TRANSLATE

Cara Bikin Corndog Sosis Sapi

Corndog adalah salah satu camilan asal Korea Selatan yang kini tengah hits di Indonesia. Corndog memiliki cita rasa yang nikmat dan gurih. Corndog terbuat dari sosis dan keju yang dilapisi dengan tepung. Akan tetapi, kini telah bermunculan variasi corndog lain, seperti dibuat dengan kentang, fish cake, rice cake, dan banyak lagi. Apabila Anda ingin mencoba membuat corndog sosis sapi sendiri di rumah. Silahkan simak ulasannyaaaa dibawah ini:

Bahan yang dibutuhkan;

  • 200 gr tepung terigu protein tinggi
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdt garam
  • 2 sdt gula
  • 170 ml air hangat
  • 10 buah sosis sapi
  • 10 tusukan sate
  • Tepung roti

Cara Membuat Corndog Sosis Sapi:

  1. Siapkan bahan-bahan lalu tuang ragi, gula pasir, dan air hangat. Aduk sampai rata dan tunggu selama 5 sampai 10 menit hingga berbuih (Jika sudah berbuih tandanya ragi dapat digunakan).
  2. Setelah itu, tambahkan garam dan tepung terigu yang sudah diayak. Aduk rata sampai tercampur dan tidak bergerindil.
  3. Tutup wadah selama kurang lebih 30 menit (sampai adonan mengembang).
  4. Ambil tusukan sate lalu tusuk sosis sapi
  5. Setelah 30 menit dan adonan sudah bisa diulur, ambil sosis sapi yang sudah ditusuk lalu selimuti dengan adonan sampai rata.
  6. Kemudian baluri dengan tepung roti dan goreng dalam minyak panas.

 

TIPS

Jika mengalami kesulitan saat menempelkan adonan tepung pada sosis sapi untuk membuat corndog. Ada kemungkinan sosis sapi  yang digunakan dalam keadaan masih basah. Solusinya, tepuk-tepuk sosis hingga benar-benar kering. Atau bisa menggunakan tisu dapur. Setelah itu, sematkan tusuk kayu atau tusuk sate di tengah sosis. Tusuk kayu berfungsi sebagai pegangan untuk mencelupkan sosis pada adonan tepung.

Taburi atau gulingkan sosis dengan tepung maizena atau sisa tepung yang ada. Pastikan semua sisi sosis terlapisi tepung dengan sempurna. Celupkan sosis ke dalam adonan tepung. Atau  tuang adonan tepung ke dalam gelas tinggi agar sosis mudah dibalut tepung. Kalau ada sisi sosis yang tidak dibalut tepung, gunakan sendok atau spatula untuk memberi sisinya dengan adonan.