Loading...
iden

"Susu Dibalik Jadi Apa", Teka Teki Yang Sedang Viral

Berawal dari status "Susu dibalik jadi apa? yang benar fotonya saya post. Saya kalah dari mama biru caem hahhaa" dari seorang netizen, teka teki ini kini viral di media sosial karena jawabannya diluar dugaan orang kebanyakan. Sebagian besar menjawabnya sebagai "usus", karena membalik urutan hurufnya. Adapula memberi jawaban "tumpah", alasannya kalau segelas susu dibalik sudah pasti tumpah.

Ternyata semua salah. Jawabannya adalah "nsns". Kalo tidak percaya coba lihat dilayar ponsel dalam keadaan normal, kata "susu" akan terbaca seperti apa adanya. Lalu putarlah ponsel tersebut, kata "susu" akan terlihat seperti "nsns" bukan?

Teka-teki (bahasa Inggris:riddle) adalah sebuah pernyataan atau pertanyaan atau frase yang memiliki makna ganda ataupun makna tertutup, diajukan sebagai puzzle untuk diselesaikan. Teka-teki terdiri dari dua jenis.

Yang pertama adalah enigma, di mana masalah yang secara umum diekspresikan dalam bahasa metaforik atau bahasa alegorik yang membutuhkan kecerdikan dan cara berfikir yang hati-hati.

Yang kedua adalah konundrum, di mana pertanyaannya menggantungkan pada efek mereka dalam pengolahan pertanyaan maupun jawabannya.

Teka-teki lucu seperti "susu dibalik jadi apa" diatas adalah salah satu teka teki jenis konundrum. Ikut menjawabnya, adalah sebuah hiburan saat harus menjalani karantina seperti sekarang ini. Walau terlihat mudah, namun seringkali menjebak, harus memutar otak lebih sungguh-sungguh. Pastinya, bermain teka-teki "susu dibalik jadi apa" bisa jadi momen kebersamaan yang berkualitas. Jangan lupa juga membagikannya kepada kepada teman-teman lain agar ikut mengasah logika untuk berpikir.

Dibawah ini ada beberapa contoh teka teki berjenis konundrum lainnya, jangan kaget jika jawabannya yang tak terduga.

 

TEKA TEKI JAWABAN
 1. Butuh 10 menit untuk merebus 1 telur, berapa menit untuk merebus 5 telur? Tetap 10 menit, direbus bersama-sama.
 2. Nembaknya ke lantai tapi yang kena hidung, apakah itu? Kentut
 3. Tentara apa yang paling kecil? Tentara Sekutu
 4. Apa persamaannya uang dan rahasia? Sama-sama susah dipegang
 5. Apa bedanya matahari dengan bulan? Matahari ada diskon, di bulan tidak ada
 6. Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang? Soalnya kalau dicabut berat
 7. Apa bahasa Jepangnya “Saya dicopet”? Sakukudiraba Takurasa
 8. Lemari apa yang bisa masuk kantong? Lema ribu
 9. Bebek apa yang jalannya muter ke kiri terus? Bebek dikunci stang

 

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

This Festival is A Form of Citizen’s Love for Dairy Cows

A cow is just an animal used for many purposes but for people who live at Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, East Java, cow has deep meaning and long history for them. In the mountain area located near Tulungagung, there is a place which is famous with the high quality milk in national scale. It is no wonder that cow is so special among them and there is a festival named Wuye which is created as the day celebration based on the Javanese calendar called “Weton” as the birth of the cow. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...