Susu Sapi Ternyata Bisa Menghilangkan Noda Tinta Warna Printer Pada Pakaian

Sebagian besar dari anda, terutama apabila anda bekerja di kantor atau instansi tertentu, pasti pernah berurusan dengan noda dari tinta warna printer. Noda ini seringkali terkena baju dan sangat nampak di pakaian terutama untuk pakaian berwarna cerah. Yang lebih parah adalah, seringkali noda ini begitu sulit untuk dihilangkan meskipun baju sudah direndam dalam waktu yang lama dan dikucek sekuat tenaga.

Siapa sangka, ternyata susu sapi bisa membantu anda menghilangkan noda ini dengan cukup mudah. Seperti apa caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Menggunakan Susu Sapi Dingin

Tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan susu dingin. Apabila anda seringkali memiliki stock susu di kulkas, maka ini mungkin bisa menjadi cara yang paling mudah untuk anda. Berikut ini adalah langkah untuk menghilangkan noda tinta dengan susu dingin:

  1. Pertama tama, berilah air pada noda atau area baju yang terkena noda tinta warna printer (jangan disikat). Menyikat noda tinta ini sangat tak dianjurkan karena akan membuat noda tinta menjadi menyebar.
  2. Kemudian, siapkan busa atau kapas dan beri susu putih cair.
  3. Lalu, pantul-pantulkan kapas atau busa tersebut pada area yang terkena noda tinta sehingga noda akan hilang.

Setelah noda tinta pada pakaian telah menghilang, maka anda bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasa lagi. Lalu bagaimana jika anda tak memiliki susu dingin di rumah? Tak perlu khawatir karena anda juga bisa memanfaatkan susu hangat untuk menghilangkan noda tinta pada baju.

 

2. Menggunakan Susu Hangat

Susu hangat merupakan salah satu minuman yang tak hanya menyehatkan, namun juga enak rasanya. Siapa sangka, minuman enak dan menyehatkan ini juga mampu menghilangkan noda tinta warna printer pada baju anda dengan sangat baik. Apabila anda tertarik untuk mencoba cara yang satu ini, maka di bawah ini adalah beberapa langkah yang bisa anda ikuti:

  1. Tuang susu hangat ke dalam sebuah wadah seperti misalnya mangkuk.
  2. Kemudian, celupkan bagian atau area baju yang terkena noda tinta ke dalam wadah yang sudah diisi dengan susu hangat tersebut.
  3. Tunggu hingga noda tinta menghilang.

Setelah itu, barulah anda bisa mencuci baju tersebut seperti biasa. Sangat mudah bukan? Menghilangkan noda tinta dengan susu sangatlah simple dan praktis sehingga wajib untuk anda coba. Sebagai tambahan, anda juga bisa menggunakan hairspray untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian ini terutama jika anda tak memiliki susu di rumah.

 

3. Cara Menghilangkan Noda Tinta Warna Printer dengan Hairspray

Menghilangkan noda tinta dengan hairspray juga tak kalah mudahnya. Yang perlu anda persiapkan hanyalah hairspray dan juga tissue. Caranya adalah, ambil satu lembar tissue, kemudian letakkan diatas noda tinta pada baju. Kemudian, semprotkan hairspray pada area noda tinta yang sudah ditutupi tissue tersebut hingga noda tinta berpindah ke tissue Ulangi cara diatas hingga noda tinta dapat berpindah semuanya di tissue dan kemudian baju anda pun siap untuk dicuci seperti biasa lagi.

Lalu, manakah cara yang paling anda sukai? Apapun cara yang anda pilih baik itu menghilangkan noda tinta dengan susu sapi atau dengan menggunakan hairspray, semua cara tersebut sangat mudah untuk dicoba dan bahannya juga mudah untuk ditemukan di pasaran. Semoga tips ini membantu dan baju anda bisa bersih bersinar kembali meskipun terkena noda tinta warna printer sebelumnya.

Rahasia Merawat Sapi Perah agar Menghasilkan Susu Murni Kualitas Terbaik

Sapi, walaupun jenisnya sama, ternyata bisa menghasilkan susu murni dengan kualitas yang berbeda beda. Ada yang menghasilkan susu kualitas nomor satu, sementara yang lain menghasillkan susu sapi dengan kualitas standar saja. Kualitas susu sapi tak melulu bergantung pada jenis sapi perahnya saja melainkan juga bagaimana cara merawatnya. Baca selengkapnya...

Mengenal Sapi Simental yang Jadi Primadona di Indonesia

Sapi Simental – Di Indonesia terdapat banyak macam sapi yang dibudidayakan. Baik untuk sapi pedaging atau sapi perah. Salah satu jenis sapi yang cukup terkenal di kalangan peternak adalah sapi Simental. Baca selengkapnya...

Cara Menjinakkan Sapi

Kegiatan menunggang sapi atau gerobak sapi di Desa Bengking menjadi salah satu cara memanfaatkan potensi pertanian dan pariwisata daerah. Pendapatannya memang cukup menggiurkan. Tarif menunggangi sapi senilai Rp50.000 per orang. Sedangkan tarif gerobak sapi ukuran besar senilai Rp250.0000. Gerobak besar bisa ditumpangi 10-12 orang dewasa atau 15-20 anak-anak. Menurut keterangan salah satu peternak sapi di Desa Bengking, yaitu Yanto alias Mas Petruk, untuk dapat menggunakan sapi sebagai hewan… Baca selengkapnya...

Memilih Model Kandang Sapi Perah Yang Cocok Dengan Cuaca Di Indonesia

Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia semakin gerah. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi tersebut secara meteorologis disebabkan suhu udara yang meningkat disertai dengan kelembapan udara yang tinggi. Berdasarkan pencatatan meteorologis yang dilakukan BMKG, suhu tertinggi terjadi di Sentani, Papua. Baca selengkapnya...

Membangun Kandang Sapi Sederhana Untuk Peternak Pemula

Jika Anda ingin memulai bisnis peternakan sapi, hal pertama yang harus disiapkan adalah kandang yang sesuai dengan jenis ternak dan anggarannya. Kandang untuk jenis sapi potong berbeda dengan kandang untuk sapi perah. Sedangkan anggaran biaya untuk pembuatan kandang sangat tergantung pada jenis materialnya. Baca selengkapnya...
  • Bali Cattle National Asset that Needs to be Preserved

    The government needs to increase the population and productivity of Bali cattle, a national asset other countries do not have, an expert has said. The Bogor Agricultural Institute’s (IPB) animal husbandry professor Ronny Rachman Noor said on Thursday that Bali cattle had often been undervalued by the government because they were local livestock.