Loading...
idarzh-CNenhi

Tak Hanya Menguatkan Tulang, Banyak Manfaat Susu Sapi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Simak Disini

Kalsium dan susu merupakan suatu hal yang tak bisa dipisahkan. Pasalnya, kedua hal tersebut ialah khasiat susu sapi yang sangat terkenal. Padahal faktanya tak hanya kalsium saja, banyak sekali manfaat susu sapi yang tak kalah penting dari kalsium.

Di semua seluruh negara maju, manfaat susu sapi yang utama adalah sebagai sumber kekuatan kesehatan tubuh. Susu sapi sendiri mempunyai nutrisi kompleks yang tidak bisa anda dapatkan di makanan dan minuman yang lainnya. Serupa halnya dengan darah putih pada tubuh manusia, didalam susu sapi ini terdapat kandungan vitamin dan sejumlah jenis asam amino yang berkhasiat untuk tubuh.

Di dalam satu gelas, ada manfaat susu dan kandungan nutrisi selain kalsium yang tak kalah penting, diantaranya :

 

1. Magnesium

Magnesium ini memiliki peran yang penting dalam menjalankan proses pembentukkan tulang pada masa pertumbuhan sebab kandungan tersebut bisa memicu proses asimilasi kalsium pada formasi tulang. Magnesium ini juga bisa mendorong proses aktivasi vitamin D pada organ ginjal, tujuannya agar bisa dengan sangat mudah diserap guna menguatkan tulang dan juga bisa merekatkan antar molekul di dalam tulang.

 

2. Potasium

Selanjutnya potasium, potasium ini merupakan salah satu jenis zat dari sejumlah manfaat susu sapi, yang berfungsi mengendalikan tekanan darah yang diakibatkan oleh kelebihan sodium, melindungi kesehatan tulang, melindungi fungsi syaraf dan otot, menurunkan risiko depresi atau stress, melindungi metabolisme tubuh, melindungi keseimbangan air didalam tubuh, mengatur keasaman pada tubuh, menjaga serta memelihara kesehatan organ ginjal. Juga menjaga kesehatan pada otak.

 

3. Fosfor

Fosfor adalah mineral terbesar yang kedua setelah kandungan kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Manfaat dari fosfor ini ialah untuk proses pembentukkan gigi dan tulang, melindungi keseimbangan fungsi pada hormon, dan bisa pula meningkatkan proses pemisahan antara zat yang diperlukan bagi tubuh dan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

 

4. Seng

Selanjutnya ada seng yang memiliki manfaat sebagai anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh, menurunkan risiko dampak dari kerusakan pada otak akibat oksidatif, dapat merawat mata, dan bisa menjaga kesehatan kulit serta rambut.

 

5. Vitamin B12

Tak hanya seng, fosfor, potasium dan magnesium saja didalam susu sapi juga terdapat kandungan vitamin B12. Vitamin B12 ini sangat bermanfaat dalam membakar karbohidrat, protein dan juga lemak dalam tubuh. Tak hanya itu saja vitamin B12 inipun bisa melindungi kesehatan mata, kulit dan juga sistem saraf, dan bisa pula membantu memproduksi sel darah merah pada tubuh kita.

 

Tahukah anda manfaat susu sapi disetiap 100 gramnya?, Didalamnya terdapat kandungan energi sebesar 70.5 gram kilokalori dengan 3.4 gram protein, lemak sebanyak 3.7 gram, 125 miligram kalsium, dengan tingkat penyerapan dari tubuh sebanyak 98 hingga 100%. Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan berupa zat gizi yang sangat lengkap guna keperluan dan kebutuhan tubuh anda.

Jadi, sudah tahukan apa saja manfaat susu sapi dan khasiat yang ada didalamnya?

Cara Mengolah Daging Sapi Yang Benar Itu Jangan Dicuci Dahulu Jika Tidak Langsung Diolah

Cara mengolah daging sapi memang sangat beragam, mulai dari pemilihan daging sapi, pembersihan daging, hingga bagaimana cara untuk memasak daging sapi yang baik dan benar. Yang mungkin sedikit membingungkan adalah cara membersihkan daging sapi.

Inilah Manfaat Mandi Susu Dancow Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Apakah anda pernah mendengar manfaat mandi susu Dancow?. Aktivitas ini seringkali dihubungkan dengan perawatan kecantikan yang seringkali dilakukan oleh para wanita. Biasanya, perawatan mandi susu ini ditemukan di beberapa klinik kecantikan, tapi siapa sangka anda juga bisa melakukan sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Konstruksi Bangunan Kandang Sapi Perah Tradisional?

Kandang sangat dibutuhkan untuk melindungi sapi perah dari beraneka macam gangguan serta keadaan lingkungan yang kurang menguntungkan. Sebelum memulai beternak, Anda harus mempersiapkan konstruksi bangunan kandang sapi dengan matang. Menurut Williamson dan Payne, kandang sapi perah ada dua jenis, yaitu kandang sapi konvensional dan kandang sapi bebas
  • Ngopi Bareng Peternak Sapi Indonesia 2019 Ngopi Bareng Peternak Sapi Indonesia 2019
    Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2019. Bagaimana, masih punya semangat untuk bisnis sapi? Atau sudah mengambil keputusan untuk beralih pada bidang usaha lain? Bagi yang sudah cukup lama menekuni bidang usaha ini, sepertinya sulit untuk meninggalkannya begitu saja. Bisnis sapi sudah seperti "way of life", alias jalan hidup, karena banyak sekali suka dan duka yang dialami yang menjadikan kita seperti sekarang ini.  
    Read more...