Loading...
iden

Membahas Susu Sapi Ternyata Tak Hanya Kandungan Kalsium Buat Tulang Saja, Ada Sejumlah Manfaat Lain Yang Tak Kalah Penting

Susu hewani seperti susu sapi perah dianggap sebagai minuman yang memiliki kandungan terlengkap. Tak hanya bisa dikonsumsi oleh anak-anak saja, susu sapi juga dapat dirasakan oleh orang dewasa agar kesehatannya bisa terjaga. Manfaat yang paling umum dikenal adalah kandungan kalsium buat tulang yang sangat dibutuhkan. Sayangnya, tubuh manusia tidak mampu memproduksi kalsium sendiri.

Oleh sebab itu, anda wajib menjagai kecukupan kalsium buat tulang. Jumlah ideal kalsium didalm tubuh adalah 2% dari keseluruhan berat tubuh dan berperan penting pada fungsi-fungsi dasar tubuh, seperti menjaga fungsi jantung, otot, impuls saraf, pembentukan tulang dan gigi, dan lain-lain. Oleh sebab itu, semua orang terutama bayi dan anak-anak dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan kalsium. 

Kalsium buat tulang dapat diperoleh dari beragam sumber makanan, dan yang paling banyak terdapat pada produk olahan susu seperti susu murni, keju dan yogurt. Hebatnya, selain kalsium didalam susu sapi murni terdapat nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh, seperti zat fosfor, kalsium, vitamin B12 dan juga magnesium. Dengan adanya kandungan-kandungan tersebut maka bisa membuat siapa saja yang mengkonsumsinya merasakan hal berikut ini :

 

 

1. Gigi yang sehat

Perlu kita ketahui, gigi juga memerlukan kalsium agar bisa tetap kuat dan sehat. Itulah mengapa kita harus mengkonsumsi susu sapi murni dengan rutin disetiap harinya agar gigi anda bisa tetap sehat dan kuat.

 

 

2. Otot menjadi kuat

Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan protein dalam jumlah banyak guna pertumbuhan dan perkembangan otot serta perawatannya. Dan susu sapi murni adalah sumber protein yang bisa dikatakan lengkap guna menguatkan otot.

 

 

3. Dapat menurunkan berat badan yang berlebihan

Kemudian, mengkonsumsi susu sapi murni secara teratur bisa juga menurunkan berat badan. Susu sapi murni ini akan mengurangi asupan kalori saat di siang hari sebab susu ini sangat kaya akan kandungan protein yang bisa membuat anda kenyang dalam waktu yang lama.

 

 

4. Organ jantung menjadi tetap sehat

Sapi yang dipelihara dengan diberikan pakan dan rumput yang cukup dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya,  bisa menghasilkan susu dengan kualitas yang tinggi yang mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah banyak untuk mengatur jumlah kolesterol dalam darah serta melindungi kesehatan pada organ jantung anda dalam jangka waktu yang lama.

 

 

5. Tulang bisa menjadi kuat

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa susu sapi terkenal akan kandungan kalsium buat tulang yang tinggi. Tak hanya kalsium saja, susu sapi murni juga memiliki kandungan fosfor serta mineral-mineral yang lainnya guna menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Itu mengapa kita semua sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu sapi murni.

 

 

6. Meningkatkan asupan vitamin D harian

Tak hanya bisa menguatkan tulang, susu sapi murni inipun dapat meningkatkan asupan vitamin D harian, yang penting guna memproduksi serotonin. Serotonin ialah hormon yang memiliki fungsi guna mempengaruhi mood anda, membantu meningkatkan kualitas tidur, dan bisa pula meningkatkan selera makan anda.

 

 

7. Mencegah terjadinya diabetes atau kencing manis

Ada banyak sekali penelitian yang sudah menemukan hubungan antara meminum susu sapi dengan perlindungan diri dari penyakit kencing manis atau diabetes. Ini disebabkan kandungan mineral dan juga nutrisi yang dapat memperbaiki pencernaan dan mengatur jumlah insulin.

Jadi kesimpulannya mengkonsumsi susu sapi murni, terbukti memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh anda.

Mengungkap Perjalanan Daging Sapi di Event Ngopi Bareng Peternak Indonesia

Yayasan CBC Indonesia bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Cattle Buffalo Club, Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI), dan duniasapi.com menyelenggarakan acara NGOBAR: Ngopi Bareng Peternak dengan tema “From Farm to the Plate” yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di Auditorium Bale Sawala Universitas Padjadjaran.

Sapi Bali, Jenis Sapi Kurban Yang Paling Diminati

Di antara berbagai jenis sapi kurban, bisa dibilang Sapi Bali adalah primadonanya. Pada Idul Adha 2019 ini, dilaporkan permintaan Sapi Bali meningkat hingga 30 persen. Karena tingginya minat masyarakat, harga sapi bali pun naik hingga 5 juta rupiah per ekor. Menurut direktorat perbibitan dan produksi ternak, Sapi Bali merupakan salah satu binatang khas Indonesia yang merupakan hasil domestikasi banteng asli Indonesia, yaitu banteng Jawa. Domestikasi ini diperkirakan terjadi sekitar 3500 SM.

"Karapan Sapi" Madura: An Enchanted Charm from Madura, East Java Island

Indonesia is an exotic country, as it is rich with cultures and traditions. There are hundreds of islands in the country, and each island has diverse cultures and traditions. One of them is Madura Island. Even though the island is not as famous as Bali, Nusa Tenggara, or Java Island, Madura offers interesting attractions to see as a part of your trip in Indonesia. Before discussing the travel packages and travel insurance you need during your trip, let’s see what makes Madura Island a great…