Loading...
iden

Tips Mengolah Daging Cincang dan Daging Sapi Giling

Tips dan trik mengolah daging cincang atau giling termasuk artikel yang banyak dicari, karena kedua jenis bahan tersebut dapat diolah menjadi banyak aneka  jenis masakan untuk bayi hingga manula. Ada dua jenis daging cincang dan daging giling yang dijual dipasar tradisional ataupun moderen yaitu campur lemak atau tanpa lemak. 

SALAH SATU ALTERNATIF BAHAN MAKANAN PENDAMPING ASI ADALAH DAGING SAPI - Tips dan trik mengolah daging sapi kali ini sangat menarik karena membahas mengenai konsumsi daging sapi untuk bayi. Orangtua di Indonesia masih sangat jarang yang  memilih daging sapi untuk MPASI atau Makanan Pendamping Air Susu Ibu untuk bayi diatas 6 bulan.

Jika membeli daging cincang dan daging giling di swalayan atau pasar jangan segan menanyakan kepada penjualnya, mengenai  jenis daging sapi yang digunakan,  selain memastikan bahwa penjual daging hanya menjual daging yang berkualitas dan juga halal. Jika ragu dengan kebersihan dan kualitasnya, ada baiknya membeli daging sapi segar kemudian mencincangnya sendiri di rumah.

 

 

Cara Membuat Daging Cincang

Pertama tama, siapkan daging sapi yang akan dicincang atau digiling. Ada baiknya anda memilih daging sapi yang tak berlemak, namun apabali hanya tersedia mengandung lemak, buanglah bagian lemak yang keras dan liat.

Tak perlu dicuci, langsung iris daging sapi  tipis-tipis, lalu cincang daging dengan gerakan satu arah dan jangan lupa untuk membalik cincangan agar anda mendapatkan hasil yang merata.

Jika ingin cara yang lebih praktis, bisa menggunakan food processor. Proses selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika akan diolah menjadi burger jangan lupa untuk mencampurnya dengan bahan dan bumbu lainnya.

 

 

Contoh Olahan untuk Daging Cincang

Ada beberapa jenis masakan yang menggunakan bahan dasar daging cincang ini. Jika stok yang tersedia dirumah adalah daging cincang berlemak, anda bisa membuat spaghetti atau bakso.

Untuk spaghetti bolognaise, daging cincang dapat langsung disangrai dengan saus atau bumbu bumbu yang anda sukai. Atau bisa juga digunakan untuk campuran tumis sayuran atau diolah untuk campuran burger.

"HERYAKI Powder" - Probiotik Pakan Ternak Beraroma Buah Segar

Sedang stres mengurus usaha ternak sapi, domba dan kambing? Anda bukan satu-satunya, ada banyak peternak mengalami hal yang sama. Rata-rata mengeluhkan semakin menipisnya keuntungan yang bisa diperoleh. Kondisi terkini memang terjadi stagnasi, bahkan penurunan pada harga jual pada beberapa produk usaha ternak, karena kebijakan pemerintah yang memperbolehkan produk impor membanjiri pasar.

Mari Mengenal Daging Sapi Jenis Sandung Lamur, Berikut Cara Mengolahnya

Tips dan Trik mengolah daging sapi kali ini akan membahas mengenai cara pengolahan sandung lamur, bagian dari daging sapi yang menjadi kesukaan banyak orang. Sandung lamur sendiri merupakan daging yang terletak di bagian dada bawah sapi, atau lebih tepatnya di dekat kaki depan sapi.

Apparently, Sausages in Indonesia Are Not From Beef

Sausage is certainly one of favorite foods in the world. It is produced in different countries under different names. As a result, people know different types of sausage, depending upon the ingredients, production process, taste, and casing. For instance, Italian people have Bologna sausage, French people have Lyon Sausage, and people of England know Berkshire, Lincolnshire, or Wiltshire sausage. The sausage is mostly named after the city or area, where it is made.