Susu Sapi Murni Untuk Kecantikan Alami

Ternyata susu sapi murni tak hanya bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, susu sapi murni juga bisa digunakan untuk kecantikan.

Pada saat ini ada banyak sekali produk-produk kecantikkan yang terbuat dari ekstrak susu sapi dan bisa kita temui di toko-toko. Tapi apakah anda yakin itu memang terbuat dari susu sapi murni? Jika benar pastinya ada campuran-campuran seperti bahan kimia yang ada didalamnya dan bisa mendatangkan efek samping.

Pemakaian susu sapi murni tawar di percaya sangat ampuh dalam merawat kecantikan kulit, terutama untuk kelembutan dan kelembapan kulit. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli susu impor atau membeli produk-produk kecantikkan dengan harga yang mahal, sebab anda dapat memakai susu sapi murni yang bisa didapatkan dari sapi perah atau sapi ternak yang bebas dari tambahan gula dan campuran-campuran lainnya.

 

Kandungan Susu Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Susu sapi murni ini memiliki kandungan yang bisa memperbaiki warna kulit, melembutkan kulit dan bisa pula melakukan regenerasi kulit lama menjadi sel kulit baru. Alangkah baiknya jika menggunakan susu sapi murni yang diproduksi sendiri tujuannya agar kulit anda tetap sehat dan terawat. Manfaat dan khasiat susu sapi murni untuk kecantikan ialah sebagai berikut :

 

1.Sebagai penghilang bekas jerawat atau noda hitam

Di dalam susu sapi murni terdapat kandungan berupa asam laktat. Asam laktat yang ada didalam susu sapi murni bisa membersihkan sel kulit mati sehingga dapat memulihkan dan mencerahkan kulit. Susu sapi murni inipun dapat memberikan hidrasi kulit yang mana hal tersebut bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Cara menggunakan susu sapi murni untuk penghilang noda hitam ini mudah, campurkan saja susu sapi murni ke dalam tepung gandum yang sudah di berikan minyak zaitun, hal ini agar bisa membuat teksturnya menjadi lembut. Kemudian oleskan masker tersebut pada malam hari dan bilas ketika anda bangun tidur di pagi hari.

 

2.Bisa melakukan eksfoliasi

Tak hanya bisa dijadikan masker penghilang noda, ternyata susu sapi murni yang mengandung asam laktat yang mana merupakan sebuah bentuk dari AHA atau hydroxyl acid yang memiliki peran sebagai bahan kimia guna melakukan pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi.

AHA ini bekerja dengan cara mengurangi keriput, garis halus, dan tanda-tanda penuaan yang lainnya kemudian juga meningkatkan kolagen yang nantinya akan memberikan efek seperti elastis dan juga kenyal pada bagian leher dan area wajah.

Susu sapipun memiliki manfaat dan khasiat sebagai pengelupas alami dibandingkan dengan enzim atau asam buah yang bersifat jauh lebih keras dan pada akhirnya bisa merusak permukaan kulit wajah.

 

3.Susu sapi murni ampuh membersihkan kulit

Kulit yang bersifat sensitif umumnya sangat rentan akan bahan-bahan kimia. Mempunyai jenis kulit sensitif memerlukan kecermatan dan ketelitian dalam hal memilih produk yang akan digunakan. Untuk mengatasi hal ini cobalah untuk menggunakan susu sapi murni yang merupakan bahan alami dan tradisional.

Susu sapi murni merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan minyak atau sebum dan juga sisa-sisa kotoran seperti debu yang menempel dan sisa make up.

 

Itulah 3 manfaat dan khasiat dari susu sapi murni untuk merawat kecantikkan kulit wajah dan kulit tubuh, dan pastinya dengan menggunakan susu sapi murni anda tidak akan mendapatkan risiko atau efek smaping seperti produk-produk kecantikan yang sudah tercampur dengan bahan kimia.

Di tag dibawah

Artikel terkait

  • Tips Mengolah Daging Sapi Jenis Wagyu Tips Mengolah Daging Sapi Jenis Wagyu
    Daging wagyu merupakan salah satu jenis daging sapi dengan harga yang mahal. Karena itulah, banyak sekali orang yang kemudian mencari tips dan trik mengolah daging sapi wagyu agar tetap bisa menjadi hidangan yang sangat lezat.
    Read more...
  • Ini Dia Cara Mengolah Daging Sapi T-Bone yang Tepat Ini Dia Cara Mengolah Daging Sapi T-Bone yang Tepat
    Tips dan trik mengolah daging sapi kali ini akan membahas lebih lengkap mengenai T-Bone dan bagaimana cara yang tepat dalam mengolahnya. Pernahkah anda mendengar bagian daging sapi yang satu ini? T-Bone merupakan salah satu jenis daging sapi yang terdiri dari daging dan tulang berbentuk huruf T.
    Read more...

Pakar Ternak

Artikel Paling Populer

Most Popular Articles

KOMUNITAS PETERNAK

Serba serbi Lebaran Sapi Bagaimana Sejarah dan Tradisinya

Serba-serbi Lebaran Sapi: Bagaimana Sejarah dan Tradisinya?

Siapa yang tidak bahagia saat lebaran tiba? Banyak orang merayakannya dengan melakukan tradisi mudik lebaran, silaturahmi, dan menyantap ketupat bersama keluarga. Namun, apakah perayaan itu juga berlaku untuk lebaran sapi? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sejarah, tata cara, peralatan, hingga filosofinya.

Baca Selengkapnya...