Daftar Steak Daging Sapi Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Bicara soal steak daging sapi, ada lho yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Dijamin, dompet kalian langsung kempes jika membelinya. Berikut ini adalah beberapa steak termahal di dunia yang harganya bisa bikin bokek.

 

1. Japanese Wagyu Rib Eye (Rp 2.000.000)

Steak mahal ini bernama Japanese Wagyu Rib Eye. Steak ini disajikan di Restoran CUT Beverly Hills, Los Angeles dan dihargai USD 144 atau sekitar IDR 2.000.000. Steak ini terbuat dari iga sapi wagyu dengan filet seberat 8 ons. Hal yang membuatnya super mahal adalah karena wagyu-nya asli dari Prefektur Miyazaki di Kyushu, Jepang.

 

2. Wagyu Kobe Steak (Rp 2.000.000)

Perawatan sapinya yang memang luar biasa njelimet, tak heran jika wagyu selalu masuk dalam deretan steak-steak mahal dunia. Sama dengan steak sebelumnya, Wagyu Kobe Steak ini juga dihargai USD 144 atau sekitar IDR 2.000.000. Bedanya, steak ini disajikan di Restoran Nobu Dallas, Texas. Harga untuk steak ini dihitung per ons-nya dan kita dibolehkan memesan minimal 6 ons untuk satu porsi. Yang menarik, pengunjung restoran bisa memanggang sendiri steak mereka di alat yang tersedia di masing-masing meja. Steak disajikan bersama dengan sayur-sayuran yang sedang musim dan tak lupa saus khusus yang membuat hidangan semakin lezat.

 

3. Australian Wagyu Sirloin (Rp 2.400.000)

Australian Wagyu Sirloin disajikan di Restoran Al Muntaha yang berlokasi di pulau buatan di Dubai, di salah satu bangunan tertinggi di dunia Burj Al Arab. Harganya sangat fantastis, yaitu USD 169 atau sekitar IDR 2.400.000. Steak ini terbuat dari sirloin wagyu seberat kurang lebih 10.5 ons.

 

4. Select Special Kobe Filet (Rp 3.500.000)

Select Special Kobe Filet disajikan oleh Restoran Renga-tei Steak Kobe Jepang. Daging sapi Kobe seberat 6 ons ini disajikan oleh pekerja yang keseluruhannya wanita. Setiap filet disajikan dalam tembikar tachikui-yaki tradisional yang membuatnya semakin spesial. Rasanya tak rugi merogoh kocek sebesar USD 246 atau sekitar IDR 3.500.000 untuk steak ini.

 

5. Charbroiled Kobe Filet (Rp 3.700.000)

Steak yang dihargai USD 258 atau sekitar IDR 3.700.000 ini disajikan di Restoran Aragawa, Tokyo. Steak ini dibuat dari sapi Kobe Aragawa yang dibesarkan dan disembelih secara lokal. Steak seberat 8 ons ini hanya dibumbui lada dan mustard saja lho. Meski Demikian, kenikmatannya sudah terkenal di seantero Bumi.

 

6. Fullblood Wagyu Tenderloin (Rp 4.200.000)

Fullblood Wagyu Tenderloin disajikan di Restoran Prime, Sidney dengan harga USD 295 atau sekitar IDR 4.200.000. Steak ini terbuat dari sapi Wagyu dari Alexandra dengan berat sekitar 14,1 ons. Uniknya, sapinya hanya diberi makan biji-bijian selama 600 hari. Sapi dari Alexandra ini memiliki pola marmer dengan nilai 9+ dan merupakan sapi dari luar Jepang dengan nilai tertinggi.

 

7. A5 Kobe Strip Steak (Rp 5.000.000)

Steak ini terbuat dari daging sapi yang tidak boleh merumput sehingga tidak memiliki otot dan memiliki daging super lembut. Steak seharga USD 350 atau sekitar IDR 5.000.000 ini disajikan di Restoran Old Homestead Steakhouse, New York. Restoran ini hanya menjual sekitar 25 porsi steak saja setiap malamnya.

