Loading...

Unit Bisnis Susu Dan Peternakan Sapi Perah Di Sukabumi Ini Dijual Dengan Harga Rp450 Milyar

Bisnis sapi perah sangat potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Sukabumi, yang wilayah daratannya tergolong cukup luas. Khusus untuk peternakan sapi perah, tersebar di wilayah Utara, sedangkan sapi potong tersebar di Selatan Kabupaten Sukabumi.

Selama ini subsektor peternakan terutama sapi, memang kurang mendapat perhatian dari pemerintah sehingga populasinya semakin berkurang dan produksinya turun drastis. Padahal kebutuhan akan produk peternakan sapi semakin meningkat. Kondisi ini memang pelik namun secara tidak langsung telah menciptakan peluang yang peluang usaha yang sangat menggiurkan.

 

Jika anda berminat untuk mengembangkan bisnis sapi perah di Sukabumi, sebuah peternakan sapi perah yang siap beroperasi akan dipindahtangankan, dengan fasilitas sebagai berikut:

jual peternakan sapi 4a

  • Kandang sapi kapasitas 3.000 ekor, terdiri dari 3 kandang yang masing-masingdapat menampung ternak sapi 1.000 ekor
  • Kandang tersebut telah diisi dengan sapi aktip 500 ekor, anak sapi 200 ekor dan sapi apkir 100 ekor.
  • Dilengkapi dengan bangunan pendinginan susu (cooling), laboratorium susu, pabrik pengolahan susu, gudang pakan (konsentrat, rumput), gudang peralatan dan obat-obatan dan kantor manajement.

jual peternakan sapi 5a

 

 

Ini memang saat yang tepat untuk investasi di Kabupaten Sukabumi, karena wilayah ini  sudah memiliki rencana pengembangan kawasan agribisnis berbasis peternakan yang dibagi menjadi tiga zona yaitu: 

 

1. ZONA INTI

Untuk zona inti, fokus kepada: penambahan populasi/pembibitan ternak sapi potong dan kerbau kualitas unggul, sentra pembesaran dan penggemukan ternak melalui pola kemitraan antara investor dan peternak dengan bakalan hasil Inseminasi Buatan, serta tempat pelatihan bagi para peternak dari wilayah lain.

Untuk lokasi dari zona ini telah dipilih Desa Pagelaran yang terletak di Kecamatan Purabaya, karena dua alasan yaitu:  Pertama, Purabaya memiliki potensi hijauan dengan status lahan HGU yang saat ini belum dimanfaatkan secara maksmimal. Yang kedua, budaya beternak sapi potong sudah menjadi budaya masyarakat di wilayah ini.

 

2. ZONA PENYANGGA

Zona ini untuk mendukung keberadaan zona inti dengan tugas dan fungsi sebagai berikut:

 PABUARAN Sentra Budidaya Kerbau  
 SAGARANTEN  Pembibitan
 TEGALBULEUD  Pembibitan Sapi Lokal dan Kerbau
 CIDOLOG Pembibitan
 CIBITUNG Pembibitan

 

 

3. ZONA PENDUKUNG

Terdiri dari: 

 CURUGKEMBAR Pemasaran 
 JAMPANGTENGAH  Penyedia Pakan Hijau
 CIKEMBAR Penyedia Pakan Hijauan Dan Direncanakan Sebagai Calon Lokasi Pabrik Pakan Ternak/Konsentrat
 GEGERBITUNG Penyedia pakan hijauan
 CIEMAS Penyedia Pakan Konsentrat (Ubi Kayu)
 CIBADAK Pemasaran (RPH)
 PARUNGKUDA Pemasaran dan RPH
 CICURUG Feed Plot and Marketing centre

Peternakan tersebut diatas ditawarkan dengan harga Rp450 Milyar, transaksi langsung dengan pemilik. Untuk informasi lengkap silahkan menghubungi 085524878860 (WIELIAM).

jual peternakan sapi 2

 

Sumber: sukabumikab.go.id

 


--------------------------------

LOKASI PENJUALAN PRODUK

 

 iklan media tanam karya subur 2Media Tanam "KARYA SUBUR"

Rp15.000

 

pupuk organik sumber subur

Pupuk Organik "SUMBER SUBUR"

Rp20.000

 

sate maranggi duniasapi 1

Sate Maranggi

Rp35.000

--------------------------------

 

"Pil Sapi" Bukanlah Obat Untuk Sapi

Pil adalah suatu sediaan berbentuk bulat atau bulat telur, mengandung satu atau lebih bahan obat untuk pemakaian dalam. Salah satu contohnya adalah pil sapi. Namun Pil Sapi bukanlah nama sebenarnya, melainkan nama yang populer dikalangan penggunanya. Nama aslinya adalah pil Trihex atau THP, dengan nama generik atau istilah kimianya adalah Trihexyphenidyl. Baca Selengkapnya...

KOHE ++ Untuk Media Tanam Pupuk Rp10.000/Pack

Mikroba, memiliki banyak peran penting, termasuk untuk menyuburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah jumlah mikroba yang ada di dalam tanah. Mikroba atau mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain disebut sebagai probiotik.

Ir. Pius P. Ketaren, M.Sgr.Sc, PhD., Pakar Unggas Yang Tetap Setia Membimbing Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Sebelum diangkat sebagai Peneliti di Balai Penelitian Ternak pada tahun 1977, yang bersangkutan bekerja sebagai pegawai Kartika Poultry Farm di Ciawi pada tahun 1970-1973, sebagai pegawai P.T Hidon Poultry Breeding Farm di Bogor dari tahun 1974-1977. Read More...

Sebagai Hidangan, Lebih Baik Daging Sapi Atau Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan…

Suka Jeroan Sapi? Kuliner Ini Pasti Favorit Anda

Lagi-lagi Jalan Suryakencana di Bogor, menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah…

Fluktuasi Harga Daging Sapi, Siapa Yang Diuntungkan?

Kenaikan harga daging sapi ketika mendekati Lebaran menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun di…

Siapa Menyangka Food Truck Berawal Dari Bisnis Sapi?

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan…
  • Toko Duniasapi

    Berlokasi di seputaran wilayah Tajur di Kota Bogor, Toko Duniasapi menyediakan berbagai produk yang berhubungan dengan sapi, mulai dari kuliner, hingga pernak-pernik. Kami memiliki 20 tahun pengalaman menangani berbagai kegiatan peternakan khusus sapi (silahkan lihat liputannya di Tabloid KONTAN), oleh sebab itu hanya produk-produk pilihan yang ditawarkan disini, yaitu:

Pasundan Cow is Believed to Have More Advantages Compared to Other Kinds

Technical Implementing Unit from Bandung is developing the Bos Sundaicus or known as the original Pasundan cow in Jambuhala Village, Desa Celak, Gununghalu, West Bandung, West Java. Just like its name, this is the original livestock from West Java. What makes it different from others is this livestock is believed to have more advantages than other varieties. By doing the good nursery, it is hoped that this variety can become the superior kind.