Loading...
iden

Unik, Sesi Foto Bersama Dengan Sapi Perah Yang Menggunakan Baju Natal

Kota Jersey dikenal sebagai daerah yang sapi perahnya memproduksi susu dengan citarasa gurih. Selain itu, salah satu kota di Inggris ini sejak jaman dahulu juga menghasilkan wool dan baju dari rajutan. Ketika hari Natal tiba, kemeriahannya  akan terasa di berbagai sudut kota dengan aneka pernak-pernik bernuansa Natal. Sebuah organisasi pariwisata di Jersey memiliki cara yang unik agar para wisatawan turut merayakan hari Natal di kota sapi perah ini.

Bekerja sama dengan Becky Houze, seorang peternak sapi perah, organisasi ini menyelenggarakan sesi foto hari Natal bersama sapi-sapi yang  menggunakan jumper. Jumper adalah jenis baju untuk menutupi badan dan lengan. Jumper bisa dipakai di atas kemeja, blus bahkan kaos. Jenis bahannya bermacam-macam tergantung harga dan kualitas.

Tergolong sebagai baju luar, rancangannya dibuat dengan tujuan agar tubuh lebih hangat saat cuaca dingin dan mampu menyerap keringat. Oleh karena itu, jumper juga nyaman digunakan untuk traveling di daerah tropis. Dengan desain dan aksesoris yang ditambahkan, bisa membuat penampilan terlihat casual. Kantong yang ada pada jumper juga berfungsi untuk menyimpan barang.

Kini jumper juga berfungsi pakaian seragam yang digunakan oleh komunitas ataupun organisasi. Karena selain memiliki banyak jenis bahan dan variasi harga, pakaian ini bisa pula disablon dengan gambar, logo maupun tulisan tertentu.

Sapi-sapi milik Becky Houze yang diberi nama Carol, Holly, Mary, dan Mariah ini berpose dalam balutan jumper ungu dengan motif hari Natal, seperti barisan permen tongkat Santa Claus, pohon cemara, dan bingkisan hadiah.

Ia merancang sendiri baju untuk sapi  tersebut dengan motif yang tampak menyatu dengan padang rumput hijau dimana sapi-sapi tersebut biasa digembalakan. Unik bukan?, idenya boleh ditiru untuk merayakan lebaran di Indonesia dengan menggunakan jumper motif ketupat.

Sumber: cnnindonesia.com

PRODUK TERLARIS

  • KOHE ++ , Bahan Baku Media Tanam Berkualitas

    KOHE adalah singkatan dari kotoran hewan. Bisa berupa kotoran sapi, kambing atau ayam, yang sudah mengering dan siap digunakan sebagai salah satu jenis bahan baku untuk membuat media tanam atau pupuk. Media tanam atau disebut juga dengan media tumbuh, adalah sarana untuk membesarkan tanaman, dengan menjadi tempat akar atau bakal akar bisa tumbuh dengan sempurna.

KOMUNITAS PETERNAK

Komunitas Sapi Indonesia (KSI)

Mari bergabung di Komunitas Sapi Indonesia, saatnya peternak sapi bersatu di seluruh Nusantara. Di Grup ini khusus membahas masalah persapian dan peternakan sapi. Juga membahas Keanggotaan dan kegiatan KSI. Serta silaturahmi antar sesama peternak sapi.

JUAL PRODUK SERBA SAPI

  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Dengan 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), kami hanya menawarkan produk-produk pilihan yang berkualitas.

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…