Loading...
iden

Bagaimana Cara Mengolah Daging Beku Yang Baru Dikeluarkan Dari Lemari Pendingin?

Pada momen momen tertentu pasti banyak dari anda yang memiliki stok daging sapi dalam jumlah yang banyak bukan? Misalnya saja dalam momen seperti Idul Adha dimana hampir semua orang pasti mendapatkan daging. Nah, untuk momen seperti ini biasanya daging sapi  tak langsung semua diolah dan ada beberapa yang disimpan atau dibekukan dalam freezer.

Jika anda juga melakukannya, maka sebaiknya anda tahu pasti tentang tips dan trik cara mengolah daging beku yang baru dikeluarkan dari lemari pendingin.

Mengapa? Ternyata apabila daging beku dilumerkan dengan cara yang salah, dapat merusak kualitasnya. Cara mengolah daging beku memang butuh sedikit kesabaran serta ketelatenan.

Namun percayalah,  tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Dengan cara mengolah daging beku seperti dibawah ini, anda akan tetap mendapatkan daging sapi dengan kualitas yang baik.

 

1. Merendam Daging Sapi Beku di Dalam Air Dingin

Cara mengolah daging beku yang  pertama dan umum dilakukan, adalah dengan merendam daging sapi beku ke dalam air dingin. Cara ini memang membutuhkan waktu, namun ada keuntungan dimana daging sapi dapat lumer secara keseluruhan.

Cara ini juga dapat menghindari tumbuhnya bakteri yang bisa muncul karena suhu ruangan. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya bahwa merendam daging sapi beku di dalam air dingin memang membutuhkan waktu yang lebih lama dan anda pun harus telaten dalam mengawasi setiap prosesnya.

Langkahnya adalah memasukkan daging beku ke dalam kantong yang kedap air. Setelah itu, rendamlah daging dalam kantong ini di dalam air dingin. Ganti air rendaman setiap 30 menit, hingga daging dapat lumer seutuhnya. Metode lain yang bisa anda lakukan adalah meletakkan bungkusan daging beku itu di bawah air yang mengalir.

Mengapa air dingin digunakan dalam trik ini? ternyata, air dingin dapat menjaga suhu rendah dapat terjaga sehingga menghindari tumbuhnya bakteri pathogen. Satu hal lagi yang harus dipastikan adalah kantong daging haruslah benar benar tertutup dengan rapat. Untuk daging dengan berat 500 gram, anda akan membutuhkan waktu pencairan sekitar 1 jam lamanya.

 

 

 

2. Memanaskan Daging Beku dengan Menggunakan Microwave

Apabila tips dan trik diatas tak memungkinkan untuk anda lakukan, anda bisa melakukan cara kedua ini. Cara mengolah daging beku yang kedua ini dilakukan dengan menggunakan bantuan Microwave.

Bisa dibilang bahwa cara ini juga lebih praktis dan cepat untuk membuat daging beku meleleh. Namun, meskipun cara ini cukup praktis, tetap saja ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan dengan seksama.

Cara pencairan atau pemanasan daging beku dengan menggunakan Microwave dapat mematangkan sebagian daging. Oleh karena itu, daging ini harus segera diolah atau dimasak sehingga bakteri pathogen tak akan tumbuh.

Sebelum daging sapi dipanaskan dengan menggunakan microwave, pastikan untuk membungkus daging dengan kemasan khusus yang memang dibuat untuk pengolahan menggunakan Microwave.

Yang perlu anda perhatikan dalam tips dan trik mengolah daging sapi beku dengan pemanasan Microwave adalah jangan sekali-sekali menggunakan Styrofoam atau bahan lain yang mudah meleleh. Selain mudah meleleh, bahan ini juga memaparkan zat kimia yang berbahaya untuk tubuh ketika panas.

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Setelah Menjadi Pelaku Bisnis Sapi, Pria Ini Bisa Beli Mobil Hingga Naik Haji

Sukses tak datang dengan tiba-tiba. Ungkapan ini sangat pas untuk menggambarkan perjuangan pelaku bisnis sapi yang satu ini. Adalah Sayfudin Zuhri, pria asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang kini sudah bisa meneguk manisnya keuntungan dari beternak sapi. Meski demikian, proses untuk menjadi seorang peternak sapi sukses tidak singkat. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.