Loading...
iden

Tips Mengolah Daging Cincang dan Daging Sapi Giling

Tips dan trik mengolah daging cincang atau giling termasuk artikel yang banyak dicari, karena kedua jenis bahan tersebut dapat diolah menjadi banyak aneka  jenis masakan untuk bayi hingga manula. Ada dua jenis daging cincang dan daging giling yang dijual dipasar tradisional ataupun moderen yaitu campur lemak atau tanpa lemak. 

Jika membeli daging cincang dan daging giling di swalayan atau pasar jangan segan menanyakan kepada penjualnya, mengenai  jenis daging sapi yang digunakan,  selain memastikan bahwa penjual daging hanya menjual daging yang berkualitas dan juga halal. Jika ragu dengan kebersihan dan kualitasnya, ada baiknya membeli daging sapi segar kemudian mencincangnya sendiri di rumah.

 

 

Cara Membuat Daging Cincang

Pertama tama, siapkan daging sapi yang akan dicincang atau digiling. Ada baiknya anda memilih daging sapi yang tak berlemak, namun apabali hanya tersedia mengandung lemak, buanglah bagian lemak yang keras dan liat.

Tak perlu dicuci, langsung iris daging sapi  tipis-tipis, lalu cincang daging dengan gerakan satu arah dan jangan lupa untuk membalik cincangan agar anda mendapatkan hasil yang merata.

Jika ingin cara yang lebih praktis, bisa menggunakan food processor. Proses selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika akan diolah menjadi burger jangan lupa untuk mencampurnya dengan bahan dan bumbu lainnya.

 

 

Contoh Olahan untuk Daging Cincang

Ada beberapa jenis masakan yang menggunakan bahan dasar daging cincang ini. Jika stok yang tersedia dirumah adalah daging cincang berlemak, anda bisa membuat spaghetti atau bakso.

Untuk spaghetti bolognaise, daging cincang dapat langsung disangrai dengan saus atau bumbu bumbu yang anda sukai. Atau bisa juga digunakan untuk campuran tumis sayuran atau diolah untuk campuran burger.

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

"Makepung Jembrana", A Well-known and Unique Tradition of Buffalos Race in Bali Indonesia

The Origin of Makepung Jembrana Bali - Bali as one of Indonesia’s most favorite islands to visit has variety of unique traditions to offer as the tourist attractions. Jembrana, one of regencies in Bali which located on the trip West of Bali, has a unique buffalo race tradition called Makepung Jembrana. But unlike the one in Madura Island, East Java, the race in this event is held among buffalo, not cows. Makepung has been an old tradition preserved by local people in Jembrana and has become one… Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...