Inilah Manfaat Mandi Susu Dancow Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Apakah anda pernah mendengar manfaat mandi susu Dancow?. Aktivitas ini seringkali dihubungkan dengan perawatan kecantikan yang seringkali dilakukan oleh para wanita. Biasanya, perawatan mandi susu sapi ini ditemukan di beberapa klinik kecantikan, tapi siapa sangka anda juga bisa melakukan sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu cangkir susu bubuk Dancow ke dalam air hangat di dalam sebuah bath tub. Atau, anda juga bisa mencampur terlebih dahulu susu bubuk ke dalam sedikit air hangat agar mudah tercampur di bath tub. Jika anda mau, anda juga bisa menggunakan susu bubuk Dancow sebagai scrub untuk wajah dan tubuh dan menambahkan bahan ain seperti alpukat, madu, dan oatmeal.

Setelah anda menggunakan scrub dengan maksimal, maka anda bisa berendam di bathtub yang sudah berisi air susu selama sekitar 15-30 menit sembari menggosok-gosokkan tubuh anda dengan air susu. Kemudian, untuk membersihkan sisa susu yang menempel, bilaslah tubuh dengan menggunakan air dingin.

Untuk mendapatkan manfaat mandi susu Dancow yang maksimal untuk kulit, anda bisa melakukannya secara rutin selama 1-2 kali dalam satu minggu. Hal ini karena mandi susu memiliki sederet manfaat luar biasa untuk kulit dan kecantikan. Yang paling penting adalah, mandi susu yang dilakukan sendiri di rumah juga lebih terjangkau.

 

 

APA SAJA MANFAAT MANDI SUSU DANCOW?

Selain membuat kulit menjadi lembut, mandi susu juga bisa membuat anda merasa nyaman. Selain dua manfaat tersebut, manfaat lain dengan mandi susu secara teratur adalah sebagai berikut:

 

1. Membuat Proses Eksfoliasi Kulit Menjadi Maksimal

Eksfoliasi kulit seringkali dikenal memiliki rasa yang sakit. Namun, menggunakan susu justru akan membuat proses ini menjadi maksimal dan tak menyakitkan. Kandungan asam laktat pada susu dan protein akan membantu memudahkan proses regenerasi kulit.

 

2. Menjaga Elastisitas Kulit

Kulit dengan ciri kenyal dan lembab merupakan ciri kulit awet muda. Untuk menjaga kulit tetap elastism anda harus mendapatkan asupan Vitamin A yang cukup setiap hari. Selain dari makanan, asupan vitamin A ini juga bisa diperoleh dari susu dengan cara mandi susu. Dengan mandi susu secara teratur, maka kulit akan menjadi kenyal.

 

3. Menenangkan Tubuh dan Pikiran

Faktanya, mandi susu memang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang. Anda bisa menambahkan beberapa bahan lain untuk membuat mandi susu menjadi lebih harum. Misalnya saja dengan menambahkan minyak almond dan aroma buah buahan.

 

4. Membuat Rambut menjadi Halus dan Lembut

Selain memberikan manfaat untuk kulit, mandi susu juga ternyata dapat memberikan manfaat pula untuk rambut. Untuk mendapatkan rambut yang halus dan lembut, sekalian basahkan tubuh ketika anda mandi susu. Susu akan membuat rambut menjadi lembut, mencegah rambut bercabang, dan rambut menjadi halus. Sebelum menggunakan shampoo, anda bisa menggunakan susu terlebih dahulu untuk keramas.

 

5. Membuat Kulit Cerah

Banyak dari anda yang pasti ingin mendapatkan kulit cerah bukan? Untuk ini, mandi susu merupakan salah satu cara yang bisa anda coba. Cara alami ini akan membuat kulit menjadi cerah karena memiliki fungsi eksfoliasi atau mengangkat sel sel kulit mati. Hal inilah yang akan membuat kulit anda menjadi lebih cerah. Lakukan rutinitas mandi susu ini dengan teratur agar anda memperoleh manfaat kulit cerah secara lebih maksimal.

Sudah siapkah anda merasakan manfaat mandi susu Dancow di rumah?

Baca juga: Mau Buka Usaha Peternakan Sapi Perah? Ini Perkiraan Harga Sapinya 

Miliki Tubuh bak Binaragawan, Apa Keistimewaan Sapi Belgian Blue?

Asal-muasal serta keistimewaan Sapi Belgian Blue belum banyak terdengar gaungnya di Tanah Air. Usia kedatangan jenis sapi superior asal Belgia ini ke Indonesia, memang baru menginjak delapan tahun. Sehingga, potensinya masih asing bagi kalangan awam. Baca selengkapnya...

Membangun Kandang Sapi Sederhana Untuk Peternak Pemula

Jika Anda ingin memulai bisnis peternakan sapi, hal pertama yang harus disiapkan adalah kandang yang sesuai dengan jenis ternak dan anggarannya. Kandang untuk jenis sapi potong berbeda dengan kandang untuk sapi perah. Sedangkan anggaran biaya untuk pembuatan kandang sangat tergantung pada jenis materialnya. Baca selengkapnya...

Sapi Belgian Blue Harganya Berapa?

Sejak beberapa tahun lalu pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) berupaya mengembangbiakkan sapi berjenis belgian blue. Sapi satu ini disebut-sebut termasuk jenis sapi unggul dengan harga jual yang tinggi. Sapi belgian blue merupakan sapi yang berasal dari Belgia Tengah, Belgia. Sapi Belgia adalah hasil proses panjang kawin silang dan “selective breeding” selama hampir 200 tahun dari pengembangan hasil “cross breeding” sapi Durham Shorthorn dari Inggris dan Friesian… Baca selengkapnya...

Gejala Dan Penanganan Broyong (Prolapsus Uteri) Pada Sapi

Gangguan reproduksi yang umum terjadi pada sapi diantaranya prolapsus uteri (Broyong) yang sering terjadi pada umur kebuntingan tua. Apabila gangguan reproduksi ini tidak dapat tertangani maka dapat menyebabkan kerugian ekonomi pada usaha peternakan. Baca selengkapnya...