Susu Sapi Ternyata Bisa Menghilangkan Noda Tinta Warna Printer Pada Pakaian

Sebagian besar dari anda, terutama apabila anda bekerja di kantor atau instansi tertentu, pasti pernah berurusan dengan noda dari tinta warna printer. Noda ini seringkali terkena baju dan sangat nampak di pakaian terutama untuk pakaian berwarna cerah. Yang lebih parah adalah, seringkali noda ini begitu sulit untuk dihilangkan meskipun baju sudah direndam dalam waktu yang lama dan dikucek sekuat tenaga.

Siapa sangka, ternyata susu sapi bisa membantu anda menghilangkan noda ini dengan cukup mudah. Seperti apa caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Menggunakan Susu Sapi Dingin

Tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan susu dingin. Apabila anda seringkali memiliki stock susu di kulkas, maka ini mungkin bisa menjadi cara yang paling mudah untuk anda. Berikut ini adalah langkah untuk menghilangkan noda tinta dengan susu dingin:

  1. Pertama tama, berilah air pada noda atau area baju yang terkena noda tinta warna printer (jangan disikat). Menyikat noda tinta ini sangat tak dianjurkan karena akan membuat noda tinta menjadi menyebar.
  2. Kemudian, siapkan busa atau kapas dan beri susu putih cair.
  3. Lalu, pantul-pantulkan kapas atau busa tersebut pada area yang terkena noda tinta sehingga noda akan hilang.

Setelah noda tinta pada pakaian telah menghilang, maka anda bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasa lagi. Lalu bagaimana jika anda tak memiliki susu dingin di rumah? Tak perlu khawatir karena anda juga bisa memanfaatkan susu hangat untuk menghilangkan noda tinta pada baju.

 

2. Menggunakan Susu Hangat

Susu hangat merupakan salah satu minuman yang tak hanya menyehatkan, namun juga enak rasanya. Siapa sangka, minuman enak dan menyehatkan ini juga mampu menghilangkan noda tinta warna printer pada baju anda dengan sangat baik. Apabila anda tertarik untuk mencoba cara yang satu ini, maka di bawah ini adalah beberapa langkah yang bisa anda ikuti:

  1. Tuang susu hangat ke dalam sebuah wadah seperti misalnya mangkuk.
  2. Kemudian, celupkan bagian atau area baju yang terkena noda tinta ke dalam wadah yang sudah diisi dengan susu hangat tersebut.
  3. Tunggu hingga noda tinta menghilang.

Setelah itu, barulah anda bisa mencuci baju tersebut seperti biasa. Sangat mudah bukan? Menghilangkan noda tinta dengan susu sangatlah simple dan praktis sehingga wajib untuk anda coba. Sebagai tambahan, anda juga bisa menggunakan hairspray untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian ini terutama jika anda tak memiliki susu di rumah.

 

3. Cara Menghilangkan Noda Tinta Warna Printer dengan Hairspray

Menghilangkan noda tinta dengan hairspray juga tak kalah mudahnya. Yang perlu anda persiapkan hanyalah hairspray dan juga tissue. Caranya adalah, ambil satu lembar tissue, kemudian letakkan diatas noda tinta pada baju. Kemudian, semprotkan hairspray pada area noda tinta yang sudah ditutupi tissue tersebut hingga noda tinta berpindah ke tissue Ulangi cara diatas hingga noda tinta dapat berpindah semuanya di tissue dan kemudian baju anda pun siap untuk dicuci seperti biasa lagi.

Lalu, manakah cara yang paling anda sukai? Apapun cara yang anda pilih baik itu menghilangkan noda tinta dengan susu sapi atau dengan menggunakan hairspray, semua cara tersebut sangat mudah untuk dicoba dan bahannya juga mudah untuk ditemukan di pasaran. Semoga tips ini membantu dan baju anda bisa bersih bersinar kembali meskipun terkena noda tinta warna printer sebelumnya.