Loading...
iden

Cara Mengolah Daging Sapi Yang Benar Itu Jangan Dicuci Dahulu Jika Tidak Langsung Diolah

Cara mengolah daging sapi memang sangat beragam, mulai dari pemilihan daging sapi, pembersihan daging, hingga bagaimana cara untuk memasak daging sapi yang baik dan benar. Yang mungkin sedikit membingungkan adalah cara membersihkan daging sapi. Mengapa? Ada yang berpendapat bahwa daging sapi tak perlu dicuci jika belum mau dimasak.

Kebanyakan orang memang langsung mencuci daging sapi setelah dibeli, baik daging itu akan langsung diolah atau hanya untuk disimpan terlebih dahulu di dalam freezer. Ternyata, cara ini salah. Agar kualitasnya tetap terjaga dengan baik, justru tidak mencuci daging sapi sesaat setelah anda membelinya.

 

Mencuci daging sapi akan menyebabkan kualitas menurun?

Ya, meskipun terdengar tidak nyambung, namun begitulah kenyataannya. Apabila anda mencuci daging sapi dan tak langsung mengolahnya, maka daging akan menjadi keras dan mengkerut. Hal tersebut dilakukan oleh para penjual daging sapi potong yang bisa anda jumpai di pasar tradisional atau di supermarket. Coba perhatikan bahwa di semua tempat pemotongan hewan, setelah daging disembelih maka tak akan dicuci dan hanya digantung begitu saja untuk menurunkan darahnya.

Perihal cara mengolah daging sapi ternyata konsepnya  sama dengan kulit kita. Apabila kulit kita direndam di dalam air maka kulit akan menjadi kaku dan mengkerut, bukannya menjadi rileks. Hal yang sama terjadi pada daging sapi meskipun air yang digunakan memiliki suhu ruangan.

 

 

Bagaimana cara membersihkan daging sapi yang benar?

Meskipun mencuci daging sapi bukanlah hal yang direkomendasikan, bukan berarti anda tak mencuci daging sapi ketika akan diolah ya. Anda tetap harus mencuci daging sapi, tapi perhatikan momen atau waktunya. Ketika daging sudah dicuci, maka usahakan untuk langsung dimasak. Bukan menyimpannya ke dalam freezer lagi.

Apabila anda tak ingin menggunakan air yang mengalir untuk membersihkan daging sapi, bisa menggantinya dengan air yang mendidih atau dengan merebusnya.  Tak berapa lama, air rebusan daging pasti berubah warna dan cenderung tampak kotor.  Buang air rebusan tersebut, ganti dengan yang baru. Lalu, rebus kembali untuk memperoleh kaldu pertama yang memiliki citarasa yang enak dan gurih.

Itulah tips dan trik cara mengolah daging sapi yang baik dan benar. Sudah siap untuk mempraktekkannya sendiri dirumah untuk diolah menjadi makanan lezat?

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

STMJ, Healthy Indonesian Drink from Ginger, Eggs, Milk and Honey

Enjoying a cup of hot drink is a great way to beat the cold weather, right? Of course, you need something that is not only hot but also healthy. In Indonesia, there is a healthy drink called STMJ. Name of the drink is actually derived from Susu (milk), Telur (egg), Madu (honey), and Jahe (ginger). The drink contains healthy ingredients, particularly egg and ginger. Meanwhile, milk and honey serve as the sweetener to replace sugar. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...