 

8. “103" Wagyu Ribeye (Rp 39.000.000)

Steak termahal ini pernah dijual oleh Restoran Crafsteak, New York yang sekarang tak lagi beroperasi. Harganya sangat tidak masuk akal, yaitu USD 2.800 atau sekitar IDR 39.000.000. Memang ukurannya sangat besar dengan berat sekitar 40 ons. Steak yang dimasak oleh Chef Chris Albrecht ini biasanya dipesan untuk pesta, jadi bisa dimakan rame-rame.

 

Anda tertarik menjajal menu yang mana?

Membangun Kandang Sapi Sederhana Untuk Peternak Pemula

Jika Anda ingin memulai bisnis peternakan sapi, hal pertama yang harus disiapkan adalah kandang yang sesuai dengan jenis ternak dan anggarannya. Kandang untuk jenis sapi potong berbeda dengan kandang untuk sapi perah. Sedangkan anggaran biaya untuk pembuatan kandang sangat tergantung pada jenis materialnya. Baca selengkapnya...

Cara Menjinakkan Sapi

Kegiatan menunggang sapi atau gerobak sapi di Desa Bengking menjadi salah satu cara memanfaatkan potensi pertanian dan pariwisata daerah. Pendapatannya memang cukup menggiurkan. Tarif menunggangi sapi senilai Rp50.000 per orang. Sedangkan tarif gerobak sapi ukuran besar senilai Rp250.0000. Gerobak besar bisa ditumpangi 10-12 orang dewasa atau 15-20 anak-anak. Menurut keterangan salah satu peternak sapi di Desa Bengking, yaitu Yanto alias Mas Petruk, untuk dapat menggunakan sapi sebagai hewan… Baca selengkapnya...

Sapi Dapat Hidup Hingga Usia Berapa Tahun?

Sapi perah adalah jenis sapi yang dikembangbiakkan secara khusus karena kemampuannya dalam menghasilkan susu dalam jumlah besar. Pada umumnya, sapi perah termasuk dalam spesies Bos taurus. Pada awalnya, manusia tidak membedakan sapi penghasil susu dengan sapi potong. Apapun jenisnya, seekor sapi dapat digunakan untuk menghasilkan susu (sapi betina) maupun daging (umumnya sapi jantan). Baca selengkapnya...

Penyakit Demam Tiga Hari Pada Sapi, Meski Ringan Namun Merugikan

Nyamuk ternyata tidak hanya mengisap darah manusia, tetapi juga hewan ternak seperti sapi. Tak sekedar mengisap darah, nyamuk tersebut juga menularkan Penyakit Demam Tiga Hari pada sapi, atau dalam Bahasa ilmiahnya disebut sebagai Bovine Ephemeral Fever (BEF), dan dalam Bahasa Inggris sebagai Three Days Sickness. Banyak juga peternak yang menggunakan istilah gomen untuk menyebut penyakit ini. Meski tidak terlalu berat, penyakit ini dapat membuat kerugian cukup besar pada peternak sapi, karena… Baca selengkapnya...

Inilah Bumbu Sambal Super Untuk Sop Iga Sapi Bening

Daging Iga Sapi atau rib adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian daging iga ini bisa terdiri dari beberapa iga, mulai dari iga ke 6 sampai dengan iga ke- 12; untuk potongan daging iga yang akan dikonsumsi bisa terdiri dari 2 sampai dengan 7 tulang iga. Tulang iga, atau short ribs, biasa diberi bumbu untuk dibuat menjadi sop iga sapi bening Baca selengkapnya...
  • Bali Cattle National Asset that Needs to be Preserved

    The government needs to increase the population and productivity of Bali cattle, a national asset other countries do not have, an expert has said. The Bogor Agricultural Institute’s (IPB) animal husbandry professor Ronny Rachman Noor said on Thursday that Bali cattle had often been undervalued by the government because they were local livestock.