Loading...
iden

Cari Sate Maranggi Terdekat Dari Pusat Kota? Coba Disini!

Siapa yang tidak kenal dengan Sate Maranggi ? Kepopuleran dan citarasa kuliner yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Bahkan Sate Maranggi menjadi salah satu dari delapan jajanan kaki lima favorit dunia versi CNN. Tidak percaya? Silahkan mencoba di kedai sate maranggi terdekat di kota anda...

Ketenaran Sate Maranggi utamanya berasal bumbu sate berupa rendaman aneka rempah dengan citarasa sangat kuat. Proses pengolahan Sate Maranggi memang berbeda dengan jenis sate lainnya. Bahan utama berupa daging harus diolah terlebih dahulu didalam bumbu sate atau disebut marination, sebelum ditusuk menjadi sate dan dimatangkan.

Resep bumbu sate untuk merendamnya terdiri dari kecap, cuka lahang (hasil olahan dari gula aren), air asam, serta bumbu-bumbu yang telah dihaluskan yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, serta garam.

Perpaduan aneka bahan dan bumbu inilah yang menciptakan rasa sensasional Sate Maranggi tanpa perlu ditambahkan saus pendamping seperti saus kacang atau bumbu kecap saat menyantapnya. Namun, dibalik kelezatan makanan enak ini, tak banyak orang yang bisa dengan pasti bercerita tentang asal usulnya. Jika dirunut, ada sejarah panjang dan cukup menarik untuk disimak. Sate Maranggi sesungguhnya adalah kuliner hasil akulturasi dari berbagai unsur budaya, agama, serta geopolitik.

Baca selengkapnya...

 

Apa Saja Bumbu Empal Gentong Dan Sebaiknya Menggunakan Jenis Daging Sapi Bagian Mana?

Jalan-jalan ke Cirebon, Jawa Barat, belum komplit jika tidak mencicipi kuliner kebanggaan kota ini, yaitu empal gentong. Daging sapi yang dimasak dalam gentong dengan bumbu menggunakan kayu bakar ini memang menggoda selera. Empal gentong sejatinya bukan masakan asli Cirebon. Menurut penuturan pemandu wisata Ajat Sudrajat kepada Okezone, empal gentong aslinya adalah masakan Timur Tengah yang ada di Cirebon sejak berabad-abad lalu.

Kelebihan dan Kekurangan Konstruksi Bangunan Baja Untuk Kandang Sapi Potong

Seperti kita ketahui konsumsi daging sapi di Indonesia sangatlah besar, oleh karenanya peternakan sapi potong semakin marak dipilih sebagai bisnis yang menguntungkan dan hasilnya lebih pasti. Bahan pembuatan merupakan hal utama yang perlu Anda ketahui sebelum memulai bisnis satu ini. Alasannya karena model kandang sapi potong menjadi aset yang tinggi nilainya. Selain itu, pemilihan bahan yang tepat akan memberikan hunian yang lebih nyaman, sehingga dapat melindungi ternak sapi dengan baik.

Hati-hati Dengan Racun Gulma, Bisa Menyebabkan Kematian Pada Sapi Bali

Kematian terjadi sebagai reaksi keracunan tanaman Lantana camara atau kerasi. Tanaman ini sejenis tanaman perdu yang menjadi indikator lahan kritis. Ciri tanaman ini adalah daunnya kecil dan kasar, berbau tidak sedap, dan memiliki biji-biji yang kecil dan bulat.

STMJ, Healthy Indonesian Drink from Ginger, Eggs, Milk and Honey

Enjoying a cup of hot drink is a great way to beat the cold weather, right? Of course, you need something that is not only hot but also healthy. In Indonesia, there is a healthy drink called STMJ. Name of the drink is actually derived from Susu (milk), Telur (egg), Madu (honey), and Jahe (ginger). The drink contains healthy ingredients, particularly egg and ginger. Meanwhile, milk and honey serve as the sweetener to replace sugar.