Fakta Menarik Seputar Khasiat Susu Sapi Murni untuk Orang Dewasa

Sekarang kita akan membahas mengenai susu sapi. Susu sapi sendiri akan mengalami suatu proses pengawetan dengan berbagai macam cara, seperti misalnya dengan cara dikeringkan.

Pada proses pengawetan biasanya akan terdapat sejumlah zat gizi yang akan menghilang. Oleh sebab itu perlu diberikan  zat gizi tambahan, susu jenis ini dinamai dengan susu formula. Sedangkan yang dimaksud dengan susu murni adalah jenis susu yang tidak melewati proses pengawetan dan kedalamnya tidak ditambahkan bahan-bahan lain.

Berbicara mengenai susu sapi murni, ada banyak sekali yang bertanya tanya apa bedanya susu sapi mruni ini dengan susu sapi yang terjual dipasaran? Dan apa saja manfaat dari susu sapi murni ini? Mari kita cari tahu lebih dalam lagi mengenai susu sapi murni berikut penjelasannya:

 

Susu Sapi Murni Kaya Akan Nutrisi

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu sapi murni ini tak hanya kalsium dan protein saja namun juga ada vitamin D, vitamin B, vitamin A dan juga asam amino.

Vitamin D dan kalsium yang terdapat pada susu sapi murni memiliki peran positif untuk kesehatan tubuh yaitu bisa melindungi kekuatan pada tulang serta gigi. Selain itu kandungan kalsiumnya juga bisa menjaga kesehatan otot sehingga bisa terhindar dari kram, kaku dan osteoporosis.

Kemudian, ada vitamin A dan juga vitamin B yang baik untuk tubuh. Vitamin B-nya yang bisa membantu anda untuk mengolah makanan, mencegah datangnya penyakit anemia, meningkatkan fungsi pada otak. Lalu ada vitamin A yang bisa berperan dalam melindungi kesehatan mata serta kulit.

Tak hanya vitamin-vitamin saja, protein yang terkandung didalam susu sapi murni inipun dapat membantu dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh dan mencegah datangnya alergi.

 

Pentingnya Susu Sapi untuk Orang Dewasa

Tahukah anda bahwa osteopososis atau pengeroposan tulang ialah suatu penyakit yang sering dirasakan oleh orang dewasa atau lanjut usia. Berdasarkan penelitian, osteoporosis disebabkan karena anda kekurangan asupan kalsium. Agar anda bisa terhindar dari pengeroposan tulang, maka dari itu orang dewasa juga disarankan untuk rajin mengkonsumsi susu sapi.

Karena seperti yang sudah dijelaskan bahwa susu sapi memiliki kandungan kalsium dalam jumlah yang tinggi, hal itu dapat membantu anda dalam melindungi kepadatan tulang anda. Disetiap harinya tubuh akan terus menggunakan kalsium dan secara otomatis kalsium akan hilang.

Apabila kalsium yang hilang lebih banyak dibandingkan dengan kalsium yang diganti, maka bisa menyebabkan pengeroposan tulang. Untuk menghindari pengeroposan tulang, di dalam susu sapi juga terdapat kandungan fosfor, yang merupakan sebuah nutrisi yang dibutuhkan guna bekerja sama dengan kalsium.

Oleh karena itu, susu sapi terutama susu sapi murni sangat baik bagi tulang sebab susu ialah sumber kalsium dan juga kaya akan mineral. Susu sapipun dilengkapi juga dengan vitamin D yang bisa berperan dalam mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Adapun manfaat dan khasiat lainnya dari susu sapi ialah dapat menjaga tubuh dari serangan-serangan radikal bebas. Radikal bebas ialah penyebab utama terjadinya penuaan dini yang sering terjadi pada orang dewasa. Konsumsilah susu sapi murni setiap hari agar kesehatan anda tetap terjaga, susu sapi tidak hanya untuk anak-anak saja namun juga untuk orang dewasa.

Di tag dibawah

Artikel terkait

Pakar Ternak

Artikel Paling Populer

Most Popular Articles

KOMUNITAS PETERNAK

Serba serbi Lebaran Sapi Bagaimana Sejarah dan Tradisinya

Serba-serbi Lebaran Sapi: Bagaimana Sejarah dan Tradisinya?

Siapa yang tidak bahagia saat lebaran tiba? Banyak orang merayakannya dengan melakukan tradisi mudik lebaran, silaturahmi, dan menyantap ketupat bersama keluarga. Namun, apakah perayaan itu juga berlaku untuk lebaran sapi? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sejarah, tata cara, peralatan, hingga filosofinya.

Baca Selengkapnya...