Cacingan pada Sapi Jangan Dianggap Enteng!

Kalo sapi Anda punya keluhan karena cacingan? Kami punya solusinya. Ini dia OBAT CACING AMPUH. Yuk beli sekarang juga!!

Tahukah Anda bahwa hampir semua sapi yang dipelihara secara tradisional menderita cacingan? Dan ironisnya masih saja banyak orang yang memandang sebelah mata penyakit ini.

Secara kasat mata, memang tidak semua sapi yang menderita cacingan terlihat sakit, tetapi rata-rata menunjukkan gejala kekurusan. Tingkat keparahan yang ditimbulkan oleh serangan parasit cacing pun tergantung pada jenis cacing, jumlah cacing yang menyerang, umur sapi yang terserang serta kondisi pakan.

Walaupun penyakit cacingan tidak langsung menyebabkan kematian, namun secara ekonomi dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Oleh karena itu tidak heran kalau penyakit cacingan ini sering disebut sebagai penyakit ekonomi. Lantas apa saja kerugian-kerugian ekonomi yang ditimbukan oleh penyakit cacingan pada sapi?

Ternyata cukup banyak, mulai dari penurunan berat badan, terhambatnya pertumbuhan pada sapi muda, penurunan kualitas daging, kulit dan jeroan pada ternak potong, penurunan produksi susu pada ternak perah dan bahaya penularan pada manusia.

Hasil suatu penelitian menyatakan bahwa kasus cacingan menyebabkan keterlambatan pertumbuhan berat badan per hari sebanyak 40% pada sapi potong dan penurunan produksi susu sebesar 15% pada sapi perah (Siregar, 2013).

Melihat fakta di atas, masihkah penyakit cacingan pada sapi dipandang sebelah mata? Sudah sepantasnya kita waspada terhadap serangan penyakit cacingan yang setiap saat selalu mengintai ternak sapi.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mulai sedikit bernostalgia dengan penyakit yang sepanjang tahun 2012 lalu nyaris menduduki urutan paling teratas dalam hal laporan kejadian kasus di lapangan (Infovet, 2012).

Info dan Pemesanan wa. 0858 7707 7966

Dilihat 42 kali
  • 155

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Tips Aman Membeli Daging Sapi, Pilih yang Digantung

Meningkatnya permintaan daging sapi jelang Ramadan, terkadang dimanfaatkan oknum untuk menjual daging sapi gelonggongan. Daging sapi glonggongan adalah daging yang di peroleh dari sapi yang sebelum disembelih di beri minum air sebanyak-banyaknya, dengan maksud menambah bobot daging sapi tersebut, sehingga keuntungan dari si penjual bisa bertambah. Baca selengkapnya...

MANFAAT SUSU SAPI

Tak Hanya Menguatkan Tulang, Banyak Manfaat Susu Sapi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kalsium dan susu merupakan suatu hal yang tak bisa dipisahkan. Pasalnya, kedua hal tersebut ialah khasiat susu sapi yang sangat terkenal. Padahal faktanya tak hanya kalsium saja, banyak sekali manfaat susu sapi yang tak kalah penting dari kalsium. Di semua seluruh negara maju, manfaat susu sapi yang utama adalah sebagai sumber kekuatan kesehatan tubuh. Baca selengkapnya...
  • 39

    Stok Ready Susu Kambing & Susu Sapi

    Kamis sampai Selasa Susu Kambing: 2L Rp. 65.000 (Paket Hemat) 1L Rp. 35.000 ½L Rp. 18.000 Susu Sapi 1L Rp. 12.000 ½L Rp. 7.000 1 Porsi Rp. 5.000 (matang) Yuk buruan DiOrder ! ! ! Bisa COD, Gratis ongkir, sampai rumah juga Bisa

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Potensi Sapi Grati Untuk Memenuhi Kebutuhan Bahan Baku Minuman Dari Susu UHT

UHT adalah singkatan dari Ultra High Temperature, digunakan oleh industri untuk susu yang aman disimpan tanpa lemari pendingin. Susu UHT umumnya dapat bertahan selama 6-9 bulan sebelum dibuka. Syarat dari susu UHT berdasarkan standar Amerika adalah telah diproses secara thermal pada atau diatas 280 derajad Fahrenhait selama minimal 2 dertik, baik sebelum atau setelah pengemasan, sehingga menghasilkan produk yang memiliki masa simpan yang panjang. Baca selengkapnya...