Mari Menjaga Kebugaran Jasmani Dengan Mengkonsumsi Susu Sapi

Pastinya anda semua sudah tahu bukan jika didalam susu sapi ada banyak sekali manfaat dan khasiat yang tentunya sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kesehatan serta kebugaran jasmani.

Salah satu manfaat dari susu sapi ini ialah bisa mencegah terjadinya osteoporosis, melindungi kesehatan gigi, meningkatakan kinerja pada otak besar dan bisa menjadikan pembuluh darah lebih sehat. Tak hanya itu saja, berdasarkan penelitian dan hasil uji coba susu sapi ternyata juga memberikan manfaat yang lebih lagi, berikut penjelasannya.

 

Menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani serta mencegah penyakit

Di dalam susu sapi murni terdapat kandungan vitamin A, tembaga dan juga zat besi sehingga dapat membantu melindungi kesehatan kulit. Kemudian, rutin mengkonsumsi susu sapi murnipun dapat menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Disertai dengan kandungan yang terdapat didalam susu sapi sendiri, maka bisa membuat kulit anda lebih bersinar lagi.

Selain itu, menurut para ahli jika anda mengkonsumsi susu sebelum tidur maka bisa membuat istirahat atau tidur anda menjadi lebih nyaman dan nyenyak, kesehatan andapun bisa menjadi jauh lebih baik.

 

Susu bisa mengatasi insomnia!

Dengan meminum susu sapi hangat sebelum anda tidur saat malam hari ternyata dapat merileks-kan kembali semua sistem-sistem saraf anda. tak hanya itu saja dengan mengkonsumsi susu sapi maka otot-otot yang awalnya tegang bisa kembali rileks, mendatangkan rasa kantuk dan pada akhirnya anda bisa tertidur dengan pulas.

 

Susu bisa mempercepat pertumbuhan

Seperti yang sudah dijelaskan, susu ini dipenuhi dengan nutrisi yang sangat penting dalam menunjang pertumbuhan tulang, kuku, gigi dan rambut. apabila anda rutin mengkonsumsi susu sapi murni maka bisa membantu anda tumbuh kuat dan tinggi.

 

Tak semua susu bisa membuat anda gendut

Jangan takut mengkonsumsi susu sapi setiap hari untuk menjaga kebugaran jasmani, karena tak semua susu bisa membuat anda gemuk. Ada banyak sekali susu sapi yang beredar dan terjual dipasaran. Jangan salah membeli susu sapi, sebelum membelinya baca terlebih dahulu label kandungan nutrisi yang tertulis di kemasannya.

Untuk anda yang tidak ingin gemuk tapi ingin mengkonsumsi susu sapi untuk mendapatkan vitamin dan mineralnya, anda dapat mengkonsumsi susu sapi dengan kandungan lemak dan gula yang rendah.

 

Komposisi gizi susu sapi lengkap

Susu sapi adalah satu dari sekian banyaknya minuman yang didalamnya terdapat sumber gizi terlengkap yang sangat baik bagi tubuh anda. Susu sapi memiliki kandungan vitamin B12 dalam jumlah besar (kandungan vitamin b12 memiliki peran dalam pembentukkan sel darah merah), karbohidrat (untuk memaksimalkan energi), kalsium (memiliki peran dalam menguatkan gigi).

Kemudian magnesium (berperan dalam pembentukkan otot), fosfor (mengeluarkan serta menyimpan energi), protein (berguna sebagai proses penyembuhan serta pertumbuhan), kalium (berguna unuk mengkondisikan saraf tetap baik), zinc atau seng (guna meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh), riboflavin (melindungi kesehatan kulit).

 

Manfaat dan khasiat yang disebutkan diatas merupakan sebagaian dari banyaknya manfaat penting yang diberikan oleh susu sapi murni. Jadi dengan mengkonsumsi susu sapi murni secara rutin, dapat menjaga kebugaran jasmani serta terhindar dari berbagai macam penyakit.