penjelasan terkait mobil dan kotoran sapi di atas, dengan hal tersebut maka kita bisa mengambil sisi positifnya untuk selalu belajar kreatif dan menemukan hal baru. Namun jangan lupa untuk menimbang-nimbang pula risiko maupun dampak untuk lingkungan sekitar.

Di tag dibawah

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Drs. E. Kusumadmo, M.M. Ph.D, Pakar Dari Universitas Atma Jaya Yang Turut Menyumbangkan Pemikirannya Untuk Kemajuan Dunia Peternakan Indonesia

Drs. E. Kusumadmo, M.M. Ph.D adalah salah satu pakar yang ikut membina Program Pendidikan dan Pelatihan untuk para wirausaha ternak yang diselenggarakan oleh Website Duniasapi. Tingkat kepakarannya tidak perlu diragukan lagi, sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan mantan Rektor Universitas Atma Jaya, beliau seringkali menjadi pembicara di forum-forum tentang bisnis. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:
Try Bone Carving to Complete Your Traveling in Bali

Try Bone Carving to Complete Your Traveling in Bali

Its natural beauty and unique culture make Bali become one of the most famous and popular tourist destinations in the world. This island of gods is always crowded with visitors and tourists all over the year. Besides its culture and nature, the arts also become one of the tourist attractions in Bali. From dances, paintings, sculptures, and carvings. For you who love carvings, you should try bone carvings when you are traveling to Bali, especially to Tampak Siring.