Loading...
idarzh-CNenhi

T-Bone Steak Adalah Olahan Daging Sapi Yang Terkenal Kelezatannya, Begini Cara Membuatnya...

Tips dan trik mengolah daging sapi kali ini akan membahas lebih lengkap mengenai T-Bone dan bagaimana cara yang tepat dalam mengolahnya. Pernahkah anda mendengar bagian daging sapi yang satu ini? T Bone steak adalah salah satu jenis olahan daging sapi yang terdiri dari daging dan tulang berbentuk huruf T.

Apabila anda pernah memasaknya, maka mungkin anda akan sadar bahwa tekstur T Bone steak adalah olahan yang sangat mirip dengan steak tenderloin. Selain itu, daging sapi T-Bone ini biasanya disajikan dalam 1 porsi besar yang bahkan dapat dinikmati oleh dua atau mungkin tiga orang.

Karena memiliki tekstur yang empuk dan mirip dengan daging sapi bagian tenderloin, banyak sekali orang yang memfavoritkan daging sapi bagian T-Bone. Apabila anda ingin memasaknya, maka akan lebih baik apabila anda tahu tentang tips dan trik mengolah daging sapi bagian T-Bone ini. Dengan begitu anda akan dapat mengolah sajian dari T-Bone ini dengan rasa yang lezat plus tekstur yang empuk.

 

Digoreng atau Dibakar?

Banyak orang pasti memiliki selera yang berbeda beda tentang bagaimana cara untuk memasak daging sapi bagian T-Bone ini. Ada yang suka menggorengnya dan bahkan mungkin ada yang lebih suka apabila daging T-Bone ini dibakar saja.

Sebenarnya sah sah saja apabila anda ingin menggoreng T-Bone, tapi kebanyakan orang tak menggorengnya karena bentuk dari daging bagian ini tak beraturan. Hal ini akan cukup sulit saat berada didalam wajan penggorengan. Karena itulah, banyak chef atau juru masak yang menyarankan cara mengolah T Bone steak adalah dengan cara dibakar.

Tips dan trik mengolah daging sapi T-Bone untuk dibakar pun bervariasi. Misalnya saja mengenai waktu untuk proses pembakaran T-Bone. Sebaiknya, anda tak membakarnya dalam waktu yang lama karena bagian tenderloin yang menempel pada T-Bone ini sangat empuk dan memiliki sifat yang mudah sekali matang.

Memasak dalam waktu yang lama juga akan membuat T-Bone menjadi gosong dan berwarna hitam. Selain tak enak untuk dimakan, hal ini juga akan membuat daging T-Bone menjadi kecil atau mengkerut. Jadi, anda tak bisa menyepelekan tips dan trik mengolah daging sapi bagian T-Bone yang satu ini ya?

 

Bakar dengan Jarak yang Jauh dari Api

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, karakter daging yang terdapat pada T Bone steak adalah empuk dan mudah sekali matang. Karena itulah, apabila anda ingin membakarnya sebaiknya jangan terlalu dekat dari api.

Untuk membakar T-Bone ini anda bisa menggunakan alat pembakaran yang memiliki sifat “two level fire” atau alat pembakaran dimana api tak akan secara langsung mengenai daging sapi T-Bone yang sedang anda masak.

 

Mengolah Daging Sapi T-Bone

Dari tips dan trik mengolah daging sapi diatas diketahui bahwa T-Bone sangat cocok untuk dibakar, karena itulah daging sapi bagian ini juga sempurna untuk dijadikan steak. Selain lembut, daging T-Bone ini juga ternyata terdiri dari 2 bagian daging yang berbeda.

Seperti yang kita tahu bahwa daging ini memiliki tulang dengan huruf T memanjang di bagian tengahnya. Tulang inilah yang kemudian memisahkan dua bagian daging yang berbeda di sebelah kiri dan kanan. Dua bagian daging tersebut terdiri dari bagian tenderloin dan sirloin sehingga rasa T-Bone pun lebih gurih untuk dinikmati.

T Bone steak adalah jenis daging yang sangat lezat diolah namun cukup mahal jika anda menyantapnya di restoran, mengapa tidak memasak sendiri dirumah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Sapi Perah Bunting Harus Minum Air Putih Dengan Jumlah Yang Cukup

Walaupun air yang terkandung dalam hijauan yang dikonsumsi bisa mencapai 80% dari total beratnya, namun belum cukup memenuhi kebutuhan air bagi sapi perah bunting. Oleh karena itu tugas anda sebagai peternak adalah menyediakan pasokan air untuk minum sapi selalu tersedia.

Kudis Adalah Jenis Penyakit Menular Pada Sapi, Ini Obatnya!

Pernahkah Anda melihat sapi yang menggosok-gosokkan tubuhnya ke kandang seperti sedang menggaruk-garuk bagian tubuh yang gatal? Atau bahkan menggigiti bagian-bagian tertentu pada tubuhnya? Apabila demikian, kemungkinan besar sapi tersebut sedang terserang kudis (scabies), yaitu jenis penyakit kulit menular yang disebabkan oleh hewan tungau.

Cara Mengolah Daging Sapi Yang Benar Itu Jangan Dicuci Dahulu Jika Tidak Langsung Diolah

Cara mengolah daging sapi memang sangat beragam, mulai dari pemilihan daging sapi, pembersihan daging, hingga bagaimana cara untuk memasak daging sapi yang baik dan benar. Yang mungkin sedikit membingungkan adalah cara membersihkan daging sapi.
  • Ngopi Bareng Peternak Sapi Indonesia 2019 Ngopi Bareng Peternak Sapi Indonesia 2019
    Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2019. Bagaimana, masih punya semangat untuk bisnis sapi? Atau sudah mengambil keputusan untuk beralih pada bidang usaha lain? Bagi yang sudah cukup lama menekuni bidang usaha ini, sepertinya sulit untuk meninggalkannya begitu saja. Bisnis sapi sudah seperti "way of life", alias jalan hidup, karena banyak sekali suka dan duka yang dialami yang menjadikan kita seperti sekarang ini.  
    Read more...