Dijual Sebuah Tempat Usaha Yang Strategis Di Bogor

Menentukan lokasi yang strategis sangat penting bagi Anda yang hendak membeli tempat untuk usaha. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah tingkat keramaian. Memperhatikan tingkat keramaian merupakan salah satu cara menentukan lokasi usaha yang strategis. Keramaian yang dimaksud dapat berupa lalu lalang kendaraan berikut pejalan kaki yang lewat.

Semakin ramai, maka tempat bisnis tersebut semakin  menguntungkan. Demikian juga jika semakin sering daerah tersebut dikunjungi masyarakat, maka semakin tinggi kesempatan konsumen untuk mendatangi lokasi usaha Anda. Jika saat ini anda sedang mencari tempat usaha dengan tingkat keramaian tinggi, properti ini sepertinya sangat tepat untuk dimiliki.

Lokasinya sangat strategis, hanya 5 menit dari Tol Lingkar Luar Bogor dan 5 menit dari McDonald Semplak. Berada didalam lingkungan sebuah sekolah swasta. TK, SD, SMP, SMA dan SMK Taruna Terpadu BOASH/Borcess Bogor. Ada 14 ribu murid dan ratusan guru/staff sekolah yang beraktifitas disini setiap hari. Oleh sebab itu, lokasi ini sangat potensial untuk dijadikan tempat usaha bimbel, kursus, tempat kos, kantin, fotokopi, ATK, dll.

Dijual Sebuah Tempat Usaha Yang Strategis Di Bogor

Propertinya terdiri dari 2 kavling. Yang pertama adalah tempat usaha seluas 204 m2, berupa 14 unit kios yang seluruhnya telah disewa oleh para pelaku usaha yang menyediakan segala macam keperluan untuk pelajar dan staf dari SMK Taruna Terpadu.

Yang kedua, berada di sebelahnya seluas 412 m2, adalah rumah tinggal yang memiliki ukuran sebagai berikut:

  • Luas Bangunan 225m²
  • Lebar: 23m
  • Lantai split 3 level
  • 4 kamar tidur
  • 3 kamar mandi
  • 1 ruang tamu
  • 1 ruang keluarga
  • 1 ruang makan
  • 1 dapur
  • 1 teras/taman
  • Pagar keliling
  • 1 carport
  • 1 (line) telefon + wifi
  • Listrik 2.200watt.
  • 1 sumur
  • 2 unit AC split (1PK)
  • 2 Tangki air.

Bagian depan rumah tinggal ini sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai mini market, toko ATK, fotokopi atau usaha bimbingan belajar. Sedangkan bagian belakangnya masih terdapat lahan kosong sekitar 350 m2 yang bisa digunakan  untuk berbagai keperluan.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan menghubungi Hendi Gumilar 081290055176

FAKTOR LAINNYA, UNTUK MENENTUKAN TEMPAT USAHA YANG STRATEGIS SETELAH TINGKAT KERAMAIAN

Dikutip dari laman rumah123.com,  saat memilih lokasi usaha yang tepat agar bisnis berjalan dengan lancar, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, yaitu:

1.Visibilitas

Lokasi usaha harus berada di tempat yang mudah terlihat oleh calon pelanggan. Biasanya, lokasi ini berada di dekat jalan utama yang banyak dilalui lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki.

Hindari memilih tempat usaha Anda akan kurang terlihat, seperti lokasi yang menjorok ke dalam. Itu karena kurang terlihat oleh calon pengunjung. Parahnya lagi perhatian mereka bisa saja teralihkan dan beralih ke usaha kompetitor.

Ada satu lagi lokasi usaha yang wajib di hindari yaitu yang berada di belokan, karena kurang terlihat. Calon pengunjung yang menggunakan kendaraan, pasti lebih fokus terhadap jalan dan kendaraan saat menghadapi belokan.

Selain itu  lahan parkir pada tempat usaha yang berada di belokan umumnya terbatas, sehingga kurang memadai jika nantinya usaha yang anda lakukan berkembang pesat.

2.Potensi Pertumbuhan

Pertimbangkan potensi pertumbuhan di lokasi yang Anda incar berikut faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti rencana pembangunan infrastruktur, pertumbuhan populasi, dan perubahan tren pasar di masa depan.

Jadi jika Anda memutuskan membeli tempat usaha, harus bisa  mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan tersebut.

Pertama, nilai propertinya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kedua, bisnis yang Anda jalankan juga akan terus mendapatkan konsumen baru.

Itu karena semakin berkembang sebuah lokasi, akan semakin banyak juga populasi yang menghuninya.

3.Ketersediaan Tenaga Kerja

Sebaiknya, di lokasi usaha yang Anda pilih tersedia tenaga kerja yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Akan lebih baik lagi jika bisa mendapatkan tenaga kerja yang tempat tinggalnya berada tidak terlalu jauh. Dengan begitu, tenaga kerja tersebut bisa datang ke tempat usaha tepat waktu dan operasional bisnis tidak akan terganggu.

4. Analisa Risiko

Jangan lupa pertimbangkan risiko potensial di sekitar lokasi usaha yang mungkin terjadi, misalnya banjir, longsor, gempa bumi atau bencana alam lainnya.

