Loading...

Suntikan Plus Jarum Vaksin Sapi Rp142.500*

Syringe Suntikan plus jarum 1 set Suntikan bahan akrilik tebal Anti pecah

Kapasitas 30 ml ukuran cc timbul, ada pengunci ukuran.

Ukuran jarum bisa request (UK unggas ,sapi ,domba dll )

PAKET:

  • 1 x suntikan 30 ml
  • 1 x set jarum isi 10 pcs

Untuk order silahkan klik-> BARIEKLIE

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

---------------

Disuntik atau juga disebut injeksi, adalah cara pemberian obat yang dipilih jika ingin respons kerja obat yang lebih cepat, jika dibandingkan dengan obat yang diberikan lewat mulut atau diminum.

Ada 3 rute atau jalan masuk obat suntik yaitu:

 

1. INTRAVENA

Yaitu ke dalam pembuluh darah vena, yang ada di lengan maupun tungkai. Karena obat langsung masuk ke dalam pembuluh darah, maka akan langsung beredar ke seluruh tubuh, termasuk pada lokasi yang dituju. Namun hanya obat dengan ukuran molekul kecil saja yang bisa diberikan melalui rute ini, karena jika ukuran molekulnya besar dapat menyumbat peredaran darah.

 

2. INTRAMUSKULAR

Yaitu penyuntikan obat ke dalam otot karena vaksin atau obat tersebut dapat mengiritasi pembuluh darah. Nantinya, dari lapisan otot obat akan terabsorpsi ke dalam pembuluh darah secara perlahan. Tempat yang dipilih adalah lengan atas, bokong, ataupun paha.

 

3. SUBKUTAN

Adalah penyuntikan obat ke lapisan antara kulit dan otot. Biasanya adalah obat dengan ukuran molekul besar, seperti produk protein. Rute subkutan juga digunakan untuk pemberian insulin sebagai pengobatan diabetes melitus. Tempat penyuntikan yang digunakan untuk rute subkutan antara lain di daerah perut dan paha.

 

Obat suntik umumnya berbentuk cair, tapi ada juga obat suntik dalam bentuk serbuk, yang harus dilarutkan terlebih dahulu sesaat sebelum disuntikkan. Contohnya antibiotik, diproduksi dalam bentuk serbuk karena molekul obatnya tidak dapat bertahan lama dalam air. Tujuannya adalah agar kualitas obat tetap terjaga, yang baru dilarutkan ketika akan digunakan.

Syarat utama obat suntik paling utama adalah steril, yaitu bebas dari paparan mikroba seperti bakteri dan jamur pada batas tertentu. Hal ini disebabkan obat akan langsung masuk ke dalam pembuluh darah. Selain itu juga bebas dari partikel berukuran tertentu yang dapat menyumbat aliran darah.

CARI KANDANG SAPI UNTUK DISEWA

Siap sewa jangka panjang. Read More...

tanduk kerbau

ALAT PIJAT KERIK TERAPI GUASA DARI TANDUK Rp21.000

Tanduk, sudah sejak lama digunakan cara untuk pengobatan tradisional Cina yang disebut gua sha. Gua artinya kerok atau gosok, sedangkan sha berarti kemerahan. Tidak main-main, terapi ini sudah dipraktekkan sejak 2.000 tahun silam. Bahkan dapat dikatakan Gua Sha adalah kerokan ala Cina.

Baca selengkapnya...