Loading...
iden

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang kita remehkan sekalipun bisa berfungsi dengan baik apabila kita kreatif dalam memaksimalkan fungsinya pada tempat yang benar, termasuk dengan kotoran sapi ini. Contohnya adalah modifikasi mobil dengan kotoran sapi. Apa? Bagaimana hal itu bisa dilakukan?

Nah sebelum kita membahasnya lebih jauh lagi, kita cari tahu, sebenarnya apa saja manfaat dari kotoran sapi ini? Kotoran sapi sendiri bisa kita manfaatkan sebagai pakan ikan, pupuk organik, biogas, dan lain sebagainya. Namun selain manfaat-manfaat diatas, ternyata kotoran hewan ini juga bisa sebagai modifikasi mobil loh!

Pasti Anda yang membaca tulisan ini, akan merasa sedikit geli membayangkan adanya kotoran sapi yang digunakan sebagai modifikasi mobil. Namun, nyatanya di India ada beberapa orang yang memanfaatkan kotoran sapi ini, sebagai pelindung mobil dari cuaca panas. Mari kita intip fakta uniknya.

 

Mrs Sejal Shah, Melapisi Mobilnya dengan Kotoran Sapi ditahun 2019

Terkadang hal-hal aneh memang bisa dijadikan lelucon, termasuk juga keterkaitan antara mobil dan kotoran sapi ini. Meskipun begitu, beberapa orang di India memang masih menggunakan kotoran sapi sebagai meterial insulasi termal yang harganya sangat terjangkau.

Insulasi termal sendiri adalah suatu proses, yang biasanya dilakukan dengan makhsud untuk mengurangi laju perpindahan suhu panas yang masuk.

Meskipun kotoran sapi ini terlihat aman-aman saja saat dilumuri di atas mobil, namun sebenarnya juga memiliki risiko tersendiri yang cukup bahaya. Hal ini disebabkan karena, kotoran sapi yang telah mengering dapat memicu api menyebar lebih cepat.

Dengan begitu, orang yang melumuri mobilnya dengan kotoran sapi sebenarnya bisa meningkatkan dampak kebakaran pada kendaraannya sendiri. Memang kotoran sapi saat mengering sudah tak ada lagi baunya, selain itu pun sangat baik untuk meredam suhu panas, namun jangan lupa juga dengan risiko kebakarannya yang cukup besar.

 

Mobil Suzuki Ignis, yang Dilumuri Kotoran Sapi Seberat 21 Kilogram

Wow, ternyata ada cukup banyak orang India yang bisa menghubungkan keterkaitan antara mobil dan kotoran sapi, salah satunya adalah seorang lelaki bernama Rajesh yang memiliki mobil Suzuki Ignis ini!

Seolah seperti cat, kotoran sapi pun berhasil menghiasi mobil ini dengan rapi, bahkan mobil Suzuki Ignis ini membawa kemenangan di ajang modifikasi! Tampil beda, kreatif dan menarik memang hal utama saat ajang perlombaan, termasuk juga dengan mobil dan kotoran sapi, siapa yang menyangka perpaduan ini bisa menorehkan prestasi? Luar biasa, kan!

Berhasil menjadi juara, mobil yang dibaluri dengan kotoran sapi ini pun akhirnya menang dengan menggeser 30 kontestan lain yang ikut dalam ajang ini!

Selain menang lomba, ternyata mobil milik Rajesh ini juga dipakai untuk sehari-hari, alhasil mobil dengan tempelan kotoran sapi ini pun berhasil memiliki daya tariknya sendiri dan menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar.

Saat ikut lomba modifikasi mobil ini, Rajesh juga mengakui bahwa tema modifikasinya memang berjudul “daur ulang”, sehingga sangat pas kaitannya antara mobil dan kotoran sapi. Kekreatifan Rajesh yang beda dari lainnya pun akhirnya benar-benar membuahkan hasil yang maksimal.

Sekian penjelasan terkait mobil dan kotoran sapi di atas, dengan hal tersebut maka kita bisa mengambil sisi positifnya untuk selalu belajar kreatif dan menemukan hal baru. Namun jangan lupa untuk menimbang-nimbang pula risiko maupun dampak untuk lingkungan sekitar.

Di tag dibawah
  • This Food Comes From Milk That is Processed Using Papaya Leaves

    If you have a trip to the Province of South Sulawesi, Indonesia, do not forget to try Dangke, the original Indonesian cheese. Cheese has been an important food product for people of Indonesia. The most popular type of cheese comes from European countries, particularly Italia. However, the local cheese called dangke is produced in Enrekang Regency, South Sulawesi.
  • investasi bodong sapi

    Tips-Tips Menghindari Investasi Bodong Sapi

    Pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita dengan istilah “investasi bodong”, yang hingga kini masih tetap menjadi perangkap. Dalam kejahatan ini, orang tak bertanggung jawab akan memanfaatkan hasil ‘ala investornya’ untuk kepentingan sendiri. Contohnya saja pada kejadian investasi bodong sapi. Nah, agar terhindar dari kejahatan tersebut, berikut tips menghindari investasi bodong sapi
  • jaket kulit sapi

    Biar Tahan Lama, Begini Cara Merawat Jaket Kulit Sapi

    Pepatah Jawa mengatakan, ‘ajining diri gumantung saka ing lathi, ajining raga gumantung saka busana’ (harga diri seseorang tergantung pada lisannya, berharganya raga seseorang bergantung pada busana atau pakaian). Dalam bahasa Indonesia pun orang mengenal ungkapan jika apa yang dikenakan mencerminkan pemakainya.
  • Setelah Menjadi Pelaku Bisnis Sapi, Pria Ini Bisa Beli Mobil Hingga Naik Haji

    Sukses tak datang dengan tiba-tiba. Ungkapan ini sangat pas untuk menggambarkan perjuangan pelaku bisnis sapi yang satu ini. Adalah Sayfudin Zuhri, pria asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang kini sudah bisa meneguk manisnya keuntungan dari beternak sapi. Meski demikian, proses untuk menjadi seorang peternak sapi sukses tidak singkat.

truk sapi

Jaman dahulu tidak banyak truk bertenaga besar yang mampu mengangkut sapi dalam jumlah banyak. Dilihat dari model bak yang digunakan, coba tebak apa merk truk ini?

Baca selengkapnya....