Loading...
iden

Tak Hanya Menguatkan Tulang, Banyak Manfaat Susu Sapi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Simak Disini

Kalsium dan susu merupakan suatu hal yang tak bisa dipisahkan. Pasalnya, kedua hal tersebut ialah khasiat susu sapi yang sangat terkenal. Padahal faktanya tak hanya kalsium saja, banyak sekali manfaat susu sapi yang tak kalah penting dari kalsium. Di semua seluruh negara maju, manfaat susu sapi yang utama adalah sebagai sumber kekuatan kesehatan tubuh.

Susu sapi sendiri mempunyai nutrisi kompleks yang tidak bisa anda dapatkan di makanan dan minuman yang lainnya. Serupa halnya dengan darah putih pada tubuh manusia, didalam susu sapi ini terdapat kandungan vitamin dan sejumlah jenis asam amino yang berkhasiat untuk tubuh.

Di dalam satu gelas, ada manfaat susu dan kandungan nutrisi selain kalsium yang tak kalah penting, diantaranya :

 

1. Magnesium

Magnesium ini memiliki peran yang penting dalam menjalankan proses pembentukkan tulang pada masa pertumbuhan sebab kandungan tersebut bisa memicu proses asimilasi kalsium pada formasi tulang. Magnesium ini juga bisa mendorong proses aktivasi vitamin D pada organ ginjal, tujuannya agar bisa dengan sangat mudah diserap guna menguatkan tulang dan juga bisa merekatkan antar molekul di dalam tulang.

 

2. Potasium

Selanjutnya potasium, potasium ini merupakan salah satu jenis zat dari sejumlah manfaat susu sapi, yang berfungsi mengendalikan tekanan darah yang diakibatkan oleh kelebihan sodium, melindungi kesehatan tulang, melindungi fungsi syaraf dan otot, menurunkan risiko depresi atau stress, melindungi metabolisme tubuh, melindungi keseimbangan air didalam tubuh, mengatur keasaman pada tubuh, menjaga serta memelihara kesehatan organ ginjal. Juga menjaga kesehatan pada otak.

 

3. Fosfor

Fosfor adalah mineral terbesar yang kedua setelah kandungan kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Manfaat dari fosfor ini ialah untuk proses pembentukkan gigi dan tulang, melindungi keseimbangan fungsi pada hormon, dan bisa pula meningkatkan proses pemisahan antara zat yang diperlukan bagi tubuh dan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

 

4. Seng

Selanjutnya ada seng yang memiliki manfaat sebagai anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh, menurunkan risiko dampak dari kerusakan pada otak akibat oksidatif, dapat merawat mata, dan bisa menjaga kesehatan kulit serta rambut.

 

5. Vitamin B12

Tak hanya seng, fosfor, potasium dan magnesium saja didalam susu sapi juga terdapat kandungan vitamin B12. Vitamin B12 ini sangat bermanfaat dalam membakar karbohidrat, protein dan juga lemak dalam tubuh. Tak hanya itu saja vitamin B12 inipun bisa melindungi kesehatan mata, kulit dan juga sistem saraf, dan bisa pula membantu memproduksi sel darah merah pada tubuh kita.

 

Tahukah anda manfaat susu sapi disetiap 100 gramnya?, Didalamnya terdapat kandungan energi sebesar 70.5 gram kilokalori dengan 3.4 gram protein, lemak sebanyak 3.7 gram, 125 miligram kalsium, dengan tingkat penyerapan dari tubuh sebanyak 98 hingga 100%. Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan berupa zat gizi yang sangat lengkap guna keperluan dan kebutuhan tubuh anda.

Jadi, sudah tahukan apa saja manfaat susu sapi dan khasiat yang ada didalamnya?

--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Haji Mat Aji, Pengusaha Sukses Mulai Dari Nol Hingga Menjadi "RAJA SAPI"

Bak roda kendaraan, kehidupan pun demikian, terkadang berada di bawah, terkadang pula berada di atas. Di mana pun posisinya, sebaiknya manusia tetaplah harus berusaha, agar tetap bertahan hidup bahkan menjadi kemajuan dan memperbaiki taraf hidupnya sendiri. Hal ini pula yang telah coba dilakukan oleh Haji Mat Aji, pengusaha sukses mulai dari nol hingga memiliki peternakan sapi skala besar. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Australia Feels Threatened by The Model of Meat Selling Through Social Media in Indonesia

Nowadays, people can buy anything using social media such as Instagram to fulfill your needs without going to the store directly. You can buy anything including meat. However, this selling model can disturb the trade of Australian cattle traditionally. This worry is delivered right away by the entrepreneur who has the Australian cow trade, Jimmy Halim. Indonesian people prefer chicken which is freshly cut from the traditional market right away.