idarzh-CNenhi

Ngopi Bareng Peternak Sapi Indonesia 2019

Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2019. Bagaimana, masih punya semangat untuk bisnis sapi? Atau sudah mengambil keputusan untuk beralih pada bidang usaha lain? Bagi yang sudah cukup lama menekuni bidang usaha ini, sepertinya sulit untuk meninggalkannya begitu saja. Bisnis sapi sudah seperti "way of life", alias jalan hidup, karena banyak sekali suka dan duka yang dialami yang menjadikan kita seperti sekarang ini.

 

Mulai dari bibit yang semakin sulit dicari, harga pakan yang selalu meningkat serta harga jual produk peternakan yang stagnan, menjadi menu sehari-hari para peternak sapi. Untuk itu, kami  dari:

  1. Unit Kegiatan Mahasiswa Cattle Buffalo Club (CBC) Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran*
  2. Yayasan CBC Indonesia**
  3. PPSKI (Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia)
  4. duniasapi.com

Akan mengadakan kegiatan 'ngobar' atau ngopi bareng  para peternak sapi peternak senior beserta keluarga,  peternak muda, calon peternak dan juga masyarakat umum. Acara ini akan diselenggarakan pada:

 

Hari/Tanggal :  Sabtu/14 Desember 2019
Pukul :  09.00-15.00
Tempat :

Amphiteater 4, Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran

 

Bentuk kegiatannya dibagi menjadi dua bagian yaitu:

 

1. TALKSHOW

Dengan tema 'Form Farm to The Plate', kami mencoba menyuguhkan kegiatan berupa berbagi pengalaman para pemateri dengan tentang seluk beluk dunia peternakan sapi dari kandang hingga menjadi produk yang tersedia di meja makan. termasuk tips dan trik untuk mengatasi berbagai permasalahan, hingga peluang bisnis yang bisa diraih selain dari produk utama yang dihasilkan oleh para peternak.

Ada dua orang pemateri pada acara Talkshow ini yaitu:

 

a. Yudi Guntara

sukses yudi guntara 1Nama Yudi Guntara tidak akan terlewatkan ketika berbicara tentang topik pengusaha sukses di bidang peternakan dan organisator ulung. Sosok penyuka olahraga adventure (mountain bike dan motocross), yang juga merupakan seorang pegolf berprestasi ini memang menginspirasi. Selama ini ia dikenal sebagai peternak yang rajin menyuarakan masa depan dunia peternakan di Indonesia. Beliau juga terbukti sukses melakukan diversifikasi usaha untuk mengatasi berbagai permasalahan tentang budidaya sapi.

 

 

b. Hedi dan Gianjar

barbeque ala hedi dan gianjarDua serangkai pebisnis yang berhasil mengambil peluang bisnis olahan daging sapi menjadi sesuatu yang berbeda, yaitu outdoor barbeque. Tidak main-main, di saat membuatnya didalam hutan, mereka menggunakan smoker tradisional berbahan bakar kayu yang ia cari sendiri dari hutan. Aktivitas yang mereka lakukan kemudian disebarluaskan dengan aktivasi online di Youtube dengan nama BBQ Mountain Boys, dan booming menjadi satu icon tersendiri di kalangan anak muda.

 

 

2. FAMILY TOUR

Kegiatan ini dikhususkan bagi anggota keluarga, yang kepala keluarganya mengikuti acara. Bentuknya berupa tour seputar kandang di di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Bandung, yaitu kandang kelinci, domba/kambing, sapi perah dan sapi potong. Para peserta akan dibawa berkeliling kandang ternak termasuk sarana edukasi maupun aneka hiburan yang tersedia dimasing-masing. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan usaha budidaya ternak kepada anggota keluarga khususnya anak-anak, yang nantinya akan menjadi generasi penerus.

 

 

SYARAT DAN KETENTUAN

 

a. Talkshow

Paket Talkshow

Untuk menjadi peserta acara ini, cukup membeli paket merchandise seharga Rp199.000,- untuk satu orang peserta. yang berisi T Shirt, Tote Bag, Stiker dan coffee voucher.

Pembelian dapat dilakukan dengan transfer ke rekening Mandiri 1300030109006 a.n Mohamad Ocky Reza Rizkardo.

 

b. Family Tour

Paket Family Tour

Membeli T Shirt seharga Rp99.000,- untuk satu orang peserta, transfer melalui rekening Mandiri 1300030109006 a.n Mohamad Ocky Reza Rizkardo.

 

 

Jumlah merchandise terbatas! Untuk info seputar kegiatan silahkan menghubungi contact person 085795814629 (Jembar) dan 08112224436 (Robi Agustiar).

 

* :

Cattle Bufallo Club yang selanjutnya disebut CBC merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Didirikan pada hari Senin, 1 September 2002. CBC merupakan himpunan atau kelompok mahasiswa pecinta sapi dan kerbau. Status ini dimaksudkan agar CBC dapat lebih berperan sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi Mahasiswa pecinta sapi dan kerbau di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dalam memperdalam ilmu tentang sapi dan kerbau, menampung, memadukan, menyalurkan serta memperjuangkan aspirasi peternak sapi dan kerbau untuk meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat baik moril maupun materi. Sebagai organisasi, kegiatan yang sering dilakukan oleh CBC adalah pemeliharaan sapi untuk trading, breeding, dan kurban. Selain itu juga ada Hari Susu Nusantara yang merupakan kegiatan tahunan dari CBC, juga seminar/talkshow/FGD mengenai isu terhangat dari peternakan sapi dan kerbau.

** :

Yayasan CBC Indonesia didirikan oleh para alumni UKM CBC Universitas Padjadjaran sebagai wadah berkumpulnya keluarga alumni CBC yang masih terus memiliki rasa kepedulian kemajuan peternakan Indonesia. Yayasan CBC Indonesia disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0005427.AH.01.04. Tahun 2017 dan beralamat di Jalan Kancra No 18 Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Yayasan CBC Indonesia akan berperan aktif memajukan masyarakat melalui bidang sosial, pendidikan, dan ekonomi yang berlandaskan aspek peternakan.