Selain risiko bencana alam, ada juga risiko kejahatan. Urungkan niat membeli tempat usaha jika berada di lokasi yang rawan kejahatan, seperti pencurian, penjabretan perampokan dan lain sebagainya.

5.Kondisi Lingkungan

Lokasi yang menarik secara visual cenderung lebih memikat bagi pelanggan. Oleh sebab itu, pastikan lingkungan tempat usaha  bersih dan rapi.

6.Infrastruktur Pendukung

Periksa ketersediaan infrastruktur pendukung di sekitar lokasi tersebut, seperti listrik, air bersih, akses internet, dan layanan telekomunikasi. Pastikan kebutuhan dasar ini terpenuhi untuk mendukung operasional bisnis.

7.Kelangsungan Pasokan

Ketersediaan dan keandalan pasokan bahan baku atau produk yang diperlukan untuk bisnis wajib tersedia dan mudah diakses. Semakin dekat jarak tempat usaha ke pemasok, akan semakin murah juga biaya pengirimannya.

8.Demografi Konsumen

Untuk memilih tempat bisnis yang strategis, dibutuhkan pengetahuan tentang demografi konsumen yang menjadi target pasar.Pada dasarnya, terdapat tiga faktor penting dalam menentukan demografi konsumen, yaitu gender, usia, dan penghasilan.

Semakin mengetahui target bisnis yang dituju, maka keputusan yang akan diambil untuk menentukan lokasi yang strategis untuk usaha akan semakin tepat

Hal ini juga akan memengaruhi strategi pemasaran yang hendak dijalankan.

9.Akses

Salah satu dasar pertimbangan dalam memilih lokasi usaha adalah akses yang mudah untuk dijangkau konsumen. Ini termasuk lebar jalan yang memadai untuk bisa dilewati oleh kendaraan. Lokasi usaha yang dilewati oleh transportasi umum menjadi nilai plus lainnya.

10.Pilih Lokasi Usaha yang Dekat dengan Kompetitor

Sekilas, lokasi usaha yang jaraknya berdekatan dengan kompetitor terlihat merugikan karena memberi peluang yang sangat besar untuk bersaing.

Pada kenyataannya, memilih lokasi usaha yang berada di area kompetitor menguntungkan jika dilihat dari segi pemasaran.

Pembeli yang datang mengunjungi kompetitor jadi tahu, bahwa tempat usaha Anda berdekatan dengan toko tersebut.

11.Lingkungan Usaha Disekitarnya

Lingkungan menjadi faktor penting yang bisa mempengaruhi pandangan konsumen. Misalnya jika Anda membuka sebuah restoran, tetapi lokasinya kurang bersih atau dekat dengan pembuangan sampah.dapat dipastikan konsumen akan enggan berkunjung.

Itulah beberapa tips dan cara menentukan lokasi usaha yang strategis. Semoga bermanfaat.....

Dilihat 54 kali
  • 155

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Sempat Dilarang Dikonsumsi, Begini Sejarah Daging Wagyu di Jepang

Daging wagyu bagi orang Jepang sama berharganya seperti champagne bagi orang Prancis. Namun, tidak seperti minuman sejenis wine yang berusia lebih dari 15 abad itu, sejarah daging wagyu di Jepang baru dimulai sekitar 150 tahun lalu. Pecinta kuliner Jepang barangkali tidak menyangka jika wagyu sempat dilarang dikonsumsi di negeri asalnya. Baca selengkapnya...
  • 50

    Lagi Cari Daging Segar di Jakarta Timur?

    Pesan di MEATHUNTER aja! Jual Daging Berkualitas, Impor, Lokal, Murah, Segar, Higienis dan Unggul! Ready daging US, AUS, India, Brazil, dll Fresh, Dijamin HALAL READY SETIAP HARI, siap kirim

MANFAAT SUSU SAPI

Susu Murni Tahan Berapa Hari Di Kulkas?

Pernahkah anda mengalami kejadian susu sapi yang menjadi basi padahal sudah anda simpan? Jika iya, mungkin ada yang salah dengan teknik dan cara menyimpan anda. Susu merupakan sebuah produk dari sapi yang sangat bergizi namun memang memiliki sifat yang mudah sekali basi. Oleh sebab itu, harus benar-benar di tangani dengan baik jika ingin deisimpan. Berikut ini adalah beberapa tips menyimpan susu sapi murni yang baik dan benar: Baca selengkapnya...
  • 39

    Stok Ready Susu Kambing & Susu Sapi

    Kamis sampai Selasa Susu Kambing: 2L Rp. 65.000 (Paket Hemat) 1L Rp. 35.000 ½L Rp. 18.000 Susu Sapi 1L Rp. 12.000 ½L Rp. 7.000 1 Porsi Rp. 5.000 (matang) Yuk buruan DiOrder ! ! ! Bisa COD, Gratis ongkir, sampai rumah juga Bisa

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Mimpi Pegang Uang Banyak Dengan Investasi Sapi Perah Jenis Hissar

Mimpi adalah bunga tidur yang terkadang bisa menjadi pertanda bagi kehidupan nyata. Mimpi tentang uang bisa menggambarkan perasaan atau hal-hal yang tanpa disadari ada dalam kehidupan nyata. Bagaimana dengan mimpi pegang uang banyak? Ternyata banyak jenisnya dengan arti yang berbeda-beda pula. Mari ditelaah satu persatu... Baca selengkapnya...