Loading...
iden

Daftar Steak Daging Sapi Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Bicara soal steak daging sapi, ada lho yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Dijamin, dompet kalian langsung kempes jika membelinya. Berikut ini adalah beberapa steak termahal di dunia yang harganya bisa bikin bokek.

 

1. Japanese Wagyu Rib Eye (Rp 2.000.000)

Steak mahal ini bernama Japanese Wagyu Rib Eye. Steak ini disajikan di Restoran CUT Beverly Hills, Los Angeles dan dihargai USD 144 atau sekitar IDR 2.000.000. Steak ini terbuat dari iga sapi wagyu dengan filet seberat 8 ons. Hal yang membuatnya super mahal adalah karena wagyu-nya asli dari Prefektur Miyazaki di Kyushu, Jepang.

 

2. Wagyu Kobe Steak (Rp 2.000.000)

Perawatan sapinya yang memang luar biasa njelimet, tak heran jika wagyu selalu masuk dalam deretan steak-steak mahal dunia. Sama dengan steak sebelumnya, Wagyu Kobe Steak ini juga dihargai USD 144 atau sekitar IDR 2.000.000. Bedanya, steak ini disajikan di Restoran Nobu Dallas, Texas. Harga untuk steak ini dihitung per ons-nya dan kita dibolehkan memesan minimal 6 ons untuk satu porsi. Yang menarik, pengunjung restoran bisa memanggang sendiri steak mereka di alat yang tersedia di masing-masing meja. Steak disajikan bersama dengan sayur-sayuran yang sedang musim dan tak lupa saus khusus yang membuat hidangan semakin lezat.

 

3. Australian Wagyu Sirloin (Rp 2.400.000)

Australian Wagyu Sirloin disajikan di Restoran Al Muntaha yang berlokasi di pulau buatan di Dubai, di salah satu bangunan tertinggi di dunia Burj Al Arab. Harganya sangat fantastis, yaitu USD 169 atau sekitar IDR 2.400.000. Steak ini terbuat dari sirloin wagyu seberat kurang lebih 10.5 ons.

 

4. Select Special Kobe Filet (Rp 3.500.000)

Select Special Kobe Filet disajikan oleh Restoran Renga-tei Steak Kobe Jepang. Daging sapi Kobe seberat 6 ons ini disajikan oleh pekerja yang keseluruhannya wanita. Setiap filet disajikan dalam tembikar tachikui-yaki tradisional yang membuatnya semakin spesial. Rasanya tak rugi merogoh kocek sebesar USD 246 atau sekitar IDR 3.500.000 untuk steak ini.

 

5. Charbroiled Kobe Filet (Rp 3.700.000)

Steak yang dihargai USD 258 atau sekitar IDR 3.700.000 ini disajikan di Restoran Aragawa, Tokyo. Steak ini dibuat dari sapi Kobe Aragawa yang dibesarkan dan disembelih secara lokal. Steak seberat 8 ons ini hanya dibumbui lada dan mustard saja lho. Meski Demikian, kenikmatannya sudah terkenal di seantero Bumi.

 

6. Fullblood Wagyu Tenderloin (Rp 4.200.000)

Fullblood Wagyu Tenderloin disajikan di Restoran Prime, Sidney dengan harga USD 295 atau sekitar IDR 4.200.000. Steak ini terbuat dari sapi Wagyu dari Alexandra dengan berat sekitar 14,1 ons. Uniknya, sapinya hanya diberi makan biji-bijian selama 600 hari. Sapi dari Alexandra ini memiliki pola marmer dengan nilai 9+ dan merupakan sapi dari luar Jepang dengan nilai tertinggi.

 

7. A5 Kobe Strip Steak (Rp 5.000.000)

Steak ini terbuat dari daging sapi yang tidak boleh merumput sehingga tidak memiliki otot dan memiliki daging super lembut. Steak seharga USD 350 atau sekitar IDR 5.000.000 ini disajikan di Restoran Old Homestead Steakhouse, New York. Restoran ini hanya menjual sekitar 25 porsi steak saja setiap malamnya.

 

8. “103" Wagyu Ribeye (Rp 39.000.000)

Steak termahal ini pernah dijual oleh Restoran Crafsteak, New York yang sekarang tak lagi beroperasi. Harganya sangat tidak masuk akal, yaitu USD 2.800 atau sekitar IDR 39.000.000. Memang ukurannya sangat besar dengan berat sekitar 40 ons. Steak yang dimasak oleh Chef Chris Albrecht ini biasanya dipesan untuk pesta, jadi bisa dimakan rame-rame.

 

Anda tertarik menjajal menu yang mana?

  • "Makepung Jembrana", A Well-known and Unique Tradition of Buffalos Race in Bali Indonesia

    The Origin of Makepung Jembrana Bali - Bali as one of Indonesia’s most favorite islands to visit has variety of unique traditions to offer as the tourist attractions. Jembrana, one of regencies in Bali which located on the trip West of Bali, has a unique buffalo race tradition called Makepung Jembrana. But unlike the one in Madura Island, East Java, the race in this event is held among buffalo, not cows. Makepung has been an old tradition preserved by local people in Jembrana and has become one…
  • mobil dan kotoran sapi

    Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

    Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang kita remehkan sekalipun bisa berfungsi dengan baik apabila kita kreatif dalam memaksimalkan fungsinya pada tempat yang benar, termasuk dengan kotoran sapi ini. Contohnya adalah modifikasi mobil dengan kotoran sapi. Apa? Bagaimana hal itu bisa dilakukan?
  • jaket kulit sapi

    Biar Tahan Lama, Begini Cara Merawat Jaket Kulit Sapi

    Pepatah Jawa mengatakan, ‘ajining diri gumantung saka ing lathi, ajining raga gumantung saka busana’ (harga diri seseorang tergantung pada lisannya, berharganya raga seseorang bergantung pada busana atau pakaian). Dalam bahasa Indonesia pun orang mengenal ungkapan jika apa yang dikenakan mencerminkan pemakainya.
  • Setelah Menjadi Pelaku Bisnis Sapi, Pria Ini Bisa Beli Mobil Hingga Naik Haji

    Sukses tak datang dengan tiba-tiba. Ungkapan ini sangat pas untuk menggambarkan perjuangan pelaku bisnis sapi yang satu ini. Adalah Sayfudin Zuhri, pria asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang kini sudah bisa meneguk manisnya keuntungan dari beternak sapi. Meski demikian, proses untuk menjadi seorang peternak sapi sukses tidak singkat.

truk sapi

Jaman dahulu tidak banyak truk bertenaga besar yang mampu mengangkut sapi dalam jumlah banyak. Dilihat dari model bak yang digunakan, coba tebak apa merk truk ini?

Baca selengkapnya....