Loading...

Unit Bisnis Susu Dan Peternakan Sapi Perah Di Sukabumi Ini Dijual Dengan Harga Rp450 Milyar

Bisnis sapi perah sangat potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Sukabumi, yang wilayah daratannya tergolong cukup luas. Khusus untuk peternakan sapi perah, tersebar di wilayah Utara, sedangkan sapi potong tersebar di Selatan Kabupaten Sukabumi.

Selama ini subsektor peternakan terutama sapi, memang kurang mendapat perhatian dari pemerintah sehingga populasinya semakin berkurang dan produksinya turun drastis. Padahal kebutuhan akan produk peternakan sapi semakin meningkat. Kondisi ini memang pelik namun secara tidak langsung telah menciptakan peluang yang peluang usaha yang sangat menggiurkan.

 

Jika anda berminat untuk mengembangkan bisnis sapi perah di Sukabumi, sebuah peternakan sapi perah yang siap beroperasi akan dipindahtangankan, dengan fasilitas sebagai berikut:

jual peternakan sapi 4a

  • Kandang sapi kapasitas 3.000 ekor, terdiri dari 3 kandang yang masing-masingdapat menampung ternak sapi 1.000 ekor
  • Kandang tersebut telah diisi dengan sapi aktip 500 ekor, anak sapi 200 ekor dan sapi apkir 100 ekor.
  • Dilengkapi dengan bangunan pendinginan susu (cooling), laboratorium susu, pabrik pengolahan susu, gudang pakan (konsentrat, rumput), gudang peralatan dan obat-obatan dan kantor manajement.

jual peternakan sapi 5a

 

 

Ini memang saat yang tepat untuk investasi di Kabupaten Sukabumi, karena wilayah ini  sudah memiliki rencana pengembangan kawasan agribisnis berbasis peternakan yang dibagi menjadi tiga zona yaitu: 

 

1. ZONA INTI

Untuk zona inti, fokus kepada: penambahan populasi/pembibitan ternak sapi potong dan kerbau kualitas unggul, sentra pembesaran dan penggemukan ternak melalui pola kemitraan antara investor dan peternak dengan bakalan hasil Inseminasi Buatan, serta tempat pelatihan bagi para peternak dari wilayah lain.

Untuk lokasi dari zona ini telah dipilih Desa Pagelaran yang terletak di Kecamatan Purabaya, karena dua alasan yaitu:  Pertama, Purabaya memiliki potensi hijauan dengan status lahan HGU yang saat ini belum dimanfaatkan secara maksmimal. Yang kedua, budaya beternak sapi potong sudah menjadi budaya masyarakat di wilayah ini.

 

2. ZONA PENYANGGA

Zona ini untuk mendukung keberadaan zona inti dengan tugas dan fungsi sebagai berikut:

 PABUARAN Sentra Budidaya Kerbau  
 SAGARANTEN  Pembibitan
 TEGALBULEUD  Pembibitan Sapi Lokal dan Kerbau
 CIDOLOG Pembibitan
 CIBITUNG Pembibitan

 

 

3. ZONA PENDUKUNG

Terdiri dari: 

 CURUGKEMBAR Pemasaran 
 JAMPANGTENGAH  Penyedia Pakan Hijau
 CIKEMBAR Penyedia Pakan Hijauan Dan Direncanakan Sebagai Calon Lokasi Pabrik Pakan Ternak/Konsentrat
 GEGERBITUNG Penyedia pakan hijauan
 CIEMAS Penyedia Pakan Konsentrat (Ubi Kayu)
 CIBADAK Pemasaran (RPH)
 PARUNGKUDA Pemasaran dan RPH
 CICURUG Feed Plot and Marketing centre

Peternakan tersebut diatas ditawarkan dengan harga Rp450 Milyar, transaksi langsung dengan pemilik. Untuk informasi lengkap silahkan menghubungi 085524878860 (WIELIAM).

jual peternakan sapi 2

 

Sumber: sukabumikab.go.id

 


Selanjutnya di kategori ini: « Ear Tag Sapi Rp2.500

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

Australia Feels Threatened by The Model of Meat Selling Through Social Media in Indonesia

Nowadays, people can buy anything using social media such as Instagram to fulfill your needs without going to the store directly. You can buy anything including meat. However, this selling model can disturb the trade of Australian cattle traditionally. This worry is delivered right away by the entrepreneur who has the Australian cow trade, Jimmy Halim. Indonesian people prefer chicken which is freshly cut from the traditional market right away. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...