TRANSLATE

Tak Hanya Kandungan Kalsium Buat Tulang Saja, Ada Sejumlah Manfaat Lain Dari Susu Sapi

Susu hewani seperti susu sapi perah dianggap sebagai minuman yang memiliki kandungan terlengkap. Tak hanya bisa dikonsumsi oleh anak-anak saja, susu sapi juga dapat dirasakan oleh orang dewasa agar kesehatannya bisa terjaga. Manfaat yang paling umum dikenal adalah kandungan kalsium buat tulang yang sangat dibutuhkan. Sayangnya, tubuh manusia tidak mampu memproduksi kalsium sendiri.

Oleh sebab itu, anda wajib menjagai kecukupan kalsium buat tulang. Jumlah ideal kalsium didalm tubuh adalah 2% dari keseluruhan berat tubuh dan berperan penting pada fungsi-fungsi dasar tubuh, seperti menjaga fungsi jantung, otot, impuls saraf, pembentukan tulang dan gigi, dan lain-lain. Oleh sebab itu, semua orang terutama bayi dan anak-anak dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan kalsium. 

Kalsium buat tulang dapat diperoleh dari beragam sumber makanan, dan yang paling banyak terdapat pada produk olahan susu seperti susu murni, keju dan yogurt. Hebatnya, selain kalsium didalam susu sapi murni terdapat nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh, seperti zat fosfor, kalsium, vitamin B12 dan juga magnesium. Dengan adanya kandungan-kandungan tersebut maka bisa membuat siapa saja yang mengkonsumsinya merasakan hal berikut ini :

1. Gigi yang sehat

Perlu kita ketahui, gigi juga memerlukan kalsium agar bisa tetap kuat dan sehat. Itulah mengapa kita harus mengkonsumsi susu sapi murni dengan rutin disetiap harinya agar gigi anda bisa tetap sehat dan kuat.

 

2. Otot menjadi kuat

Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan protein dalam jumlah banyak guna pertumbuhan dan perkembangan otot serta perawatannya. Dan susu sapi murni adalah sumber protein yang bisa dikatakan lengkap guna menguatkan otot.

 

3. Dapat menurunkan berat badan yang berlebihan

Kemudian, mengkonsumsi susu sapi murni secara teratur bisa juga menurunkan berat badan. Susu sapi murni ini akan mengurangi asupan kalori saat di siang hari sebab susu ini sangat kaya akan kandungan protein yang bisa membuat anda kenyang dalam waktu yang lama.

4. Organ jantung menjadi tetap sehat

Sapi yang dipelihara dengan diberikan pakan dan rumput yang cukup dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya,  bisa menghasilkan susu dengan kualitas yang tinggi yang mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah banyak untuk mengatur jumlah kolesterol dalam darah serta melindungi kesehatan pada organ jantung anda dalam jangka waktu yang lama.

 

5. Tulang bisa menjadi kuat

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa susu sapi terkenal akan kandungan kalsium buat tulang yang tinggi. Tak hanya kalsium saja, susu sapi murni juga memiliki kandungan fosfor serta mineral-mineral yang lainnya guna menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Itu mengapa kita semua sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu sapi murni.

 

6. Meningkatkan asupan vitamin D harian

Tak hanya bisa menguatkan tulang, susu sapi murni inipun dapat meningkatkan asupan vitamin D harian, yang penting guna memproduksi serotonin. Serotonin ialah hormon yang memiliki fungsi guna mempengaruhi mood anda, membantu meningkatkan kualitas tidur, dan bisa pula meningkatkan selera makan anda.

 

7. Mencegah terjadinya diabetes atau kencing manis

Ada banyak sekali penelitian yang sudah menemukan hubungan antara meminum susu sapi dengan perlindungan diri dari penyakit kencing manis atau diabetes. Ini disebabkan kandungan mineral dan juga nutrisi yang dapat memperbaiki pencernaan dan mengatur jumlah insulin.

Jadi kesimpulannya mengkonsumsi susu sapi murni, terbukti memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh anda.

  • 157

    Promosikan Bisnismu Disini! Mudah Murah Dan Tepat Sasaran

    Iklan penawaran barang atau jasa adalah salah satu strategi promosi yang sangat efektif menyasar target pasar secara luas dan cepat, untuk berbagai jenis produk bahkan termasuk hasil peternakan sapi berikut produk olahannya. Untuk Anda yang saat ini membutuhkan media promosi yang tepat untuk menawarkan daging, susu, bibit sapi, sapi potong, sapi perah, sapi kurban dan produk olahan pangan seperti: sosis, kornet, yoghurt, keju serta kuliner, kini tersedia program promosi untuk keperluan…

SERBA SERBI DAGING SAPI

Iga Sapi Lebih Enak Dipanggang Diatas Bara Atau Oven ?

Daging Iga Sapi atau rib adalah bagian dari daging sapi yang berada disekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang menjadi pilihan para penggila daging sapi. Yang disebut sebagai olahan iga sapi secara keseluruhan, dihitung dari iga ke 6 sampai dengan iga ke- 12. Tapi yang umum dikonsumsi, adalah iga ke 2 sampai dengan 7. Baca selengkapnya...
  • 42

    Jual Daging Wagyu Rosu

    Siapa yang bisa menghindar dari empuk dan lumernya daging satu ini? Langsung dateng aja ke Meatline karena semua daging yang kamu inginkan ada disini

MANFAAT SUSU SAPI

makanan jadul dari susu sapi

Makanan Lawas Dari Susu Sapi Ini Kembali Populer

Virus corona jenis baru atau disebut Covid-19 masih menjadi topik perbincangan panas hingga saat ini. Hal ini menyusul wabah tersebut telah menjangkiti lebih dari separuh negara di dunia. Seperti diketahui, virus tersebut pertama kali ditemukan di Wuhan, Hubei, China dan kemudian menyebar ke daerah dan bahkan negara lain. Indonesia pun tak luput dari paparan virus tersebut. Demikian pula, Jepang yang notabene-nya merupakan tetangga China. Baca selengkapnya...
  • 40

    Stok Ready Susu Kambing & Susu Sapi

    Kamis sampai Selasa Susu Kambing: 2L Rp. 65.000 (Paket Hemat) 1L Rp. 35.000 ½L Rp. 18.000 Susu Sapi 1L Rp. 12.000 ½L Rp. 7.000 1 Porsi Rp. 5.000 (matang) Yuk buruan DiOrder ! ! ! Bisa COD, Gratis ongkir, sampai rumah juga Bisa

JENIS SAPI & HARGA SAPI

Kelemahan Sapi Belgian Blue yang Harus Diwaspadai Peternak

Memelihara sapi berotot ganda atau double muscle asal Belgia konon dapat mendatangkan banyak keuntungan. Selain masih langka, potensinya sebagai sapi potong tak kalah unggul dibandingkan sapi Limousin. Akan tetapi, bukan berarti keistimewaannya itu bisa mengaburkan sederet kelemahan Sapi Belgian Blue yang jadi catatan para ahli selama beberapa tahun belakangan. Baca selengkapnya...