Loading...
iden

Tak Hanya Menguatkan Tulang, Banyak Manfaat Susu Sapi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Simak Disini

Kalsium dan susu merupakan suatu hal yang tak bisa dipisahkan. Pasalnya, kedua hal tersebut ialah khasiat susu sapi yang sangat terkenal. Padahal faktanya tak hanya kalsium saja, banyak sekali manfaat susu sapi yang tak kalah penting dari kalsium.

Di semua seluruh negara maju, manfaat susu sapi yang utama adalah sebagai sumber kekuatan kesehatan tubuh. Susu sapi sendiri mempunyai nutrisi kompleks yang tidak bisa anda dapatkan di makanan dan minuman yang lainnya. Serupa halnya dengan darah putih pada tubuh manusia, didalam susu sapi ini terdapat kandungan vitamin dan sejumlah jenis asam amino yang berkhasiat untuk tubuh.

Di dalam satu gelas, ada manfaat susu dan kandungan nutrisi selain kalsium yang tak kalah penting, diantaranya :

 

1. Magnesium

Magnesium ini memiliki peran yang penting dalam menjalankan proses pembentukkan tulang pada masa pertumbuhan sebab kandungan tersebut bisa memicu proses asimilasi kalsium pada formasi tulang. Magnesium ini juga bisa mendorong proses aktivasi vitamin D pada organ ginjal, tujuannya agar bisa dengan sangat mudah diserap guna menguatkan tulang dan juga bisa merekatkan antar molekul di dalam tulang.

 

2. Potasium

Selanjutnya potasium, potasium ini merupakan salah satu jenis zat dari sejumlah manfaat susu sapi, yang berfungsi mengendalikan tekanan darah yang diakibatkan oleh kelebihan sodium, melindungi kesehatan tulang, melindungi fungsi syaraf dan otot, menurunkan risiko depresi atau stress, melindungi metabolisme tubuh, melindungi keseimbangan air didalam tubuh, mengatur keasaman pada tubuh, menjaga serta memelihara kesehatan organ ginjal. Juga menjaga kesehatan pada otak.

 

3. Fosfor

Fosfor adalah mineral terbesar yang kedua setelah kandungan kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Manfaat dari fosfor ini ialah untuk proses pembentukkan gigi dan tulang, melindungi keseimbangan fungsi pada hormon, dan bisa pula meningkatkan proses pemisahan antara zat yang diperlukan bagi tubuh dan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

 

4. Seng

Selanjutnya ada seng yang memiliki manfaat sebagai anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh, menurunkan risiko dampak dari kerusakan pada otak akibat oksidatif, dapat merawat mata, dan bisa menjaga kesehatan kulit serta rambut.

 

5. Vitamin B12

Tak hanya seng, fosfor, potasium dan magnesium saja didalam susu sapi juga terdapat kandungan vitamin B12. Vitamin B12 ini sangat bermanfaat dalam membakar karbohidrat, protein dan juga lemak dalam tubuh. Tak hanya itu saja vitamin B12 inipun bisa melindungi kesehatan mata, kulit dan juga sistem saraf, dan bisa pula membantu memproduksi sel darah merah pada tubuh kita.

 

Tahukah anda manfaat susu sapi disetiap 100 gramnya?, Didalamnya terdapat kandungan energi sebesar 70.5 gram kilokalori dengan 3.4 gram protein, lemak sebanyak 3.7 gram, 125 miligram kalsium, dengan tingkat penyerapan dari tubuh sebanyak 98 hingga 100%. Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan berupa zat gizi yang sangat lengkap guna keperluan dan kebutuhan tubuh anda.

Jadi, sudah tahukan apa saja manfaat susu sapi dan khasiat yang ada didalamnya?

Sapi Perah Bunting Harus Minum Air Putih Dengan Jumlah Yang Cukup

Walaupun air yang terkandung dalam hijauan yang dikonsumsi bisa mencapai 80% dari total beratnya, namun belum cukup memenuhi kebutuhan air bagi sapi perah bunting. Oleh karena itu tugas anda sebagai peternak adalah menyediakan pasokan air untuk minum sapi selalu tersedia.

Tentang Sapi Perah Friesian Holstein Dara

Dalam usaha peternakan sapi perah, dikenal salah satu penyebutan untuk sapi perah yakni sapi dara. Demikian juga untuk sapi perah Friesian Holstein dara, merupakan perkembangan lanjutan dari pedet sapi perah dan berusia antara 13 minggu hingga 2 tahun yang berada pada masa lepas sapih sampai laktasi pertama kali dan belum pernah beranak. Sapi perah dara dikenal juga dengan sebutan heifers.

Mari Mengenal Lebih Jauh Tentang Danish Red, Penghasil Susu Sapi Protein Tinggi

Red Danish, atau biasa disebut Red Dane, merupakan ternak penghasil susu sapi protein tinggi yang berasal dan dikembangbiakkan di wilayah Eropa bagian utara (Denmark). Selain Australia, Eropa memang merupakan benua yang kondisi dan iklimnya sangat cocok untuk menjalankan usaha pertanian dan peternakan.

STMJ, Healthy Indonesian Drink from Ginger, Eggs, Milk and Honey

Enjoying a cup of hot drink is a great way to beat the cold weather, right? Of course, you need something that is not only hot but also healthy. In Indonesia, there is a healthy drink called STMJ. Name of the drink is actually derived from Susu (milk), Telur (egg), Madu (honey), and Jahe (ginger). The drink contains healthy ingredients, particularly egg and ginger. Meanwhile, milk and honey serve as the sweetener to replace sugar.